Diary

8 Mitos Paling Joss yang Hingga Kini Belum Ada Pembuktiannya.

Waktu kecil gue sering banget dihadapkan pada makhluk-makhluk asing bernama mitos yang berkelebat hebat di dalam kehidupan gue. terkadang seringkali gue mempertanyakan letak kebenaran dan pembuktian dari mitos tersebut. namun sayangnya hingga detik ini misteri tersebut masih belum terpecahkan.
Berikut Mitos Paling Joss yang pernah gue temui yang hingga kini belum ada pembuktiannya secara logika :

1. Nahan Pup Harus Pegang Batu.
Gak Percaya? Tapi serius loh.. gue inget banget waktu SD pas lagi di jalan menuju pulang gue kebelet lalu… temen gue menyuruh gue untuk melakukan hal demikian. akhirnya kami pun mencari batu bersama-sama di pinggir jalan untuk gue yang sedang kebelet. bukannya lari-lari biar cepet nyampe di rumah ini malah nyari batu diantara rerumputan di pinggir jalan. xD *LOL*
Nahan pup pegang batu
Mungkin dia lagi nahan Pup, bisa jadi…

2. Jangan Duduk di Atas Meja, Nanti Kamu Banyak Hutangnya

Apa korelasinya diantara duduk di meja dan banyak hutang? secara logika.. hal paling realistis penyebab banyak hutang adalah kalo kita kebanyakan minjem uang sama orang dan lupa ga dibayar. buat gue, hal paling masuk akal kenapa ga boleh duduk diatas meja itu karena bersinggungan sama tatakrama dan dinilai ga sopan.
3. Jangan duduk di lawang depan Pintu, Nanti Sulit Jodoh

Larangan kayak gini udah tenar banget. biasanya orangtua jaman dulu suka ngasih tau anaknya buat ga ngelakuin hal itu. gue juga termasuk orang yang pernah dinasihatin kayak gini. buat gue, hal paling masuk akal kenapa jangan duduk di lawang depan pintu adalah karena ngehalangin jalan nanti orang yang mau lewat susah.
4. Jangan Bangun Kesiangan, Nanti Rezekinya Dipatuk Ayam

Bagi gue, bangun siang itu adalah simbol kemalasan makanya jangan dilakukan. sebenernya konsep rezeki itu ga ada istilah rebut merebut.. kalo rezekinya emang buat kita pasti bakalan jadi milik kita. gitu. ga mungkin juga.. karena bangun siang jadinya rezekinya dipatuk ayam yang mengakibatkan kita ga kebagian rezeki dan ga bisa melanjutkan roda kehidupan. #eaaa mungkin sebenernya ini kiasan aja kali. biar kita bisa mencontoh semangat ayam yang selalu bangun pagi.
5. Jangan Duduk diatas Bantal, Nanti Bisulan.

Sekali lagi, bagi gue ini hanya masalah etika saja. ga ada hubungannya antara duduk diatas bantal dengan ilmu kesehatan apalagi ilmu perbisulan. tapi kan etika di setiap daerah kan beda-beda. kalo misalnya mitos ini nyata. pertama-tama gue mau tanya dulu gimana kabar orang jepang yang udah terbiasa duduk di bantal ._.
Orang Jepang Duduk Diatas Bantal
6. Jangan Main Keluar, Udah Maghrib. Nanti diculik Wewe Gombel

Mitos ini horor banget dan bisa jadi ampuh banget untuk melarang anak-anak main keluar pas maghrib. bagi gue, kenapa jangan main pas maghrib-maghrib itu karena maghrib itu waktunya shalat dan ngaji buat orang muslim. 
7. Jangan Makan Sambil Tidur-Tiduran Nanti Jadi Ular

Waktu kecil, gue suka dilarang makan sambil tidur-tiduran katanya nanti malah jadi ular. yaaa.. gue nurut aja daripada jadi siluman ular sanca. gue kan takut. terus jangan makan sambil tengkurap juga nanti jadi buaya. kan syereemm.
8. Jangan Ngintip Orang, Nanti Matanya Bintitan

Jadi teringat masa lalu, gue kan dulu sering bintitan karena turunan dari mamah. sensitif sama debu pokoknya. tapi suka dibully sama mitos ini nih. padahal gue kan ga punya mental sebagai orang yang suka ngintip. xD *LOL*
Naaah.. segitu dulu mitos-mitosnya. itu mitos yang dulu sering gue temui di kehidupan gue sehari-hari. semoga bisa jadi referensi buat memenuhi ruangan permitosan di otak kalian. wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.