Loading...

Kisah Pengembaraan di Pasar Burung Sukahaji, Bandung.

Akhir-akhir ini… Widya selaku pemilik SAH dari blog widyaherma.com ini sering berceloteh tentang Bandung dan dirinya. tanpa mengurangi maksud dan tujuan promosi yang baik. setelah sukses bercerita tentang keindahan Alun-Alun di postingan “Hunting Seru di Alun-Alun Bandung” kali ini aku juga ingin bercerita tentang kisah pengembaraanku di Pasar Burung Sukahaji.
Pasar Burung Sukahaji memiliki lokasi yang strategis yaitu bersebelahan dengan Mall Festival Citylink. pokoknya kalo mau cari tahu keberadaan yang sebenernya acuannya adalah Mall Festival Citylink. *maksa*
Niat yang terpendam dalam dada untuk memelihara hewan peliharaan akhirnya membawaku pada sebuah rencana untuk berkunjung kesana. dan dimulailah Kisah Pengembaraanku di Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Jalur Pertama Memasuki Kawasan Pasar Burung Sukahaji
Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Terlihat beragam aktivitas orang-orang di Pasar Burung Sukahaji tersebut. Orang-orang datang hilir mudik mencari sesuatu yang tak pasti. Yaaa.. ini memang sesuatu yang lumrah sebagai manusia yang terjebak rutinitas.
Saat pertama kali menginjakkan kaki di pasar tersebut, aku disuguhkan dengan pemandangan hamster yang lucu-lucu. memang sih hamsternya tidak selucu yang nulis di blog ini tapi yaudahlah ya… ku kirim *puk puk* buat dirimu duhai hamster.
Hamster di Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Inilah Hamtaro Versi Dunia Nyata. Generasi 90’an Pasti Tahu Hamtaro
Hamster di Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Inilah potret Hamster yang tidak Jomblo. CIYEEE!!!
Hamster di Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Sekumpulan Hamster yang berseri-seri.
Hamster-Hamster ini memiliki harga yang pas di kantong. setelah casciscus dengan abang-abang pemilik toko. harganya kisaran Rp. 40.000,-/pasang itu artinya kamu mendapatkan dua Hamster. kalo kamu sudah tidak kuat menahan gejolak dalam dada dan ingin segera menimang cucu. beli saja yang jantan dan betina agar mereka bisa kawin dan menghasilkan keturunan.
Hamster ini adalah salah satu hewan yang cepat berkembang biak. masa kehamilannya hanya kurang dari dua minggu saja. dan sekalinya melahirkan si jabang hamster. ada 4-5 ekor bayi hamster yang lahir ke dunia yang fana ini. alasan inilah yang mendasari kenapa banyak orang berternak hamster. jualan hamster juga bisa jadi peluang bisnismu lho.
Selain Hamster yang ngaku lucu,  Hewan reptil seperti ular juga ada lho. tapi sayang sekali nak, dia malah sibuk goyang dumang alhasil pas di foto malah joget-joget. tukang jepret foto sekelas ikan impun kaya aku kan jadi syusyah untuk dapet pose terbaik. Harga ular dipatok dengan harga 350rb saja.. mangga, kadarieu.. kadarieu.
Ular di Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Sudah lama aku tidak berpose, FOTO AKU.. FOTO AKUU !!! *jeritan hati ular*
Aku dan Ular di Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Narsis bareng Ular
Berlagak seperti pawang Ular di Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Berlagak Seperti Pawang Ular Sejati
Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Abang-abang nya suka so candid. ga asik nih wkwk
Disini juga ada Landak Mini lho.. landak mini dipatok harga senilai 250rb saja. inget ya, gambar dibawah ini tuh landak mini. bukan sponge pencuci piring yang suka kalian berdayakan sehari-hari. Oh iya, Landak mini durinya kecil. ga sakit kalo dipegang juga.
Landak Mini di Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Landak Mini, sukanya mamam jangkrik.
Kemudiaaaan.. aku kembali melanjutkan pengembaraanku selanjutnya. terlihat banyak sangkar burung berjejer yang siap diperjualbelikan. beragam pilihan yang pas untuk kantongmu.
Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Kandang Burung
Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Ini Burung jenis apa ya? Lucu warnanya abu-abu mungkin masih SMA
Yang dinanti-nanti akhirnya ditemukan juga. potret kucing yang lucu-lucu sampe yang lagi bobo siang xD *LOL*
Kucing di Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Kucingnya kok tak ingin menatapku ya? apa dia tersipu malu?
Kucing di Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Ape lo liat-liat? Please, Jangan Ganggu Hidup Gue!
Kucing di Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Bobo Siang dulu Pemirsa xD
Kucing di Pasar Burung Sukahaji, Bandung.
Kucing Ras Himalaya

