Loading...

Buka Puasa Anti Mainstream Ala Blogger Bandung dan Kaos Gurita

Saat menjelajah rimbun sosial media, tiba – tiba saja muncul notifikasi dari facebook. Yap, notifikasi mengenai agenda buka bersama bareng Blogger Bandung dan Kaos Gurita yang diadakan pada hari Jum’at tanggal 3 Juli 2015 di Piset Square. Begitu membacanya seketika mata terbelalak dan memantulkan gejala terkesima menyala – nyala.
Sudah lama gak jumpa dan bercakap ria bersama Blogger Bandung. Terlebih lagi, kopdar sekaligus buka bersama ini pasti bakalan heboh banget soalnya bergandengan langsung dengan Kaos gurita, itu loh pelopor kaos kata – kata unik di Bandung.
Setelah sekian lama gak kumpul bareng Para blogger di Bandung. Akhirnya berbekal tekad dalam sanubari, akupun segera meluncur ke Piset Square yang terletak di samping hotel Horison Bandung, Jalan Pelajar Pejuang no 45.
Sempet ngerasa hopeless bakalan telat banget soalnya kebentur sama kemacetan di sore hari. Namun, akhirnya bisa sampai juga di Piset Square dan ga terlambat amat berkat Go-Jek. hehehe punya smartphone emang harusnya dimanfaatin buat melek informasi keleus xD
Singkat cerita, setelah menerpa badai nestapa. Akhirnya aku bisa mendarat di Piset Square dengan menawan. sempet celengak celingukan sendiri nyariin lokasi acaranya sampe akhirnya gak butuh waktu yang lama. Lokasi ditemukan. dan aku langsung saja masuk ke dalam Mall Piset Square.
Kalo biasanya nih ya, Buka bersama itu identik dengan gaya nyentrik ekstra kekinian. Justru di Acara buka bersama ini beda banget. Ada dresscode nya lho. tapi ingeeet ini bukan sembarang dresscode. Dresscode nya harus pake pakaian hitam dan wajib NORAK!
Saat pertama kali sampai di Piset Square, pandangan langsung terfokus pada Bang Aswi yang tengah membacakan dua artikel inspiratif di buku “Ibu Pertiwi Memanggilmu Pulang” karya Pepih Nugraha. Uniknya, semua artikel yang ada di buku tersebut berasal dari konten di dalam Blog kang Pepih. 
Mengenai ulasannya tentu sangat inspiratif. Dimana Bang Aswi juga kembali mengingatkan para blogger agar membenarkan tekad dan niatnya atas dasar berkarya. Bukan sekedar tujuan materi.

Setelah mendengar ulasan dari Bang Aswi, kembali dilanjutkan dengan agenda berbuka puasa karena saat itu Adzan maghrib telah berbuka sebagai pertanda berbukanya orang – orang yang berpuasa. Hidangan yang disajikan di acara berbuka ini sungguh ciamik banget. Hidangan yang tersaji berupa gorengan dan kawan – kawannya.

Puas dengan incaran gorengan, akhirnya akupun melanjutkan kegiatan berikutnya yaitu Makan Nasi. hihihi usai menyantap hidangan nasi, kami sepakat untuk melaksanakan shalat maghrib secara bergantian di tempat Kaos gurita di Piset Square. Karena Kaos Gurita sendiri memiliki space tersendiri di Piset Square.

Usai menunaikan ibadah shalat maghrib secara bergantian, tibalah acara yang semakin seru menampakkan pesonanya. Yap, akhirnya kami pun terbagi menjadi beberapa kelompok dengan kapasitas kelompok 5-6 orang dalam satu kelompok.

Nah lho… setelah dibagi menjadi beberapa kelompok, acaranya mau ngapain nih? Ternyata eh ternyata acaranya adalah lomba live blogging dan best photo. untuk foto sendiri, dipilih berdasarkan yang paling cucok, kocak, gokil, gila-gilaan, kompak dan ceria.

Kebetulan waktu itu, Widya sekelompok dengan teh Dey, teh Nathalia, teh Euis, Ummi Bindya dan teh Metha. Jangan berfikir kalo acara buka bersama kali ini ada livetweetnya ya. Ternyata eh ternyata malah enggak ada. Saat itu bener – bener free gadget banget deh.

