Tips

6 Daftar Makanan Alami Penambah Darah

Kali ini, aku ingin berbagi 6 daftar makanan alami penambah darah. Makanan penambah darah yang dimaksud saat ini bukan darah remaja dong yah. Karena 6 Daftar Makanan alami Penambah Darah ini diberikan untuk manusia seutuhnya bukan drakula. #eaaa
Kenapa sih kok perlu banget mengkonsumsi makanan penambah darah? Karena makanan penambah darah tentu akan mencegah datangnya anemia yang biasa ditandai dengan gampang capek, lelah, lunglai dan sebagainya.
Tapi, jangan tanya sama aku apakah aku lelah mencintai kamu apa nggak. Karena terbukti aku ga pernah anemia cinta. *halah* *mulai baper* Kalo gitu, langsung aja ya. Berikut ini 6 Daftar Makanan Alami Penambah Darah yang wajib dikonsumsi :
1. Kurma

Jangan Cuma konsumsi Buah Kurma ketika berbuka puasa aja. Faktanya, kurma ini sangat ampuh di konsumsi untuk kamu yang hendak mencegah anemia ataupun yang sudah terkena gejala anemia. Jadi, mengkonsumsi kurma juga ga sekedar untuk mengikuti Sunnah Nabi aja tapi juga untuk mendapatkan manfaat kesehatannya.
Kurma
Source : Google
2. Daun Singkong

Daun yang sangat akrab ditemui sebagai pendamping sambel ini ternyata memiliki khasiat untuk menambah darah. Dengan kandungan zat besi, vitamin B1, Karbohidrat, lemak, kalsium, Vitamin C, Protein dan Posfor. Tentu tidak heran bila Daun singkong ini layak masuk daftar makanan alami penambah darah yang terbukti ampuh buat kamu.. iya, kamuuu.
3. Daging

Dalam 100 gr Daging Sapi terdapat protein dan 2,8 Mg Zat besi. Maka dari itu, pastikan kamu mengkonsumsi daging untuk menambah darah agar terhindar dari gejala Anemia.

4. Apel

Buah yang terkenal di dalam dongeng Putri Salju ini ternyata memberikan khasiat untuk menambah darah. Rupanya kandungan zat besi didalamnya menjadi penyebab mengapa buah apel ini sangat wajib untuk dikonsumsi untuk menambah darahmu.

5. Jeruk

Selain mengandung vitamin C yang ampuh untuk melancarkan peredaran darah. Ternyata Apel juga memiliki kandungan lain berupa zat besi yang mampu untuk pembentukkan sel darah merahmu. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencegah anemia dengan mengkonsumsi jeruk.
6. Kuning Telur

Untuk mendapatkan khasiatnya penambah darah dari kuning telur, langkah awal rebus kuning telur ayam kampung bersamaan dengan 60 gr bawang merah. Lalu tambahkan air secukupnya.
Demikianlah 6 Daftar Makanan Alami Penambah Darah yang direkomendasikan untuk menambah darah kamu. Akupun termasuk yang mengalami anemia. Semoga saja dengan berbagi tips dan informasi ini. Kita jadi sama – sama mengetahui makanan apa yang layak dikonsumsi agar terhindar dari anemia. Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.