Health, Tips

10 Khasiat dan Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan

Cokelat, makanan yang menjadi favourite sejuta umat ini ternyata tidak hanya menawarkan kelezatannya saja. Tapi juga, terdapat khasiat dan manfaat kesehatan yang ditawarkannya. Tentu ini menjadi sebuah kabar gembira, dimana cokelat tidak hanya sekedar memberikan kenikmatan di lidah namun juga menawarkan manfaat dan khasiat kesehatan.
Coklat
Source : Google
Berikut ini 10 Khasiat dan Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan yang akan anda dapatkan :
1. Anti Depresan
 
Serotonin yang terkandung dalam cokelat berfungsi sebagai anti depresan alami yang dapat memperbaiki mood.
2. Menjaga Kesehatan Kulit
 
Kamu dapat menghaluskan kulit, mempertahankan elastisitas kulit, menjaga kelembabannya dan membuatnya tampak bersinar hanya dengan mengkonsumsi cokelat. Gimana bisa? Itu semua terjadi Karena cokelat mengandung flavanols yang berperan penting untuk kesehatan kulit.
3. Mengurangi Resiko Kanker
 
Cokelat ternyata mengandung antioksidan yang dapat menghentikan pertumbuhan sel – sel tumor. Kemudian ia juga dapat menghentikan laju pertumbuhan kanker.
4. Mencegah Penyakit Jantung
 
Kehadiran cokelat dapat mencegah terjadinya penyakit jantung karena kandungan di dalamnya berperan penting dalam melancarkan sistem kardiovaskular.
5. Meningkatkan dan Melancarkan Sirkulasi Darah
 
Flavanoid yang terkandung dalam cokelat dapat meningkatkan serta melancarkan sirkulasi darah setelah dikonsumsi 2 hingga 3 jam.
6. Menjaga Kesehatan Mata
 
Berkat cokelat, aliran darah menuju bagian retina mata menjadi lancar. Alhasil fungsi penglihatan menjadi jauh lebih baik dengan mengkonsumsi cokelat.
7. Menurunkan Tekanan Darah
 
Rupanya cokelat dapat berfungsi baik sebagai makanan yang memproduksi oksida nitrat untuk menurunkan kadar tekanan darah.
8. Mencegah Diare
 
Tidak hanya jambu biji saja yang memiliki khasiat untuk mengatasi diare. Ternyata cokelat juga dapat berperan aktif untuk pencegahan serta pengobatan diare. Peran flavanoid yang terkandung di dalam cokelat sangat berguna untuk mengatur sekresi di dalam usus kecil.
9. Memproduksi Insulin
 
Dengan meningkatnya produksi insulin alami dalam tubuh, maka resiko seseorang terkena diabetes tentu akan mengalami penurunan. Hal inilah yang menjadi alasan terbaik mengapa mengkonsumsi cokelat adalah cara yang mengasyikkan untuk menurunkan resiko diabetes.
10. Memperlambat Penuaan
 
Garis – garis halus di wajah yang menjadi indikasi penuaan ternyata dapat dihambat dengan mengkonsumsi cokelat. Tunggu apalagi? Segera konsumsi cokelat terbaikmu sekarang juga.
Naaah, demikianlah 10 Khasiat dan Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan. Semoga dengan membaca artikel ini, kita jadi sama – sama mengetahui bahwa cokelat tidak hanya terkenal karena kelezatannya, tapi juga karena khasiat dan manfaat yang diberikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.