Loading...

Jenis Olahraga Tepat yang Dapat Dilakukan Oleh Orang yang Super Sibuk

Aktivitas yang padat seringkali menyurutkan semangat untuk berolahraga. Banyak orang berfikir bahwa Olahraga adalah aktivitas yang cukup menyita waktu. Sehingga seseorang perlu mengorbankan banyak aktivitas penting hanya untuk berolahrga. Pada akhirnya, banyak orangpun memilih untuk tidak berolahraga ketimbang harus mengorbankan jadwal kesibukannya.
Namun bagaimana bila ternyata ada Jenis Olahraga Tepat yang Dapat Dilakukan Oleh Orang yang Super Sibuk tanpa perlu mengorbankan aktivitas pentingnya. Tentu siapapun bisa tergerak hatinya untuk ikut berolahraga dan hidup sehat dong.
Source : Google

Tulisan ini bisa dikatakan curhat colongan juga, karena selaku penulis atau saya sendiri adalah seseorang yang bekerja di sebuah instansi. Dimana saya telah memiliki tanggung jawab pekerjaan di sebuah instansi yang tak mungkin saya tinggalkan hanya untuk berolahraga. Tapi bila ternyata dapat berolahraga sambil bekerja, kenapa tidak?

1. Peregangan



Peregangan atau kegiatan ngulet – ngulet juga merupakan aktivitas paling ringan yang dapat dilakukan dalam rangka berolahraga. Peregangan juga rupanya dapat menghindarkan kita dari kram otot. Lakukan peregangan dengan merengangkan tangan diatas kelapa lalu dilanjutkan dengan berbagai gerakan memutar leher dan gerakan lainnya yang dapat kamu lakukan.
2. Berjalan



Terlalu sering duduk dan berdiam diri menatap layar komputer juga bukanlah kebiasaan yang baik. Untuk itu, lakukanlah aktivitas berjalan agar tetap bugar. Pastikan saat berjalan, kamu menjaga posisi punggung tetap lurus. Berjalan juga salah satu alternatif olahraga ampuh yang dapat dilakukan dengan mudah. Karena berjalan juga dapat melatih kinerja otot secara keseluruhan. Apabila ruangan kerja anda berada di lantai atas, kamu dapat mencoba berolahraga dengan memanfaatkan tangga dibandingkan lift.
3. Peregangan Kaki



Dalam keadaan duduk di tepi kursi, angkat dan luruskan salah satu kaki anda selebar 90 derajat tubuh kamu. Pastikan kamu juga duduk dalam posisi tulang punggung yang tegak. Kemudian pegang kaki anda dalam durasi 10 – 20 detik. Lalu ulangi langkah yang sama pada bagian kaki yang lainnya. Dan lakukan berulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Dengan melakukan kegiatan olahraga sederhana diatas, kamu akan lebih berstamina di tempat kerja saat menjalankan berbagai aktivitas. Peregangan otot juga akan membantu kamu untuk tetap fokus dan terhindar dari rasa ngantuk. Semoga tips berolahraga sederhana di tempat kerja ini dapat bermanfaat untuk setiap orang yang membacanya. Aku sudah mencobanya, kalo kamu kapan?

You might also like

Comments (4)

Leave a Reply