Tips

Bisnis Online dengan Memanfaatkan Twitter

Dewasa ini dunia maya menjadi ranah pemanfaatan bisnis oleh berbagai kalangan. Dunia maya memberikan kita jangkauan luas yang tak terbatas sehingga kita tidak perlu pusing memikirkan dimana kita akan menjalankan bisnis kita. Berbagai macam bisnis dengan jenisnya yang beragampun bermunculan dari mulai bisnis paling sederhana yaitu berjualan pulsa via online hingga bermain saham.

Namun yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini adalah mengenai bagaimana cara kita menghasilkan uang lewat twitter. Nampaknya ini bisnis online yang akan sangat menyenangkan karena selain kita bisa tetap aktif di social media, kita juga bisa mendapatkan rupiah sebagai nilai tambah. beberapa layanan unik tersebut adalah :

1.       Adjix.

Adjix memberikan peluang bagi kita untuk mewujudkan hal tersebut. Layanan ini bisa memperpendek URL seperti Tinyurl atau Snurl. Jika anda menjadi bagian dari kebanyakan orang yang menggemari aktifitas twitteran mungkin hal seperti ini bukanlah hal yang asing lagi bagi anda. Kita bisa memperpendek judul posting artikel blog kita yang hendak di share on twitter.

Layanan Adjix sendiri memang sama seperti Tinyurl dan Snurl namun kita akan mendapatkan uang dengan melakukan kegiatan tersebut. Mudah, kan? Prinsip kerja Adjix adalah dengan cara anda mendaftar sebagai user Adjix atau yang lebih akrab disebut linkers kemudian masukkan alamat URL yang ingin anda pendekkan di twitter.

Adjix akan menampilkan iklan berupa text link diatas halaman URL. Setiap 1000 views dari text link tersebut maka anda akan mendapatkan $0,10  lalu jika ada orang yang meng-klik iklan anda maka anda memperoleh $0,20

Setiap akhir bulan, Adjix akan membayar anda via cek dengan penghasilan minimal $25. Kegiatan sederhana seperti ini mampu memberikan peluang yang cukup lumayan untuk anda. Namun sangat disesalkan bahwa untuk saat ini layanan tersebut hanya berlaku untuk linkers Amerika dan Kanada. Belum berlaku di Indonesia.

Anda harus menunggu sampai pendaftaran linkers internasional dibuka. Pihak Adjix sendiri telah mengkonfirmasi bahwa tidak akan lama lagi akan menerima linkers internasional. Setidaknya kita telah mengetahui bahwa program Adjix sendiri memberi kita peluang untuk berbisnis dan mendulang rupiah dari Internet. Bersiaplah untuk pendaftaran linkers Internasional!

2.       SponsoredTweets
Program monetisasi Twitter yang bisa mempertemukan antara pemasang iklan dengan pengguna twitter. Kemudian pemasang iklan membuat pesan yang akan disebarkan via twitter maka untuk mendapatkan uang anda bisa menyebarluaskan informasi yang dipasang oleh pemasang iklan tersebut. Mudah kan? ketentuan yang harus anda lakukan untuk bergabung menjadi bagian dari SponsoredTweets adalah memiliki akun twitter.

Tentunya saat ini pengguna twitter sudah sangat banyak terutama di Indonesia jadi sepertinya hal itu bukan masalah bagi anda. Selanjutnya anda membuka situs SponsoredTweets. Setelah anda masuk ke situs tersebut Anda bisa klik tombol sign up untuk daftar SponsoredTweets dengan akun yang berbeda atau klik tombol Allow untuk mengizinkan SponsoredTweets mengakses akun twitter anda.

Isilah data twitter anda sesuai dengan jawaban yang diminta seperti e-mail, keywords, category, harga per tweets, harga per klik dll. Harga per tweet dan per klik bisa anda tentukan sendiri sesuai keinginan.

Namun anda tidak perlu khawatir jika anda tidak memiliki pedoman untuk harga yang layak karena pihak SponsoredTweets akan membantu anda untuk menentukan harga yang tepat berdasarkan jumlah followers dan ketenaran anda.

Baca Juga : Mendapatkan Uang Dengan Pay Per Click

Langkah selanjutnya anda menunggu tawaran opportunities kemudian Klik accept untuk menerimanya. itulah dua contoh bisnis online dengan memanfaatkan akun twitter yang kita miliki. jangan bimbang untuk mencobanya karena kegiatan sederhana yang selama ini anda lakukan ternyata bisa menghasilkan rupiah.

Bisnis Online dengan Memanfaatkan Twitter
bloggercompetition2012.blogspot.com
  @bloggercomp

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.