Loading...

6 Tips Cara Mudah Mensiasati dan Menghilangkan Kantung Mata

Kesempurnaan riasan wajah tentu tak akan pernah kamu dapatkan dengan hadirnya kantung mata. Kantung mata memberikan efek buruk bagi wajahmu. Karena kehadiran kantung mata memberikan kesan wajah yang lesu, tidak segar bahkan terlihat lebih tua.
6 Tips dan Cara Menghilangkan Kantung Mata
Source : Google
Siapapun tentu tak ingin terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Sebelum hal ini mengganggumu lebih jauh, ada Tips Cara Mudah Mensiasati dan Menghilangkan Kantung Mata yang dapat kamu coba sekarang juga. Berikut ini ulasannya :
1. Perhatikan Kualitas Tidur
Tidur yang baik adalah tidur yang berkualitas. Bukan hanya sekedar memejamkan mata saja, aktivitas tidur yang dilakukan juga hendaknya berkualitas. Dalam artian lain, kamu harus mendapat rasa ‘nyenyak’ ketika tidur. Maka dari itu, pastikan kamu menjaga kebersihan tempat tidur dan bantal yang digunakan ketika tidur
2. Irisan Mentimun


Cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mensiasati sekaligus mengatasi kantung mata yang membandel adalah dengan menggunakan irisan mentimun. Iris tipis mentimun kemudian tempelkan pada bagian mata selama kurang lebih 15 hingga 30 menit sebelum tidur. Kandungan astrigen pada mentimun sangat berguna untuk melancarkan peredaran darah sehingga efektif digunakan untuk menghilangkan kantung mata di area mata.
3. Eye Massage atau Pijat Mata


Selain berguna untuk menghilangkan kantung mata, eye massage atau pijat mata juga berguna untuk meningkatkan kesehatan penglihatan. Dianjurkan untuk melakukannya secara rutin agar dapat menghilangkan kantung mata lebih cepat. Oh iya, Pijat mata juga dapat anda lakukan seorang diri tanpa membutuhkan bantuan seorang therapist. 
4. Cold Spon Technique


Cara ini terbilang cukup populer di Amerika. Dan dengan cara ini, kamu bahkan tidak dibebankan dengan biaya sepeserpun. Hanya bermodalkan sendol yang setiap hari kamu gunakan untuk menyantap makanan. Yang perlu dilakukan adalah dengan menaruh sendok di dalam lemari es hingga dingin. Waktu dapat disesuaikan dengan keinginan. Kemudian setelah sendok menjadi dingin, tekan – tekan pada area mata secara perlahan.
5. Gunakan Concealer


Salah satu tools make up yang dapat digunakan untuk mensiasati kantung mata adalah Concealer. Meski berfungsi sebagai tools yang menyamarkan permukaan kantung wajah. Namun concealer bisa kamu gunakan sambil menunggu efek perawatan alami yang kamu gunakan pada kantung mata.
6. Gaya Hidup Sehat


Kembali lagi pada gaya hidup, gaya hidup sehat tentu memiliki pengaruh penting untuk kehidupanmu. Hindari kebiasaan merokok, meminum minuman beralkohol dan bergadang agar tidak terjadi penumpukan lemak pada bagian mata alias kantung mata.

You might also like

No Comments

    Leave a Reply