 

Naaah.. cukup sekian pengembaraan hari ini. sebenernya masih banyak banget jenis-jenis hewan yang dipasarkan di Pasar Burung Sukahaji, Bandung. Contoh hewan yang ada disana yang belum sempat kena jepretan seperti iguana, merpati, tupai terbang dll. Semoga postingan ini bermanfaat ya. tunggu aku di pengembaraan selanjutnya. xD
<span data-iblogmarket-verification=”bZ9qmaqND4pW” style=”display: none;”></span>

You might also like

Comments (64)

  • Sami Kalamallah 3 years ago Reply

    Cute gitu kucing Himalayanya 🙂

  • Hakimtea 3 years ago Reply

    lin nyimpang heula atuh ka rorompok di pagarsih, caket ti pasbur mah

  • mas huda 3 years ago Reply

    Lebih unyu hamsternya deh….

  • Heru Arya 3 years ago Reply

    Wid, gue malah ngeliat ularnya unyu. Pengen megang terus remes, baru di marahin. "Kok dia patuh, ya."

    Gue ngerasa lemah waktu liat foto lu megang ular.

  • Mahfud Ridwan 3 years ago Reply

    Hamster itu satu keluarga sama tikus, ya?? Dih, gue phobia tikus dan sejenisnya, apalagi anak-anaknya. Pengin ular sama kucingnya aja. 😀

  • Edi Padmono 3 years ago Reply

    Jadinya mau pelihara apa…? ular…? ih seremnya kalau saya sudah pingsan tuh kalau deket sama ular melihat gambarnya saja sudah lemes dengkul saya @-)

  • Mei Wulandari 3 years ago Reply

    Widyaaaaa…. kamu ini perempuan tapi suka sama hewan peliharaan??? oh Nooooooo
    itu keren banget hahhaha
    aku ga bisa bayangin pegang-pegang ular dan hewan lain begitu, geli ikkkh

    btw hamsternya murah ya ternyata dapat sepasang cm 40rb
    tapi tetep aja aku ilfeel

  • velli, md. 3 years ago Reply

    wahh.. mbak widya pande yah megang ular-nya "jadi gagal fokus" neh!
    btw klo gak salah tuh burung FINCH

  • Tira Soekardi 3 years ago Reply

    seru juga ya disebut pasar burung ternyata ada hewan lain juga ya

  • Nurul Huda 3 years ago Reply

    Aduhh kak. Koneksi aku terlalu lemah untuk diajak buka gambar yang banyak. Aku jadi bingung harus komentar apa, padahal baca komentar-komentar di atas kayaknya asik yang pas megang-megang ular.-. tapi ini loadingnya ditungguin gak muncul-muncul jugaa aaaarrrr

    btw, kakak ini cewek tapi berani bener ya._.

