Dalam rangka memperingati hari jadi yang pertama Komunitas Sejuta Guru Ngeblog ( KSGN ). Indosat kembali mengadakan sebuah event akbar terbesar di Indonesia yaitu Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional yang mengundang beragam komunitas blogger dan Para Guru di Indonesia. Acara yang bertempat di Gedung Indosat Jakarta, Jalan Medan Merdeka Barat 21. ini menghadirkan Guru inspiratif seperti : Dedi Dwitagama ( Guru Blogger dan Trainer ), Amiroh Adnan ( Pemenang Guru Era Baru ) dan Muhammad Subakri ( Guru Blogger dari Dusun Lumajang ). selain dari Guru – guru yang Inspiratif, Event akbar ini juga turut menghadirkan bintang tamu yakni Ono W Purbo, Pakar IT Indonesia.

Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional Bersama Indosat
Menghadiri Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional bersama teman-teman Blogger
Source by : Nchie Hanie
Sebelum bergerak pada pemateri yang pertama. kami dikejutkan dengan materi ekslusif dari Ghina Nur Aliya, Manager dari Forum Indosat ICITY yang terlebih dahulu memaparkan dengan detail Apa itu forum ICITY ? Beliau memaparkan bahwa Forum ICITY adalah forum berbasis komunitas yang dipelopori Indosat. Forum yang bertujuan untuk memberikan beragam solusi ini awalnya diberinama forum ngobrol bareng hingga akhirnya berganti nama menjadi forum ICITY. hal unik yang membedakan forum ICITY dengan forum yang lain adalah forum ICITY adalah satu-satunya forum yang memiliki bank solusi. 
Bank solusi adalah fasilitas yang dimiliki forum Indosat ICITY agar semua orang dapat berkumpul dan menemukan solusi bersama-sama dalam menemukan pemecahan masalah. seperti masalah gadget, teknologi dll. selain bank solusi, forum ICITY juga memiliki beragam group yang dapat anda ikuti seperti : Group Travel and Culinary, Music and Movies, Smartphone Photography, Football Fans dan Otomotif. tentunya kehadiran Forum ICITY yang digagas oleh indosat ini menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki indosat. pasalnya, indosat adalah provider yang melakukan pendekatan berbasis komunitas sehingga memberikan kenyamanan dan solusi bagi para pengguna. selain forum ICITY yang diluncurkan indosat. Indosat juga memiliki keunggulan lainnya yaitu satu-satunya provider yang didukung layanan Google Carrier Billing. Layanan yang memfasilitasi para pengguna untuk mengunduh beragam aplikasi premium atau berbayar dengan sistem potong pulsa.
Setelah beliau memaparkan dengan detail mengenai Forum ICITY, kemudian acara dilanjutkan oleh pemateri bapak Dedi Dwitagama, seorang Guru Blogger dan Trainer. beliau memaparkan dan memberikan beragam motivasi tentang ngeblog. Ternyata, syarat mutlak menjadi guru yang inspiratif adalah guru yang ngeblog lho! kenapa harus ngeblog? karena dengan ngeblog.. kita dapat berbagi inspirasi secara viral dan mendunia. keren bingits pokoknya. beliau bercerita bahwa berawal dari ngeblog beliau mendapatkan predikat sebagai guru blogger inspiratif di Indonesia, berkesempatan untuk meraih beragam penghargaan berskala nasional dan Internasional. WOW!!! bahkan BBC London, datang menemui beliau di SMKN 3 Jakarta untuk mewawancarai beliau secara ekslusif.

Pak Dedi Dwitagama di Acara Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional Bersama Indosat
Pak Dedi Dwitama Sedang memberikan materi

Setelah mendengarkan beragam keseruan ngeblog yang didapat oleh bapak Dedi. pemateri selanjutkan melanjutkan materi yang tak kalah menarik. pemateri dilanjutkan oleh ibu Amiroh Adnan, seorang pemenang guru era baru yang berasal dari Jombang. Beliau menuturkan bahwa blog yang baik adalah blog yang memiliki cita rasa dan karakteristik. blog tentunya harus memiliki karakteristik agar lebih spesifik. selain itu, beliau juga berpesan bahwa ada 3 hal yang tidak boleh dilakukan ketika ngeblog. yang pertama, jangan ngeblog karena alasan uang, kedua, jangan memikirkan traffic pengunjung, dan yang  ketiga, jangan mencari popularitas. biarkan semua terjadi secara natural dan datang dengan sendirinya. fokuskan niat ngeblog untuk membagikan hal – hal yang bermanfaat.

Bu Amiroh Adnan di Acara Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional Bersama Indosat
Bu Amiroh sedang memberikan materi

Kemudian materi selanjutnya semakin menarik dengan menghadirkan bapak Subakri, seorang guru blogger dari dusun Lumajang. Faktanya, beliau adalah seorang guru yang berasal dari sebuah tempat yang jauh dari daerah perkotaan. namun beliau mengantongi semangat luar biasa sebagai seorang pendidik. beliau menggagas sebuah Gerakan Ayo Mendidik yang memberikan informasi pendidikan dan pelatihan bagi para guru guna menjadi pendidik yang terbaik. pergerakan yang beliau konsistensikan dalam gerakan ayo mendidik menjadikan beliau terpilih sebagai guru blogger inspiratif yang patut diacungi jempol.

Bapak Subakri di Acara Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional Bersama Indosat
Bapak Subakri sedang memberikan materi

Demikianlah 3 pemateri inspiratif yang dihadirkan oleh Indosat dalam Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional. Terimakasih Indosat. Semoga terus menginspirasi, berbagi dan memberi yang terbaik.

Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional Indosat