Diary

Pesan untuk Kucing & Laba-laba

     Hari itu pada awalnya seperti sabtu yang biasa saja. di hari sabtu biasanya para jomblo tidak mau mengakui adanya malam minggu. lebih klasik mereka katakan sabtu malam atau bahkan lebih nista nya lagi mereka ingin me-remove hari sabtu didalam kalender. Tragis dan bagaikan ironi diatas ironi tapi inilah hidup! itulah  fakta singkat tentang jomblo yang sedang dilanda kegamangan merah jambu. sebenarnya para jomblo bisa saja berharap bahwa sabtu malam atau yang lebih dikenal malam minggu pangeran ataukah sang putri tiba-tiba saja datang menghampiri mereka. terlebih lagi jika hujan di malam minggu. justru yang seharusnya dilakukan oleh para jomblo adalah berdoa sebanyak mungkin untuk mempercepat terhentinya takdir mereka sebagai seorang jombloers :p berbicara sekilas tentang harapan seorang jomblo hatiku sedikit terenyuh juga, tapi di hari sabtu itu aku berdoa semoga aku lekas sembuh karena saat itu aku sedang sakit.
     Aktivitas lazim yang dilakukan oleh seseorang yang sedang sakit adalah istirahat. ibuku berangkat ke Sumedang bersama adikku dan meninggalkanku sendirian di rumah. aku menyadari saat itu aku harus beristirahat dalam kesunyian. perasaan bosan benar-benar tidak bisa terbendung lagi kala itu. sehingga akhirnya aku memutuskan untuk membuka laptop dan berselancar di dunia maya. baru saja 1 jam aku berselancar di dunia maya, mataku sudah merasa kelelahan. akhirnya ku matikan laptopku dan menaruhnya di tempat yang aman. tanpa di sengaja aku melihat laba-laba disamping kasur kamar. aku akui ketakutanku pada laba-laba memang cukup berlebihan tapi itu tidak membuatku berteriak histeris ketika melihat laba-laba yang terkapar disamping kasur tsb. aku fikir laba-laba itu mati. keyakinanku membuatku berhenti menghiraukan laba-laba itu. aku meninggalkan laba-laba itu dan bergegas menuju kamar mandi. setelah kembali dari kamar mandi ternyata laba-laba itu hilang! ternyata laba-laba itu masih hidup.
     Ketakutanku kembali memuncak. spesies laba-laba yang kubicarakan kali ini bukanlah laba-laba biasa tapi sejenis tarantula 🙁 aku yang sedang sakit malah mengalah untuk laba-laba membiarkan laba-laba berada di kasur yang empuk walau aku tidak tahu laba-laba itu sebenarya dimana. hanya saja pastinya laba-laba itu ada di kamarku!!! aku meninggalkan kamar padahal kepalaku benar-benar pusing tiada tara. aku tidur di karpet sendirian dan merasakan dingin yang semakin merasuki tubuhku.
     Aku berhasil masuk ke area yang dinamakan alam mimpi. sungguh indah mimpi itu membuatku nyaman tapi sungguh tak disangka aku terlelap disebelah jendela yang sedang terbuka. kucing dari luar mimpiku melompat untuk melancarkan aksinya dalam melakukan tindak pidana pencurian makanan di rumahku. ia melompat dan tepat mengenai kepalaku. aku kaget terbangun dari mimpiku sendiri. lalu kucing itu menatap aku yang tengah kaget olehnya. kemudian kucing itupun pergi dengan sendirinya. memang aksi itu harus dilengkapi dengan prediksi agar nantinya bisa teruji keberhasilannya. pesan singkat saja bagi kucing yang tenar karena adanya cat woman dan juga laba-laba yang tenar karena adanya spiderman berhentilah menyelinap masuk ke dalam rumah! berhentilah kalian untuk menakut-nakuti aku dan membuatku kaget! Terimakasih 🙂

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.