Tips

5 Tips Menabung Yang Baik Dan Benar Serta Sesuai Target

Kebiasaan menabung atau menyisihkan uang tentunya harus diterapkan sedini mungkin. Bila di masa lalu kita akrab sekali menabung di dalam celengan. Kini, kebanyakan dari kita lebih menggunakan cara yang modern dalam menabung misalnya menabung di bank. Pasalnya, menabung di dalam Celengan tidak cukup aman terlebih lagi bila menabung dalam jumlah besar.
5 Tips Menabung Yang Baik Dan Benar Serta Sesuai Target
Source : Google
Menabung memang bukan sekedar bagaimana dan dimana kita menyimpan uang. Lebih dari itu, menabung juga harus dilakukan secara efektif dan sesuai target. Tentu, kita menginginkan sesuatu makanya menabung dan untuk memastikan bahwa kamu telah menabung dengan benar. Mari kita simak 5 Tips Menabung Yang Baik Dan Benar Serta Sesuai Target dibawah ini.
1. Memiliki Rekening Di Bank Tersendiri
Pastikan kamu memiliki rekening bank khusus yang digunakan untuk menyimpan seluruh uang tabunganmu. Jangan satukan rekening uang di bank dengan rekening bank tempat kamu menerima salary bila kamu adalah seseorang yang bekerja di sebuah instansi. Untuk itu, memiliki lebih dari satu rekening bank adalah solusi terbaik.
2. Pisahkan Uang Tabungan Dari Awal
Pastikan kamu menabung dengan memisahkan uang untuk tabungan terlebih dahulu. Jangan pernah sekali – kali berharap dan menunggu uang sisa lalu kamu tabungkan. Karena niscaya sepertinya kemungkinan itu tidak akan terjadi.
3. Pasang Target
Ketika menabung, tentu kamu harus menentukan jumlah nominal uang yang akan di tabung dan menentukan dengan pasti jangka waktu menabung sampai kapan. Hal ini membantu kamu untuk menabung secara tertarget dan tepat waktu untuk mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan.
4. Berinvestasi
Selain menabung dengan uang, kamu juga dapat menabung dengan cara berinvestasi. Misalnya, kamu berinvestasi emas secara kredit. Hal ini tentu akan sedikit lebih memaksa dirimu untuk menabung. Uniknya, menabung dengan emas memiliki keuntungan lain dimana harga emas cenderung akan terus menerus naik.
5. Lupakan Memiliki Kartu Kredit
Lupakan Memiliki kartu kredit jika itu memang belum dibutuhkan. Karena kehadiran kartu kredit justru akan menjadi pemicu atau bahkan membuatmu tergoda untuk berbelanja. Memang belanja menjadi semakin mudah dengan kartu kredit, namun apakah kamu sanggup membayar tagihan dari bank yang datang setiap bulan?
Demikian 5 Tips Menabung Yang Baik Dan Benar Serta Sesuai Target semoga informasi tips ini bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari. Jangan menyerah untuk menabung. Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.