  • Namanya aja Pasar burung ya..? Ternyata yang dijual di sana berbagai macam hewan selain burung 🙂

  • Meykke Santoso 3 years ago Reply

    Waaah Widya niat abis sampai datang ke pasar hewaaan..aku mau dong dibeliin kucing yang cakep mana bersih itu satuuu aja..kalau hamster mah gampang mati..kalo ular bisa matiin @.@

    kreatif Widya! 😀

  • Edotz Herjunot 3 years ago Reply

    Berlagak jadi pawang ular tapi kok ularnya mini banget 😀
    persoalan pelihara Hamtaro .. emang ternaknya cepet tapi ngurusnya ribet. Gampang stres soalnya…
    Dan itu kucingnya gaul bingit.. lagi baca koran semua 😀

  • sari widiarti 3 years ago Reply

    kucingnya emang kecil gitu ya? 😀
    kok gak tega lihatnya

  • Mundzir MF 3 years ago Reply

    Selamat. Anda mendapatkan piala. Cek dimari sista : http://www.tandapetik.com/2015/01/bintang-satu.html

  • JF Erixon Ambarita 3 years ago Reply

    Ada cewek gak takut ular, ihh ngeri amat kakak…

    Pasar burung keren kirain tadinya cuma ada burung doang ternyata ada banyak jenis hewan.

  • noniq 3 years ago Reply

    Demen landak mini!!!!

  • Lidya Basrindu 3 years ago Reply

    terus kamu jadinya pelihara apa? hahaha, 🙂 aku kira cuma jualan burung ternyata banyak juga ya hewan disana. :d

  • Gile, gue jadi iri dah sama ular, ular aja bisa dekat sama kamu, kok aku enggak xD

    BTW, pengen deh punya hamtaro xD

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Iya emang cute banget 😀 itulah alasan kenapa widya suka kucing :>)

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Hapunteun.. da abdi na teu terang kang wkwkk :p

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Oh, baiklah.. aku tidak akan membantah wkwk xD

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Dia patuh soalnya di pegang sama ratu ularnya *eh xD
    yaudah makanya coba pegang ular juga bang :p

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Lagi survey dlu sih :p pengennya pelihara kucing wkwk
    ular mah cuma buat property narsis aja wkwk xD

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Abisnya aku cinta sama satwa kak Mey 😀
    tapi harus coba kak.. biar jadi pengalaman 😀
    Iya emang murah kak. kenapa ilfeel? apa karena dia ga nembak2 kak Mey ya? *ngawur* xD

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Iya bukan satu keluarga lagi malahan mereka sepupu-an. xD
    yaudah sini berkunjung ke pasar burung sukahaji biar bisa ketemu langsung sama ular dan kucingnya 🙂

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    padahal aku hanyalah pawang ular abal-abal yang amatir wkwkk xD

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Iya maaaak 😀
    kalo mau beli hewan peliharaan mendingan survey dulu disini. soalnya disini banyak pilihannya 🙂

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Mungkin dia lelaaaah… xD
    namanya juga menantang diri dan menguji adrenalin wkwk

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Iya kak.. kenapa dinamai pasar burung itu soalnya mayoritas yang dijual disana emang burung. 🙂

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Ya.. namanya juga survey dan riset penelitian disana wkwk xD
    emang sih yang paling memenuhi kriteria hewan peliharaan itu ya kucing 😀

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Abis ular yg gede terlalu pemalu bang xD
    Oh gitu ya bang.. kalo gitu berarti hamster sama aja kaya ikan. gampang stress.
    Iya mereka emang kucing yg berpendidikan bang xD

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Iya kecil. kenapa ga tega kak? justru kucingnya unyu pake banget 🙂

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Tolong, jangan isolasi diriku dari pergaulan karena memegang ular xD emang sih itu mengerikan wkwk
    Iya, dinamai pasar burung emang karena mayoritas yang dijual disana adalah burung 😀

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Kirain kak Noniq demen sama aku. yaudah deh.fix kalo gitu. aku ga mau denger penjelasan kamu lagi kak. *nangis di pojokan* xD

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Waaaah.. makasih buat awardnya. segera ke TKP 😀

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Aku sih pengennya pelihara kucing kak 😀

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Inget emak dan babeh di rumah. sekolah dulu yg bener. malah gombalin anak org wkwk xD
    Beli sini.. murah harganya 🙂

