Kuliner, Review

Mencicipi Rendang dan Bumbu Padang Khas Restumande

Indonesia memang negeri yang kaya akan budaya, tempat wisata dan sajian kulinernya. Salah satu kuliner khas Indonesia bahkan ada yang diakui dunia memiliki nilai kelezatan tiada tara. Kuliner khas tersebut ialah Rendang.
Rendang, kuliner khas Padang. kini telah menjadi salah satu favorite kuliner yang telah berhasil masuk kategori sebagai makaan terlezat di dunia. Waaaah betapa bangganya menjadi seorang Indonesia.
Daaan.. beruntungnya, saya juga berkesempatan untuk mencicipi Rendang Padang langsung dari Restumande. Yap, Restumande adalah Rumah makan yang menyediakan Rendang Kemasan dengan racikan khas Bumbu Padang yang menggugah selera. Jadi, untuk dapat mencicipi keunikan citarasa Rendang, kita tak perlu jauh – jauh pergi ke Padang karena bisa merasakannya langsung di Restumande. 
Rendang Padang dan Bumbu Padang Restumande
Rendang Padang dan Bumbu Padang Restumande

Kehadiran Rendang Padang dan Bumbu Padang Restumande kini membangkitkan naluri eksperimen saya terhadap makanan. Sebagai anak kosan berbudi pekerti, saya juga ingin dong mencicipi makanan khas padang, jangan cuma indomie telur dadar aja tiap bulan. *eh :v
Akhirnya saya pun mulai menentukan hari yang tepat untuk mengeksekusi Rendang Padang dan kawan – kawannya. Pada hari pertama, saya mencoba Rendang Kemasannya terlebih dahulu.
Saya kira, Rendang Padang ini pasti dimasak membutuhkan wajan penggorengan dan berbekal sebuah makhluk bernama kompor. Namun ternyata ini sulit dipercaya oleh nalar saya sebagai seorang manusia. Rendang Padang ini bisa disajikan dengan bermodalkan magic jar aja. Cukup dihangatkan di dalam magic jar. Sudah bisa langsung disajikan. Ini bener – bener Rendang Super Magic.
Rendang Padang Restumande
Rendang Padang Restumande

Saya membawa Rendang ini ke kantor untuk dijadikan sebagai menu bekal makan siang. Nampaknya, Saya terpukau dengan pesona yang diberikan rendang ini. Pasalnya, Bumbu racikan restumande ini khas banget. 
Rasa bumbunya memang sedikit pedas untuk lidah saya. Bumbu rendang padang dari restumande ini memiliki rasa khas rempah – rempah asli Indonesia. Bahkan saya bisa merasakan ada sensasi rasa ketumbar yang dicampur adukkan dengan berbagai rempah – rempah lainnya dalam lidah saya.
Uniknya, rasa yang dihasilkan menjadi gurih – gurih gitu deh. Gurihnya beda dari sekedar pake penyedap rasa biasa. Pokoknya enak! Oh iya, Meski nyatanya dicampur dengan santan menurut tulisan komposisi di kemasannya, Rendang kemasan ini ga bau santan lho!
Kemudian Hal lain yang saya sukai dari rendang padang restumande ini adalah daging sapinya. Yap, Daging sapinya bener – bener empuk dan padat. Jika biasanya, saya bertemu rendang padang yang dagingnya mudah hancur. Tapi, Rendang Padang Restumande ini dagingnya tidak hancur. Teksturnya menyerupai seperti ketika saya menyantap Tenderloin Steak. Dagingnya empuk tapi tetap padat dan ga hancur. Keren!
Dilanjut dengan hari kedua, Jadwalnya untuk mencicipi Bumbu Gulai Ayamnya. Kalo di daerah Sunda, lebih dikenal dengan bumbu kari. Saya mulai dengan mencampurkan ayam dengan bumbu gulai ayam khas Restumande ini.
Langkah pertama, Bumbu Gulai Ayam khas Restumande ini saya hangatkan dulu di dalam Magic Jar saya. lalu, saya campurkan dengan air panas agar teksturnya mencair. Kemudian saya campurkan dengan Daging Ayam dan saya masukkan lagi ke dalam Magic Jar biar bumbunya meresap ke dalam permukaan dalam ayam. Karena kebetulan Gas LPG lagi habis, jadi memanfaatkan Magic jar dlu wkkwk ;v 
Ayam dan Bumbu Gulai Ayam Khas Restumande
Ayam + Bumbu Gulai Ayam Khas Restumande

Saya suka rasa bumbu gulai ayam ini yang begitu legit di lidah. Rasa kunyit dan daun jeruknya kerasa banget tapi tetep gurih. untuk eksperimen yang lebih menggiurkan. saya coba mengetestnya dengan bahan makan lain seperti Gorengan. hehehehe
Gorengan ala Bumbu Kari Khas Restumande
Gorengan ala Bumbu Kari Khas Restumande
Ternyata tetep enak! Jadi aja saya ketagihan ngemil gorengan pake bumbu kari khas Restumande. Abisnya rasanya tuh nagih banget. Sebagai penggemar lontong kari yang pernah bertemu dengan bumbu kari yang lain, Bumbu kari khas Restumande ini emang beda banget dari yang lain!
Dilanjut dengan hari ketiga, Saya siap mengeksekusi Bumbu Gulai Cincang Khas Restumande. Kali ini, saya menggunakan Daging sapi sebagai komponen pendukungnya. Langkah pertama, saya membeli sebongkah daging sapi siap goreng *halah*

Selfie dulu sama bumbu Gulai Cincang Restumande
Sebelum Masak, Selfie dulu sama bumbu Gulai Cincang Restumande :))))

Kemudian dilanjutkan dengan menggorengnya secara seksama lalu mencampur adukkannya dengan Bumbu Gulai Cincang Khas Restumande. Sungguh sangat praktis penyajiannya kurang dari 30 menit aja udah siap disajikan.

Daging Sapi dan Bumbu Gulai Cincang Restumande
Daging Sapi + Bumbu Gulai Cincang Restumande
Pas dicicipi rasanya mantap banget. Bau khas daun salam nya juga kecium banget hihihi bumbunya meresap ke permukaan daging sapinya. Pas di lidah, bumbu asli rempah – rempah khas Indonesianya bisa kerasa banget. bedanya dengan bumbu kari sebelumnya adalah bumbu gulai cincang ini citarasanya nya agak mirip dengan bumbu rendang kemasan. 
Seneng banget bisa mencicipi dan bereksperimen bersama Bumbu Padang dari Restumande. Secara gitu ya, sebagai anak kosan yang ga terlalu akrab banget sama kompor bisa ngerasain santapan khas Padang dari Restumande. Terimakasih Restumande 😀
Ingin mendapatkan Produk rendang kemasan dan serangkaian bumbu padang dari Restumande? Langsung aja kunjungi alamat lengkap Rumah Makannya di Jalan Brigjen Katamso No 64 Bandung. untuk melakukan pemesanan silahkan hubungi 08562306040 (SMS/WA) atau dapat juga menghubungi Restumande melalui Blackberry Messenger dengan PIN 5755BC09. untuk harganya sendiri, Rendang Kemasan Sapi Spicy dibandrol dengan harga Rp. 80.000,- sedangkan untuk bumbu padangnya Rp. 22.500,- saja. Hemat kan? ^.^
FB                : Rendang Kemasan Restumande
Twitter         : @Restumande dan @BumbuPadang
Instagram     : @Restu_mande
Website        : www.restumande.com

Dapatkan Kreasi Rendang dan Racikan Bumbu Padang Pilihanmu sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.