Kopdar Blogger, Review

6 Alasan Kenapa Buku “From Borneo to Bloomberg” Adalah Buku yang Wajib Kamu Baca.

Berawal dari sebuah undangan Dinner dan Sharing Session buku “From Borneo to Bloomberg” dengan Blogger Bandung yang di adakan di Roemah Keboen yang beralamatkan di Jln. LL. RE. Martadinata No. 156 Bandung. Saya jadi makin tertarik dengan buku “From Borneo to Bloomberg” karya Bapak. Iwan Sunito ini. Maka dari itu, saya pun menyimpulkan alasan kenapa Buku “From Borneo To Bloomberg” adalah buku yang wajib dibaca sepanjang masa.

Buku "From Borneo to Bloomberg" karya Iwan Sunito
Mejeng bareng buku “From Borneo to Bloomberg” karya Iwan Sunito
1. Buku yang ditulis bukan oleh seorang Penulis.

Tidak seperti kebanyakan orang yang bercita-cita menjadi menjadi seorang penulis ternama yang sengaja menerbitkan karya. Buku “From Borneo To Bloomberg” justru ditulis oleh seorang pengusaha property asal Indonesia yang berhasil meraih kesuksesan di Australia.

Hal ini seperti mengingatkan kita kembali akan sebuah pepatah yang dikemukakan oleh Pramoedya Ananta Toer :

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis. ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.” – Pramoedya Ananta Toer

Maka dari itu, Tulisan dalam buku ini menjadi begitu menarik. jika seorang pengusaha property saja bisa menulis dan melahirkan sebuah karya. Kenapa kamu nggak?
2. Buku yang digarap kurang dari 10 Hari.
Buku yang digarap kurang dari 10 hari dengan ketebalan 267 halaman ini bisa menjadi bukti keseriusan dari penulisnya untuk melahirkan sebuah karya. fokus menulis yang dimiliki oleh Bapak Iwan Sunito ini patut diacungi jempol.
3. Buku autobiografi dengan design yang Praktis.

Awalnya saya sempat mengira bahwa buku “From Borneo to Bloomberg” karya Bapak Iwan Sunito ini didesign dengan ukuran jumbo seperti buku Autobiografi yang tebal dan besar. namun ternyata saya salah, buku ini justru didesign seminimal mungkin layaknya buku saku yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana. jadinya proses membaca buku inipun semakin mudah dan tidak merepotkan.

4. Buku yang dilengkapi 13 Prinsip Meraih Sukses.
Buku ini menyajikan 13 prinsip meraih sukses yang wajib dicoba. ditulis dari seorang Pengusaha property yang lahir di Surabaya namun dibesarkan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. menjadikan inspirasi dan motivasi tersendiri bagi kita bahwa seseorang yang lahir di daerah pedalaman sekalipun bisa meraih sukses yang luar biasa. itu berarti prinsip sukses yang dikemukakan di dalam bukunya benar-benar terbukti nyata.
5. Buku yang memuat Ratusan Kutipan Bijak didalamnya.

Lagi-lagi inilah yang membuat saya semakin jatuh cinta dengan buku ini. pasalnya, buku ini memiliki banyak kutipan motivasi yang membuat saya semakin bersemangat dalam mengayuh roda kehidupan. inilah salah satu kutipan yang saya sukai di buku ini.

“When you are down to Nothing,  God is up to Something”

Kita tidak pernah tahu apa rencana Tuhan untuk kita. biasakanlah berprasangka baik tidak hanya kepada manusia saja namun pada Tuhan juga. #SelfReminder
6. Buku Fenomenal Rasa Internasional
Buku Fenomenal yang mengusung tema kesuksesan dengan racikan yang tidak biasa ini awalnya lahir di Australia hingga akhirnya menyebar ke jaringan Gramedia yang kemudian diterbitkan di Indonesia. Buku ini menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantarnya. Alasan utama kenapa buku ini tetap menggunakan bahasa Inggris karena telah banyak orang Indonesia yang menggunakan bahasa Inggris. Buku ini bisa jadi pembelajaran juga dan siap menerjang dunia penulisan skala internasional.

Naaaah.. demikianlah 6 Alasan Kenapa Buku “From Borneo to Bloomberg” Adalah Buku yang Wajib Kamu Baca. semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk hidupmu. ๐Ÿ™‚

***
Judul : From Borneo to Bloomberg – A Comeback Story and 13 Principles for Success
Penulis : Iwan Sunito
Penerbit ; Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. 
ISBN : 978-602-03-0458-8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.