  • manfaat bersama 3 years ago Reply

    Sukahaji memang tempatnya satwa yg diperjualbelikan..salam kenal neng widya…

    salam admin satriyoku.blog

  • Dani Maulana 3 years ago Reply

    argghh Widya ternyata Ratu Ular… :-#

  • Dani Maulana 3 years ago Reply

    argghh Widya ternyata Ratu Ular… :-#

  • Enak ini pasar hewannya hampir lengkap. Di tempat gue mana ada yang beginian. Isinya juga paling burung, kelinci, hamster, ayam, udah gitu doang.

    Aaaaaaaaaaaaak itu kucingnya lucu bangeeeeeeeeeeeeeeeet. Sah deh kalo gue kesana langsung melipir ke bagian kucing. Elus elus dikit aja kan, soale kalo beli belom sanggup. Harga beli selangit, belum lagi perawatan. Gue yang wanita tulen aja jarang perawatan diri, lah ini mau perawatan kucing pula.

    Btw, ini kunjungan perdana gue ya di blog elo setelah sekian lama hibernasi dari dunia blog. Hiks.
    Salam kenal 😀

  • nuzulul arifin 3 years ago Reply

    Aku pernah punya phyton 3,5 m dan boa 3 tahun.
    Sayang istri tak merestui.

    @nuzululpunya

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Iya kak. salam kenal juga kak.

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    wkwkk malah dibilang ratu ular 😀

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Makanya main ke pasar burung sukahaji kak. huwalaaaa samaan ternyata kita pecinta kucing garis keras :v widya juga blm mampu beli sih makanya baru tahap ngelus2 di toko kucing aja wkwkwk
    ayoo ngeblog lagi kak. iya salam kenal juga 😀

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Panjang banget ularnya. melebihi tinggi badan sendiri hehe. mungkin sang istri jg khawatir kalo melihara hewan berbisa. khawatir malah membahayakan 🙂

  • firman syah 3 years ago Reply

    neng ari eta kucing nu alit sabaraha sih pangaosna senah??

  • johan pap 2 years ago Reply

    burung gelatik (yg msh ky anak sma )…di situ nyampe berapaan neng harganya

  • wahyu bono 1 year ago Reply

    Milarian naon neng..mni sagala di ceupeung… hehe

    widyaherma 10 months ago Reply

    Efek penasaran itu kak wkwwk

  • wahyu bono junior 1 year ago Reply

    komen apa ya..bingung nih..hehe

    Top lah pokona
    salam kenal ti orang bogor

    widyaherma 10 months ago Reply

    Hehehe salam kenal juga kak 😀

  • makanan ringan sehatd 9 months ago Reply

    Cari burung apaan kak ampe blusukan gitu hihihi

  • makanan ringan sehat 9 months ago Reply

    Cari burung apaan kak ampe blusukan gitu hihihi

    widyaherma 9 months ago Reply

    Liat – liat hamster niatnya kak hehehe tapi ternyata disini lengkap. Ada berbagai jenis hewan lainnya.

  • Ilham 9 months ago Reply

    wah .. ularnya panjang bgt ya mbak

    widyaherma 9 months ago Reply

    Iya kak

  • Penjaja Kata 8 months ago Reply

    Pengen landak mini wkwkwk

    widyaherma 6 months ago Reply

    kamu mah kan udah banyak hewan peliharaannya juga :p

  • kekucingan 6 months ago Reply

    jadi pengen yang megang ularnya…

    eh..megang ularnya maksudnya…heheh

    btw Si mpusnya cantik2 euy…

    hatur postinganna..

    widyaherma 6 months ago Reply

    Sawangsulna kang 🙂

  • syuhada 5 months ago Reply

    Landak mininya lucu banget…. Pengen melihara tapi harganya konon mahal ya, hehe.

  • mas 2 months ago Reply

    ternyata gak hanya burung saja ya dijual nya, kalo diliat dari situ

Leave a Reply