Megang handphone cuma buat nge-abadiin moment waktu berpose udah gitu nampang depan laptop buat live blogging per kelompok. Jadi bener – bener yaaa acara kemaren tuh terbukti have fun bangetlah. ga ada yang fokus sama gadgetnya masing – masing kita bener – bener full berbaur penuh canda tawa satu sama lain.

Terlebih lagi ada booth buat berpose dengan berbagai alat ‘logistik’ pendukung yang kocak abis, kaya wig warna – warni, background gedung sate, baju gombrang, manekin dan topi petani. Bener – bener deh ini acara ngedukung banget buat kompak serempak.

Narsis Bareng Mak Nchie Hanie di Acara Buka Bersama Blogger Bandung & Kaos Gurita
Narsis Bareng Mak Nchie Hanie di Acara Buka Bersama Blogger

Bandung & Kaos Gurita

Diakhir acara, saat pengumuman live blogging dikumandangkan, Kelompok widya belum berkesempatan buat juara pertama. But at least kita berhasil merenggut piala kemenangan sebagai juara pertama best moment photo disana xD hadiahnya parcel cetar membahana gaisss lumayan buat amunisi makanan pas di kosan. #RealitaAnakKosan :v

Foto Kocak di Acara Buka Bersama Blogger Bandung dan Kaos Gurita
Berkat Foto ini, kemenanganpun berhasil kami renggut. tapi btw,

jadi ngerasa kaya Amoeba yang berkembang biak

dengan membelah diri :v 
Bongkar Parcel Kemenangan lomba Foto Kocak Berkelompok
Bongkar Parcel Kemenangan

Pokoknya Hatur Nuhun bangetlah buat kemeriahan dan kekompakkan di acara kemarin. Semoga hal seperti ini bisa terus dipertahankan buat Para Blogger Bandung dan Kaos Gurita. Pokoknya kebersamaan adalah modal utama kita untuk bersosialisasi sebagai penduduk bumi. *halah*

Jujur, ngerasa happy banget di acara kemarin. Feel serta kebersamaannya tuh dapet banget. meski berbeda latar belakang satu sama lain tapi tetep punya visi misi yang sama dalam kebersamaan. ngerasain yang namanya berkomunitas yang apa adanya banget tuh ya disini. Salut pokoknya sama kebersamaan di acara Buka Puasa Bareng Anti Mainstream ala Blogger Bandung dan Kaos Gurita kemarin.

Blogger Bandung dan Kaos Gurita
Blogger Bandung dan Kaos Gurita. Ehem, So sweet >,<
Dokumentasi Photo Milik Teh Dey, Teh Nathalia & Mak Nchie Hanie

You might also like

Comments (12)

  • Euisry Noor 2 years ago Reply

    Bener juga ya, kayak amoeba yg membelah diri :D.

  • Febriyan Lukito 2 years ago Reply

    Bang Aswi keren. Jadi gamparan buat saya sendiri mbak. Hehehe.
    Eh saya kirain ini post yang jalan2 minggu hehe

  • Wahab Saputra 2 years ago Reply

    Ini namanya BBBB = bukan buka bersama biasa

  • dey 2 years ago Reply

    Anti mainstream karena ujug2 semua jadi norak … 😀 *termasuk sayah ..

  • Mas Huda 2 years ago Reply

    asyik banget ya…. kapan aku bisa kopdar-kopdar lagi kayak gitu

  • penjajakata 2 years ago Reply

    Padahal konsep foto tim GGB udah paling totalitas lho, tapi ternyata tim Widya yang juara pertama. Kok bisa ya?

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Iya bener2 menakjubkan teh 😀

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Iya mas. hehehe belum mas, postingannya masih coming soon hehe

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Singkatan yang keren kak. hehehe

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Gapapa tante dey.. sekali kali atuh biar kekinian hehehee

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Ayoo ikutan kopdarnya bareng blogger bandung mas hehehe

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Ini yang dinamakan keajaiban :v

Leave a Reply