Jalan-jalan,  Review

Liburan ke De’Ranch Yuk!

Pagi itu, adalah pagi yang luar biasa bedanya dari pagi-pagi sebelumnya. karena hari itu tepat di tanggal 15 Desember 2013. aku dan teman-teman persohibloggeran berhasil lepas landas tepat pkl. 10.00 WIB di De’Ranch, Lembang. hari itu langit nampak cerah seakan menyambut kedatangan kami. Jujur saja, ini adalah pengalaman pertamaku berada di De’Ranch. selama ini aku baru melihat De’Ranch di TV saja. sambil mengkhayalkan tentang keinginan untuk mendapatkan keceriaan seperti yang nampak di layar TV. namun sungguh tak disangka. 15 Desember kala itu aku benar-benar menginjakkan kakiku di De’Ranch!!!
Akupun melayangkan pandanganku ke sekitar. ku lihat banyak kendaraan roda empat dan roda dua yang berjejer rapi disana. rupanya De’Ranch menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. untuk bisa merasakan suasana khas Amerika Utara tempo dulu, anda tidak perlu mengocek kantong dalam-dalam. karena hanya dengan Rp. 5000,- saja. anda sudah bisa mendapatkan tiket masuk De’Ranch. murah kan? Istimewanya, tiket yang anda beli akan berubah menjadi susu murni dengan varian rasa. maksudnya? jadi, setelah anda mendapatkan tiket masuk. anda akan mendapatkan “welcome drink” berupa susu segar dengan berbagai rasa. ada rasa mocca, jeruk, melon dll.
“Menderita banget rasanya jika berpetualang dengan rasa lapar.” Eittsss… sebelum anda bergumam demikian. sebaiknya buang jauh-jauh kekhawatiran anda pada kelaparan yang mendera karena De’Ranch memiliki sebuah resto bernama Pelana Hall. awalnya sempat aku mengira bahwa makanan yang disuguhkan di Pelana Hall pasti makanan dan minuman ala western. namun ternyata dugaanku keliru. Pelana Hall menyediakan sosis bakar super lezat hingga makanan lokal seperti rujak, karedok dan lotek.
Setelah kebutuhan tubuh terpenuhi, kami menyegerakan diri untuk menjalani misi selanjutnya. yaitu misi bersenang-senang. wkwkwk gimana ga seneng coba? permainan yang tersedia disini banyak dan mengasyikkaaaaaaaaaaaan… ada apa aja? mau tau banget atau mau tau aja? nih.. tanpa basa-basi widya paparkan sebagai berikut :

Gold Hunter, permainan berburu emas. Yap! berburu emas di sungai layaknya pekerja keras zaman dulu. permainan ini sama mengasyikkannya dengan berburu harta karun. pas banget untuk dicoba! Selain itu, ada juga berkuda, kereta powpow, flying fox, trampoline, balon air, fun boat, sepeda track, triker, sepeda balita, loncat anak, pony kidz, panahan, kuda ayun, perahu totem, kolam pancing, delman dll.
Oh, iya De’Ranch juga memiliki factory outlet khusus yang menyediakan berbagai macam pernak pernik khas De’Ranch. lalu ada pula toko yang menjual peralatan kuda dan perlengkapan menunggang kuda. uniknya, De’Ranch juga memiliki gerai “Photo Corner” yang dapat memfasilitasi abadinya moment keluarga selama berada di De’Ranch dan mencetak photonya di berbagai macam barang. seru kan?
Hari itu, aku seperti mengulang masa laluku sendiri. aku naik delman bersama kedua gadis cantik. udah lama banget ga naik delman. terakhir kali waktu masih duduk di bangku sekolah dasar. sungguh nostalgia yang menyenangkan.
De'Ranch lembang ala Koboy Bandung
Penampakkan pas naik Delman.
Duh, deg-degan juga ya naik delman. ini bukan soal kameranya loh ya. tapiiiiiiii, karena pas naik delman itu jalanannya ga pake aspal jadi ada unsur ngagejlig nya gitu. what’s the meaning of ngagejlig? solusinya tanyakan pada nyai google. bosen kalo manggilnya mbah google udah terlalu mainstream hahahahaha ngagejlig itu istilahnya perasaan takut kaya mau jatuh gitu karena jalanannya ga rata. udeh ya informasi tentang ngagejlignya. sekian.
Setelah dibawa keliling area De’Ranch, akhirnya Berlalu sudah, kisahku bersama delman tercinta. setelah turun dari delman. akupun menatap delman itu dalam-dalam dan meyakinkan dirinya bahwa semuanya akan baik-baik saja. *korban ftv* wkwkwk berlanjut ke edisi berikutnya yakni. menunggangi kuda yihaaaaa~ sebelum naik kuda, pake kostum dulu. biar ga mubazir, sebelum naik kuda. kostumnya dipake foto-foto dulu ya mas/mbak De’Ranch. hehehehe
De'Ranch lembang ala Koboy Bandung
We are in De’Ranch, Lembang
De'Ranch lembang ala Koboy Bandung
Sesungguhnya, masih banyak foto yang lainnya. tapi ya, segitu dulu aja. yang penting fotonya mewakili isi hati hihhiihi~ dengan sangat terpaksa Photo Session itu harus berakhir karena kuda yang harus ditunggangi udah siap membawa kami pergi keliling area De’Ranch.
De'Ranch lembang ala Koboy Bandung
Keceriaan pas Naik Kuda ~(^.^~) ~(^.^)~ (~^.^)~
Rasanya bisa naik kuda lagi itu rasanya seneng pake banget! semoga kenangan ini bukanlah kenangan indahku yang terakhir bersama kuda. Amiiin.. 🙂 mungkin kudanya agak pemalu jadi pas difoto malah memalingkan mukanya :p kayaknya kemungkinan besar kuda nya ga pede sama make-up nya jadi aja nyembunyiin wajahnya. sungguh disayangkan. *ngawur*
Udah naik kuda, Nangkring di coffee corner deh. seriusan asli, minuman disini uenaaaak buangeeeet! coffee lovers terutama, kudu wajib and musti coba! *maksa* 
De'Ranch lembang ala Koboy Bandung
Daftar Menu di Coffe Corner
Monggo disimak, kalo kemaren sih Widya pesennya Ice Capuccino Vanilla. hehe es nya nancep di lindah super dingin uenaaak tenan sensasi vanillanya. usai hahahihi sambil nyuruput kopi nya masing-masing. kami semua kembali ke rumah masing-masing beserta kenangan tak terlupakan. tapi aku percaya bahwa De’Ranch selalu menantikan kedatangan kami kembali #eaaa Yuk, semuanya kadarieu….kadarieu…. liburan di De’Ranch seru bangeeet! Oh, iya for your information aja sih, hari senin De’Ranch tutup. jadi jangan lewatkan kesempatan dari hari Selasa-Minggu untuk bisa menikmati liburan ala cowboy dan cowgirl di De’Ranch 🙂 buat yang pengen tau detailnya langsung aja klik  

website : www.deranchlembang.com
facebook : De’Ranch Lembang
De’Ranch
Jln. Maribaya no 17, dekat Hotel Yehezkiel dan Tahu Tauhiid II
Lembang, Bandung
Telp : 022 2785842, 2785865

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.