Beauty,  Tips

10 Tips dan Langkah Mudah Memakai Foundation Cair yang Benar

Tentu akan sangat menjengkelkan bila mendapati permukaan wajah yang tidak merata setelah menggunakan bedak. Maksud hati menggunakan bedak agar wajah tampak lebih mempesona, yang didapat justru keadaan wajah yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Untuk mengatasinya, sebelum menggunakan bedak. Kamu perlu menggunakan alas bedak terlebih dahulu, hal ini penting agar permukaan wajah terlihat rata saat menggunakan bedak. Selain itu, foundation juga sangat penting agar bedak di permukaan wajah dapat bertahan lebih lama.

10 Tips dan Langkah Mudah Memakai Foundation Cair yang Benar
Source : Google
Saat ini begitu banyak jenis dan merk foundation yang dapat kamu pilih sebagai alas bedakmu. Namun, kebanyakan orang lebih memilih foundation cair karena sangat mudah diaplikasikan pada permukaan wajah.

Meski terbilang cukup mudah, namun masih saja kebanyakan orang belum mengetahui tekhnik dan cara yang benar ketika memakai Foundation cair. Berikut ini langkah – langkah yang perlu dilakukan ketika hendak menggunakan Foundation Cair sebagai alas bedak.

1. Pilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulitmu agar warna foundation dan warna kulit menjadi lebih serasi dan menyatu.

2. Cuci muka terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation. Ini sangat penting agar kotoran di permukaan wajah tidak terbawa bersama Foundation Cair yang hendak diaplikasikan pada wajah.

3. Gunakan pelembab terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation agar kulit tampak lebih halus terawat

4. Siapkan Foundation Cair yang hendak digunakan pada permukaan telapak tangan

5. Kemudian ambil foundation cair yang telah disiapkan di permukaan telapak tangan dengan menggunakan foundation brush. Lalu aplikasikan foundation cair tersebut ke titik – titik tertentu di permukaan wajah seperti hidung, dagu dan pipi.

6. Kemudian ratakan seluruh foundation yang telah diaplikasikan pada titik – titik tertentu di wajah. Tipsnya, sebelum meratakan keseluruhan permukaan wajah dengan foundation cair. Mulailah dari bagian hidung, lalu lakukan penekanan pada bagian pipi dan lakukan gerakan pengolesan hingga ke bagian perbatasan wajah

7. Lakukan pengolesan foundation di bagian dagu pun hingga ke perbatasan wajah
8. Kemudian lakukan pengolesan juga pada bagian dahi dan anak – anak rambut.
9. Apabila anda menentukan foundation yang kadar warnanya lebih terang dibandingkan dengan warna kulit anda. Maka, jangan lupa untuk mengaplikasikan foundation pada bagian leher dan telinga. Agar kulit wajah anda nampak alami dan tidak menimbulkan kesan yang aneh dan belang saat orang melihatnya.
10. Setelah meratakan foundation cair dengan sempurna. Silahkan lanjutkan dengan penggunaan bedak dan make up yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.