Loading...

8 Tips Cara Merawat Handphone Touch Screen Agar Tidak Cepat Rusak

Saat ini, Handphone layar sentuh atau touch screen sedang menjadi trend handphone yang banyak diminati berbagai kalangan. Terlebih lagi, kehadiran OS Android semakin menjadikan Handphone layar sentuh makin menyenangkan.
source : google
Namun handphone layar sentuh atau touch screen juga ternyata rentan mengalami kerusakan apabila tidak dirawat dengan benar. Berikut 8 Tips Cara Merawat Handphone Touch Screen Agar Tidak Cepat Rusak
1. Gunakan Screen Protector
Screen protector atau anti gores sangat bermanfaat untuk menghindari layar handphone dari berbagai macam goresan. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk segera melapisi layar handphone ketika baru membeli handphone.
2. Hindari dari Sinar Matahari
Pasalnya, LCD Handphone touchscreen tersebut bersifat Liquid. Maka dari itu, Handphone jangan terlalu dibiarkan terlalu lama terkena paparan sinar matahari karena akan mempengaruhi kualitas layar sentuh.
3. Jauhkan dari Magnet
Pastikan kamu menjauhkan magnet dari Handphone Layar sentuhmu. Karena magnet sangat berbahaya dan dapat merusak kinerja dan menurunkan performa handphone mu.
4. Bersihkan Handphone dengan Kain Lembut
Jika terlihat ada noda berupa debu yang menempel, segera bersihkan handphone kamu dengan menggunakan kain yang bersih dan lembut. untuk sela – sela yang sulit dibersihkan dengan kain lembut dapat memanfaatkan cotton bud untuk membersihkannya.
5. Jangan Tekan Layar Handphone Terlalu Keras
Layar handphone akan mudah rusak apabila sering ditaruh di saku celana yang ketat. Jadi pastikan kamu tidak melakukannya agar layar handphonemu tidak cepat rusak. Sebaiknya gunakan mode getar tone agar kita bisa mendeteksi apabila layar handphone tertekan tanpa sengaja.
6. Potong Kuku
Selalu gunakan kulit jari tangan saat melakukan sentuhan terhadap handphone layar sentuh. Karena handphone layar sentuh memiliki akurasi yang begitu sensitif. Dan apabila disentuh menggunakan kuku tentu akurasi tersebut akan berubah sehingga handphone layar sentuhmu akan sulit dioperasikan.


7. Jauhkan dari Jangkauan Anak – Anak
Sebagaimana lazimnya tingkah anak – anak yang kemungkinan besar sering melempar barang. Sebaiknya jauhkan handphone layar sentuh anda dari jangkauan anak – anak agar handphone anda tidak menjadi korban selanjutnya yang akan berpotensi dilempar sembarangan.
8. Gunakan Case Handphone
Sangat penting untuk menggunakan case handphone yang sesuai dengan tipe handphone anda. Karena case handphone dapat berfungsi sebagai pelindung bagi handphone layar sentuh anda.
Demikian ulasan mengenai 8 Tips Cara Merawat Handphone Touch Screen Agar Tidak Cepat Rusak. Semoga bermanfaat dan dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari – hari. 🙂

You might also like

Comments (6)

  • Wahab Saputra 2 years ago Reply

    Nice tips…..

  • Ari Yudha Pras 2 years ago Reply

    Tips yang sangat berguna sekali. Mengingatkan gue akan beberapa hal diatas yang masih belum gue lakuin, contohnya : potong kuku dan jauhkan dari sinar matahari. Gue juga heran, kenapa gue laki-laki tapi suka manjangin kuku? Akibatnya, layar smartphone gue gores-gores deh -_-

  • Haris Firmansyah 2 years ago Reply

    Tipsnya boleh dicoba nih. Tapi saya termasuk jarang neken layar sih. Soalnya hape saya ada qwerty-nya. 😀

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Makasih kak 😀

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Segera potong kukumu nak.. berhenti menyakiti layar smartphone mu sekarang juga :v

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Oh pantesaaan.. pengguna qwerty ya kak. kalo itu sih ga masalah hehehe

Leave a Reply