Tips

6 Hal Penting Yang Tak Pantas Kamu Unggah Ke Sosial Media

Mungkin istilah manusia amphibi cocok diterapkan untuk kehidupan umat manusia saat ini. Dimana seorang manusia kini memiliki dua peran di dunia maya dan dunia nyata. Dunia maya meliputi kehidupan di dalam Social Media sedangkan dunia nyata yaitu berada di dunia sebenar – benarnya dunia. Namanya juga dunia nyata atau sungguhan.
6 Hal Penting Yang Tak Pantas Kamu Unggah Ke Sosial Media
Faktanya, dalam menjalani peran di dunia maya ada beberapa etika atau hal penting yang perlu diperhatikan. Karena tidak semua hal di dunia ini layak atau bahkan penting diunggah ke sosial media. Bahkan beberapa hal bisa mendatangkan bahaya tersendiri apabila sembarangan mengunggah berbagai hal ke sosial media. Berikut ini hal penting apa saja yang tidak boleh sembarangan diunggah ke sosial media.
1. Alamat
Hal paling penting yang tidak boleh dikatakan atau ditampilkan kepada khalayak socmed adalah Alamat rumah. Karena  apabila hal krusial seperti alamat rumah ini dicantumkan dapat menjadi peluang bagi manusia yang tidak bertanggung jawab untuk mengosongkan rumah kamu.
2. Kontak Pribadi
Nomor kontak pribadi dapat menjadi sesuatu yang tidak boleh disebar ke sembarang orang. Karena kontak pribadi juga dapat memicu tingkah manusia tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. Banyak sekali korban penipuan diluar sana. Tentu kamu juga tak ingin menjadi salah satunya kan? 
Pastikan berbagi nomor kontak pribadi kepada orang yang terpercaya dan dilakukan di media yang lebih private seperti by inbox misalnya. Karena tentu setiap sosial media dibekali fitur berkirim pesan secara pribadi.
3. Foto yang Tidak Senonoh
Sangat penting bagi kamu untuk tidak mengunggah atau mempublikasikan foto – foto yang tidak senonoh. Karena bukan sesuatu hal yang mustahil apabila foto – foto yang tidak senonoh tersebut justru dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Lebih dari itu, bahkan hal tersebut dapat juga membahayakan diri kamu sendiri.
4. Status Luapan Emosi Kemarahan
Sebaiknya kamu tidak mempublikasikan kemarahan kamu di dunia maya. Karena hal itu dapat mempengaruhi reputasi kamu di hadapan orang banyak. Bukanlah suatu yang asing juga apabila banyak pihak perusahaan yang melakukan stalking terhadap calon karyawannya via social media hanya untuk memastikan kepribadian calon karyawannya tersebut.
5. Status Luapan Emosi Mengeluh
Yang tak kalah penting selain tidak diperkenankannya mengumbar kemarahan. Kamu juga sanagt disarankan untuk tidak mengumbar keluhan. Seperti halnya tadi, itu akan sangat mempengaruhi reputasi kamu di mata orang lain.
6. Jika Memiliki Bayi, Jangan Abadikan Moment Saat Ia Full Tidak Berpakaian
Khususnya bagi para ibu yang memiliki bayi, mengabadikan moment anak tatkala masih bayi dalam keadaan tidak berbusana tentu hanya akan memberikan dampak negatif bagi si bayi saat sudah dewasa kelak. Bisa saja anak kamu akan merasa malu bahkan merasa hal itu adalah aib. Untuk itu, posting foto bayi kamu sewajarnya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.