Tips

6 Tips Jitu Sebelum Mudik Meninggalkan Kamar Kos

Perantau sejati adalah makhluk hidup yang tertakdirkan untuk mengembara jauh tanpa keluarga. Mau beda RT atau RW seseorang yang tinggal tidak serumah dengan keluarga layak mengecap predikat sebagai perantau. Terkadang.. eh, tapi bukan terkadang juga sih. 
Seseorang yang merantau seringkali mendapati lika liku dalam hidupnya. Salah satu lika – liku tersebut adalah ketika dia merasakan home sick. Ya, syndrom kangen rumah dan keluarga. Daaaaan, parahnya home sick ini ga bisa sembuh dengan obat warung. Harus disembuhin dengan yang namanya pulang.
Terlebih lagi, menjelang hari raya begini. Kalo ga pulang ke rumah dan ketemu keluarga rasanya hidup kita begitu hambar tanpa garam. Rasanya hati kita juga begitu porak poranda menahan rindu yang tak tersampaikan. Dan yang paling Pasti, tentu kita bosen bangetlah berkeluh kesah terus sama dinding kamar.
Menjelang hari raya, pasti pada mudik dong yah? Ketemu keluarga, silaturahim, saling bermaaf-maafan. Agenda mudik ini jangan sampai terlewatkan dong yah. Luangkan waktu sejenak untuk melepas rasa rindu yang telah menganga di dasar jiwa. *eaaaa
6 Tips Jitu Sebelum Mudik Meninggalkan Kamar Kos
Mudik, Pulang ke Kampung Halaman
Sebelum mudik, ada Tips dan Trik Mudik Asyik biar ga panik saat ninggalin kamar kos sendirian biar aman dan terhindar dari aksi pencurian yang  tidak diinginkan.
1. Kerjasama
Bangun kerjasama dengan para penghuni kos lain yang belum tertakdirkan buat mudik. Ini nih asyik dan manfaatnya bertetangga. Hihihi
2. Jangan Tinggalkan Barang Elektronik
Yap, pastikan tidak menaruh atau meninggalkan barang elektronik di dalam kamar kos seperti HP, Laptop, Tablet atau sejenisnya. Usahakan untuk dibawa pulang kampung saja.

3. Beli Alarm Pintu
Sisihkan uang untuk membeli seperangkat alarm pintu yang dapat dipasang di belakang pintu. Jadinya, nanti ketika ada pergerakan atau ada yang macam – macam alarm akan bekerja dan menyala dengan kencangnya.
4. Tutup Gorden
Untuk mengantisipasi dari hal – hal yang tidak diinginkan. Hal klasik seperti menutup gorden mohon jangan dilupakan. Karena hal ini juga tentu sangat penting. Mencegah seseorang untuk berniat jahat juga.
5. Kunci Pintu
Kebangetan deh, kalo sampe lupa ngunci pintu kamar. Pokoknya jangan sampe lupa ngunci pintu kamar ya! Ini sangat penting untuk menjaga kamar kosmu tetap aman dan tentram daaan yang terpenting kalo kata cak lontong sih pastikan ketika pintu kamar dikunci, kamu sudah tidak berada di dalamnya. Hehehe
6. Serahkan Pada Yang Maha Kuasa
Segala bentuk niat dan ikhtiar perlu dilakukan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Namun, sebaik – baik penjagaan adalah penjagaan dari yang maha kuasa. Selalu senantiasa berdo’a dan beramal kebaikan agar kamar kos anda terhindar dari segala macam upaya pencurian. Aamiin.
Demikianlah 6 Tips Jitu Sebelum Mudik Meninggalkan Kamar Kos. Semoga tips nya bermanfaat. Dan dapat diamalkan dengan Baik. Salam rantau bagi para perantau. hehehe 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.