Love

Untuk Kedua Saudaraku Tersayang

By Nadya Miranti Herma on Thursday, October 20, 2011 at 7:21 a.m.
Aa, Widi..
Gini nih.. Sekarang kan Kita bertiga udah sama2 dewasa ya.. udah bisa mikir dan bersikap bijak. Tapi, kyaknya ada 1 hal yg mungkin ngga Kita sadarin bahwa sikap dan karakter Kita sekarang adalah bentukan dari masa kecil dan masa remaja Kita.
Kita bertiga udah belajar untuk menjalin ‘hubungan dekat’ dengan orang laen, tp Kita ga sadar bahwa Kita ga punya pandangan gmna caranya berhubungan dengan orang laen, ga punya gambaran gmana caranya menjalin hubungan sama orang laen. karena Kita bertiga sama2 tahu bhwa ortu Kita ga bisa mncontohkan itu..
Aa, Widi..
Sebelum Kita lebih jauh lagi sama orang yang Kita sayang, siapapun itu, ada baeknya Kita ngebersihin hati Kita dulu dengan cara maafin Mama, maafin (Alm) Papa, orangtua Kita yg baru, mantan, teman, atau siapapun itu yg kiranya pernah bikin Kita sakit hati.
Pernah ngga saat kalian brantem sama pasangan kalian, atau saat kalian terpaksa pisah ma pacar kalian dulu, ada sikap atau sifat Kita yang dibenci mereka??
Misal, Siapa tau ni sikap cuek Kita k pasangan gara2 dulu Kita dah biasa dicuekin ortu sendiri. Atau siapa tau di antara Kita ada yg ragu sama pasangannya gara2 takut gagal melangkah ke depan karena pngalaman ortu Kita yg pisah.
OK, apapun itu, mnurut ilmu psikologi yg Aku dapet (bukan sok tau lho yaa..wkwkwkk), cara Kita mengekspresikan rasa syg Kita k lawan jenis adalah cerminan apa yg Kita harepin dari kluarga Kita dulu, yg mngkin ga prnah Kita dapetin..atau itu adlh ekspresi rasa takut/penolakan dari masa lalu yg terbawa ampe skarang.
Aa, Widy..
Aku mau bilang semoga Kita bisa maafin Mama, Papa, kluarga, atau siapapun orang di luar sana yang pernah ngecewain Kita, so Kita bisa jalanin hubungan ma pcar Kita dg lebih baek tanpa hrus terkontaminasi sama masa lalu Kita yg dah terlanjur nempel di kepribadian Kita.
Kita ga usah nyalahin Mama Papa yg dulu cerai, ga usah nyalahin lagi hidup Kita yg begini lah, begitu lah dan bla..bla..bla..
Smoga, Kita ga mengulangi kesalahan ortu Kita..
Demi org yg Kita syg sekarang, yg kiranya bakal selalu nemenin hari2 Kita, yg mudah2an jg menjadi pendamping Kita slanjutnya (cikiciew), smoga Kita bisa introspeksi diri & brubah menjadi lebih baek.
I luph both of u :*
***
Aku meng copy-paste catatan yang kakak tercintaku tag di facebook  , Aku nampak sangat terharu melihatnya. Aku sedang merindukan mereka saat ini , jarak antara kami membentang tanpa ragu memisahkan raga kami.
Kakakku yang namanya Nadya Miranti Herma menetap di Yogyakarta lalu kakakku yang satunya yang namanya Ranggi Ramadiansyah menetap di Jakarta. Miss them absolutely. :’)

Untuk Kedua Saudaraku Tersayang
Teh Nadya ( kiri ), Aa Ranggi (tengah ) dan Widy ( yang dipangku ) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.