Tips

7 Cara Merawat Rambut Wanita Berhijab Agar Tetap Cantik

Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Maka dari itu, rambut tentu membutuhkan perawatan agar tetap terjaga kelembaban serta kecantikannya. Namun, khususnya bagi kamu yang menggunakan hijab, jangan menyepelekan makna penting dari melakukan perawatan rambut.
6 Cara Merawat Rambut Wanita Berhijab Agar Tetap Cantik
Meski rambutmu tertutupi hijab, bukan berarti kamu terbebas dari faktor – faktor kemungkinan yang dapat merusak rambut indahmu. Merawat tentu lebih baik daripada mencegah kan? Mari kita simak 7 Cara Merawat Rambut Wanita Berhijab Agar Tetap Cantik Yuk!
1. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kuat
Saat mengikat rambut, hindari mengikat rambut terlalu kuat agar rambut tidak mudah rontok dan patah.
2. Keramas Teratur
Kesehatan dan kebersihan kulit kepala amatlah penting untuk diperhatikan. Maka dari itu, lakukan aktivitas keramas secara teratur. Pastikan kamu memilih Shampoo yang mengandung banyak zat – zat vitamin yang dibutuhkan oleh rambut. usahakan untuk keramas 3 kali dalam seminggu atau bahkan 2 hari sekali.

3. Pakai Conditioner

Untuk memaksimalkan perawatan rambut, selalu gunakan Conditioner tiap habis keramas. Karena, Conditioner dapat membuat rambuat kamu lebih lembut, mudah diatur, memberikan nutrisi bagi rambut dan menghindarkannya dari kekeringan.

4. Pilih Bahan Jilbab yang Menyerap Keringat
Sebelum membeli jilbab, pastikan bahwa bahan jilbab yang kamu pilih menggunakan bahan yang dapat menyerap keringat seperti Kaos atau Katun. Dengan bahan jilbab yang mudah menyerap keringat, tentu akan meminimalisir keringat berlebih yang dapat menjadi pemicu datangnya ketombe.
5. Keringkan Rambut
Sebelum mengenakan hijab, kamu perlu mengeringkan rambutmu terlebih dahulu bila rambutmu tengah basah. Karena kebiasaan menggunakan hijab ketika rambut basah, dapat memicu datangnya berbagai keluhan masalah rambut seperti gatal – gatal, rambut bau apek, rontok, berketombe dll. 
Tentu kamu tidak ingin kan mendapatkan masalah rambut hanya karena kebiasaan langsung memakai hijab saat rambut berada dalam kondisi basah? Maka dari itu, hindari kebiasaan tersebut dari sekarang. Bila memang tidak memiliki cukup waktu untuk mengeringkan rambut yang basah, kamu bisa coba memanfaatkan salah satu produk hairdryer terbaik seperti Philips KeraShine HP8119
6. Sisir Rambut Sebelum dan Sesudah Mengenakan Hijab
Agar rambut tetap terawat, kamu dapat merapikan rambutmu terlebih dahulu sebelum dan sesudah mengenakan hijab. Untuk meminimalisir kerontokan, kamu dapat menggunakan sisir bergigi jarang yang terbuat dari bahan plastik.
7. Makan Makanan Kaya Nutrisi
Selain melakukan perawatan rambut dari luar dengan menggunakan shampoo, kamu juga bisa melakukan perawatan rambut dari dalam. yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi.
Selalu makan makanan bernutrisi yang mengandung Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B6, Vitamin B12 dan protein. Makanan yang memiliki kandungan tersebut umumnya dapat ditemukan pada buah – buahan, Sayuran dan Kacang – kacangan.
Itulah serangkaian 7 Cara Merawat Rambut Wanita Berhijab Agar Tetap Cantik. Semoga dapat menjadi referensi positif yang dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari – sehari. Sayangi rambut indahmu yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.