Loading...

7 Tips dan Trik Jitu Bangun Sahur Cepat ala Widya Herma

Ramadhan telah tiba, Saatnya berpuasa bagi para muslim di seluruh dunia. Sebelum berpuasa, tentu kita harus melaksanakan ritual sahur sebelum datangnya kumandang adzan Shubuh. Tak lain dan tak bukan agar kita bisa kuat dan semangat menjalankan puasa.
Permasalahan yang sering kali melanda berbagai kalangan ketika ingin melakukan ritual sahur adalah
BANGUN SAHUR nya. Sahurnya mah gampang 10 menit juga beres yes.. :v cuma perihal bangun sahurnya yang bisa dikategorikan sebagai tantangan buat orang yang hendak berpuasa.
Oh iya sebelumnya aku mau nanya nih, Kamu seorang omnivora yang tinggal di kosan dan harus bangun sahur lebih pagi dari yang lain buat nanak nasi dulu? Gak apa – apa, cuma nanya aja. Kalo  iya, berarti kita sama. *malah curhat*
Meme Comic Sahur Khan
Oke, daripada berlama – lama berkelahi dengan waktu, berikut akan aku paparkan secara gamblang, Apa aja sih 7 Tips dan Trik Jitu Bangun Sahur Cepat ala Widya Herma :
1. Pasang Alarm di Jam Meja
Oke, ini cara paling mainstream dari jaman purbakala. Pasang alarm di jam meja atau yang biasa disebut jam weker. Pastikan jam weker yang digunakan merupakan jam weker milikmu bukan milik tetanggamu apalagi mantanmu. namun sebelum memasang alarm di jam weker pastikan bahwa jam weker yang kamu miliki lebih ‘BAWEL’ dari orangtuamu sendiri dan juga pilih jam weker yang nadanya tidak semerdu suara Ashanty saat menyanyikan lagu Jodohku featuring mas Anang.
Pilih Jam Weker Bawel se-jagat Raya. – Source : Google.com
Daaaan.. yang terpenting, letakkan Jam Weker di tempat yang jauh dari tempat tidurmu. Mau di lantai juga gak apa – apa. yang penting, pastikan radius antara dirimu dan jam weker cukup jauh tapi tetep pada porsi jarak secukupnya. Sehingga mau gak mau untuk mematikannya kamu harus pergi meninggalkan kasur. Kemudian kasur berkata : “Aku udah biasa ditinggalin kok! Kamu mah gitu orangnya!”
Kelebihan yang diberikan pada jam weker adalah dia gak pernah nurut sama perintahmu. Dia bakalan tetep berbunyi meski kamu telah mengutuknya untuk berhenti menyala. wkwkwkwk :v 
2. Pasang Alarm di Smartphone dengan Nada yang Kamu Ciptakan


Di era teknologi seperti ini, Banyak smartphone yang menawarkan kecanggihan luar biasa. So, jangan beralasan. “Da aku mah apa atuh hape nya juga gak bisa setting alarm.” itu Dusta! Jangan percaya apabila ada makhluk hidup yang berkata demikian. Dia pasti ditaburi biji wijen :v
Setting Alarm di Smartphone
Jangan ragu Setting Alarm di Smartphone
Naaah yang bikin beda, ketika pasang alarm di Smartphone. kita bisa memilih ringtone apa yang digunakan sebagai nada alarm kita. Pastikan jangan pilih nada mellow untuk nada alarm mu. Karena itu tidak akan membuatmu bangun yang ada malah membuatmu terlena.
So, pasang nada alarm yang rada nge-beat mau music genre electro house, rock, pop dll tapi yang uniiik disini kita juga bisa menciptakan pilihan nada sendiri. Misalnya nih ya, bagi seorang perantauan sejati bisa coba minta voice note orangtuamu. 

Mama, tolong dong rangkai kata indah yang bagus buat bangunin aku sahur. lalu rekam kata – kata itu buat aku. lalu kirimin yaaa biar so sweet.

atau

Mama, tolong dong marahin aku secara tiba – tiba saat bangunin aku sahur lalu rekam kata – kata itu buat aku lalu kirimin yaaa biar horor.

Terserah mau pilih yang mana. Bebas aja, namanya juga era demokrasi, Kamu bebas memilih kok mau pergi meninggalkan aku atau hidup bersama aku. *malah baper*
Naaah, uniknya disini.. Jomblo juga bisa berkesempatan buat berimajinasi. aku selalu percaya bahwa hastag #BiarkanJombloBerimajinasi membuktikan pada dunia bahwa Jomblo sangat kaya dengan kreatifitas. Caranya :

Cari cewek atau cowok yang kamu suka. lalu suruh dia merangkai kata indah untukmu. atau biar modusnya ga keliatan, tuliskan rangkai kata yang ingin kamu dengar dari dirinya di kertas dan suruh dia membacanya. Secara diam – diam kamu sembunyikan alat perekam suara kayak di sinetron – sinteron gitu deh biar suaranya terekam.

