Loading...

4 Tips Mudah Memiliki Sikat Gigi Yang Baik dan Benar

Memilih sikat gigi bisa terbilang gampang – gampang susah. Persis ketika memilih pasangan. *eh tapi gampang – gampah susah bukan berarti kita tak bisa memilih sikat gigi yang dibutuhkan dengan mudah. 
Dalam beberapa kasus, seringkali ditemukan banyak orang yang mengalami gusi berdarah saat sedang menggosok gigi. Hal ini cukup membuktikan bahwa aktivitas menyikat gigi bisa menjadi hal yang menyakitkan apabila tidak didukung dengan sikat gigi berspesifikasi mumpuni. *halah*
4 Tips Mudah Memiliki Sikat Gigi Yang Baik dan Benar
Agar tidak salah kaprah saat hendak memilih sikat gigi yang tepat. Berikut ini 4 Tips Mudah Memiliki dan Menentukan Sikat Gigi Yang Baik dan Benar :


1. Perhatikan Gagang Sikat Gigi
Kondisi gagang sikat tentu akan menentukan seberapa kenyamanan kita dapat menjangkau permukaan mulut secara keseluruhan. Pastikan memilih Sikat Gigi yang mampu menjangkau permukaan mulut bagian dalam. Karena tentu kamu dituntut untuk membersihkan permukaan mulut secara keseluruhan.
2. Kenali Bentuk Sikat Gigi


Jangan memilih sikat gigi hanya karena menyukai mode dan bentuknya saja. Lebih dari itu, kamu dituntut untuk memilih bentuk sikat gigi yang memberikan kenyamanan saat digunakan. Karena sebenarnya, bentuk sikat gigi cukup mempengaruhi gerakan yang dihasilkan saat menggosok gigi.
3. Pilih Ukuran Sikat Gigi yang Tepat


Bila tadi berbicara soal bentuk, kini kita mulai membahas mengenai ukuran sikat gigi. Yap, untuk memilih  ukuran sikat gigi yang tepat. Tentu ditentukan berdasarkan keinginan penggunanya masing – masing. Terlebih lagi lingkar diameter mulut yang berbeda, cukup memberikan andil besar dalam memilih ukuran sikat gigi yang tepat. 
Sebaiknya tidak memilih sikat gigi yang ukurannya lebih besar dari diameter mulut anda. Karena jika terlalu besar, hal itu tidak akan memberikan keleluasaan bagi anda saat menyikat gigi. Selain itu, tentu andapun tak ingin kan, bila harus mengalami cedera saat menyikat gigi akibat ukuran sikat gigi yang melampaui batas.
4. Ketahui Jenis Sikat Gigi


Di dunia ini, terdapat beragam jenis sikat gigi yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan selera penggunanya. Untuk memberikan rasa nyaman, pilihlah jenis sikat gigi yang memiliki tekstur bulu yang lembut. 
Sebaliknya bila kamu memilih jenis sikat gigi yang kurang memiliki tekstur bulu yang lembut. Alhasil, kamu akan berpotensi mengalami cedera yang tidak diinginkan akibat gesekan gusi dengan sikat gigi tersebut.
Demikianlah 4 Tips Mudah Memiliki Sikat Gigi Yang Baik dan Benar. Semoga menjadi referensi yang memudahkan bagi siapa saja dalam menentukan sikat gigi yang pas di hati. 

You might also like

No Comments

    Leave a Reply