Tips

4 Lensa Handphone yang Wajib Dicoba Agar Fotografi Semakin Menarik

Fotografi kini menjadi hobi yang semakin menarik digeluti. Mengingat hal itu, tentu tak heran bila akhirnya banyak para produsen smartphone yang meningkatkan performa pixel handphone yang diluncurkannya.
Uniknya, tanpa perlu memiliki kamera tingkat tinggi seperti DSLR sekalipun. Kini kita dapat berkreasi dengan fotografi bermodalkan smartphone yang dimiliki. Namun, untuk membuatnya lebih menarik. Ada 4 Lensa Handphone tambahan yang wajib dicoba agar fotografi semakin menarik. Mau tahu apa aja? Check this out!
1. Lensa Tele / Telephoto

Berkat kehadiran lensa ini, kita dapat mengambil objek gambar yang berada di tempat yang jauh. Hingga saat ini, kemampuan zooming bawaan handphone belum terlalu mumpuni atau meyakinkan. Hasil yang didapat kebanyakan malah menghasilkan kualitas gambar yang belum sempurna seperti ada keretakan pada gambar itu sendiri. Dan untuk mensiasatinya, kamu bisa gunakan lensa ini agar dapat memaksimalkan objek gambar yang kamu inginkan walau berada di jarak yang jauh.
Lensa Tele / Telephoto
Source : Google
2. Lensa Macro

Lensa yang satu ini tentu tidak asing lagi di telinga. Lensa yang berfungsi untuk mengambil objek gambar yang satu ini bisa menjadi rekomendasi yang sangat pas untukmu. Dengan lensa ini, kamu akan mendapatkan objek gambar yang kecil seperti serangga misalnya namun dengan detail yang sempurna.
3. Lensa FishEye

Dengan lensa yang berbentuk cembung ini, kamu akan mendapati objek gambar seperti hidup dalam gelembung. Itu terjadi karena lensa FishEye memiliki kedalaman (depth of field ) tak terbatas. Selain itu, hasil fotografi akan membentuk gelembung sekaligus melingkar juga.
Lensa FishEye
Source : Google
4. Lensa Wide

Bila kita telusuri makna ‘wide’ sendiri berarti lebar. Itu artinya, lensa ini berfungsi ampuh untuk menangkap objek gambar di area yang luas dalam satu bidang foto. Biasanya, lensa ini digunakan untuk memotret diri dengan background pemandangan yang menakjubkan.
Berbekal ke empat lensa tersebut, kamu dapat berkesempatan menjadi seorang photographer handal yang dapat menghasilkan berbagai macam karya dalam fotografi. Untuk mendapatkan pengalaman menakjubkan, kamu tidak perlu lagi memiliki budget yang besar. Asalkan ada kemauan tinggi dan kreatifitas, tentu kamu dapat menciptakan karya yang berkualitas.
Oh iya, setelah menggunakan lensa. Jangan lupa untuk menutup kembali lensa dengan penutup lensa untuk menghindari kotoran atau debu yang masuk ke dalam lensa. Selain itu, siapkan kantong khusus untuk mewadahi lensa yang kamu miliki agar lensa tidak berceceran dan mudah dibawa kemana – mana. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.