3. Selalu Sediakan Air Dengan Rasa Asam di Sampingmu
Sediakan air dengan rasa yang asem di samping tempat tidurmu. Karena aku tahu, aku ga selalu ada di sampingmu. *halah* Jika kamu mendengar suara alarm langsung aja teguk air asem yang ada disampingmu. Karena air asem memiliki kemampuan untuk menjernihkan fikiran dan bikin melek.
Contoh Air Asem yang pernah aku gunakan biar melek ketika ngantuk adalah UC-1000 yang diiklanin sama Miss Universe. Cek aja di Google atau di tipi kalo ga percaya. *bukan endorsement*
Catatan : cara yang menggunakan air asem jangan digunakan sering-sering dan sekali teguk cukup sedikit saja. karena sedikit air asem bahkan satu tetes saja bisa bikin kamu langsung melek. aku pernah coba cara ini namun tidak bertanggung jawab apabila kamu sakit perut. sayangi perut kamu ya. karena disanalah suatu hari nanti akan muncul kehidupan baru. *eh
4. Sediakan Air Baskom di Sampingmu
Pastikan hanya air baskom yang telah terbukti kejernihannya yang kamu letakkan di samping tempat tidurmu. Karena ketika kamu bangun dan langsung cuci muka dengan air itu. Niscaya kamu akan segera bangun dari tidur lelapmu. Informasi tambahan, Please jangan gunakan air kobokan warteg sedekat atau seakrab apapun kalian. Tolong.. Jangan Lakukan! *meratap sambil cakar tembok*
Air Kobokan
Air Kobokan

5. Minta Seseorang untuk Membangunkanmu


Pastikan kamu telah menandatangani kontrak perjanjian dengan seseorang yang akan melakukan tindakan anarkis apapun hanya demi membangunkanmu. ini cara paling simple tapi ngerepotin orang. So, mandiri dari sekarang,. Ingat, Malu jadi Benalu ! *ngomong pake TOA Mesjid*
6. Gabungkan Cara 1 – 5


Biar greget, bisa coba gabungkan cara ke satu sampai cara ke lima. Gabungkan hanya jika kamu sudah termasuk ke dalam klasifikasi makhluk hidup yang sulit dibangunkan berlevel tingkat kecamatan.
7. Perkuat Tekad dan Niat
Segala sesuatu yang selalu bermodalkan Tekad dan Niat. InsyaAllah akan menemui kemudahan. Jadi, mau berbagai cara diatas dicoba ya percuma kalo ga ada niat. Balik lagi ke diri sendiri ya. Periksa niatnya dalam hati. Sudah benar apa belum.
Demikian Tips dan Trik Jitu Bangun Sahur Cepat ala Widya Herma semoga bermanfaat dan bisa jadi solusi bagi para penduduk galaksi bimasakti yang hendak melaksanakan aktivitas sahur.
~ Selamat Berpuasa dan Menjalankan Aktivitas Sahur ~

You might also like

Comments (14)

  • Wahab Saputra 2 years ago Reply

    1 lagi klo gak mau kesiangan bangun sayur…..pake jasa saya..jasa bangunin saur, jasa ngucapin selamat buka puasa…hehehehhe

  • Tian Lustiana 2 years ago Reply

    Huaa bodor banget sih 😀

  • Nchie Hanie 2 years ago Reply

    ooh gitu ya tipsnya :v

    *geleng2

  • clara inge 2 years ago Reply

    pake cara MR. Bean udah blom? 😛

  • Haris Firmansyah 2 years ago Reply

    Hahahahaha. Yang ngasih tips kebanyakan bapernya.

  • Nathalia DP 2 years ago Reply

    hihihi… mantep banget deh tipsnya :p

  • Ara AnggARA 2 years ago Reply

    Alarm paling jitu di rumah saya adalah emak

    nggak kebayang tuh kalau emak nggak ada
    pasti saya bakalan telat mulu, entah itu sahur ataupun pas pergi kerja.

    tapi yang air asem itu beneran, saya nggak pernah nyoba sih.
    jangan-jangan kamu ini ditaburi biji wijen…ckckcck

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    wkwkkwk peluang usaha yang menjanjikan ya kak hehe

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    wkwkwkwk padahal widya bukan sule yang bisa ngebodor teh :v

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Iya mas.. jangan lupa diterapkan ya mak hehehe 😀

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Cara yang mana nih mbak? hehehe bisikin dong cara Mr. Bean nya hihihi

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Maklum.. masih abg labil kak *eh :v

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Iya teh.. Semoga bermanfaat 😀

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    wkwwkwk percaya padaku mas.. aku tidak ditaburi biji wijen :v coba aja yang pake air asem itu mas 😀

Leave a Reply