Tips

6 Langkah Mudah Menyetrika Dan Melipat Pakaian Yang Benar

Kegiatan menyetrika dan melipat pakaian dapat terbilang gampang – gampang susah. Khususnya bagi yang belum terbiasa. Namun sebenarnya kegiatan menyetrika pakaian dengan Setrika dapat terbilang cukup mudah. Terlebih lagi dengan adanya tutorial dan Langkah Mudah Menyetrika Dan Melipat Pakaian Yang Benar tentu siapapun berpeluang untuk menyetrika dengan benar.
1. Setrika Pakaian Dengan Pelembut Pakaian
Selain membuat pakaian menjadi lebih harum, pelembut pakaian juga dapat melembutkan tekstur kain pakaian sehingga menyetrika menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Pilihlah pelembut pakaian yang memiliki wangi yang tahan lama.
2. Dahulukan Untuk Menyetrika Pakaian Yang Tipis dan Ringan
Demi mempermudah proses kegiatan menyetrika. Pastikan terlebih dahulu untuk menyetrika pakaian yang tipis dan ringan. Agar proses menyetrika menjadi lebih cepat, efektif dan efisien.
3. Sebaliknya, Pakaian Yang Tebal Disetrika Terakhir
Ketika anda menyetrika pakaian yang memiliki tekstur kain yang lebih tebal. Tentu anda akan membutuhkan tenaga berlebih dalam melakukannya. Itulah mengapa pakaian tebal sebaiknya disetrika terakhir saja. Selain itu, Pakaian tebal juga membutuhkan setrika dengan temperature panas yang lebih tinggi dari sebelumnya.
4. Gunakan Panas Setrika Sewajarnya
Demi menghemat pengeluaran anggaran listrik yang harus dikeluarkan setiap bulan. Pastikan anda mengatur temperature panas pada setrika sewajarnya kecuali untuk menyetrika pakaian yang tebal, bisa sedikit dinaikkan namun setelah selesai menyetrika pakaian yang tebal. Anda dapat mengembalikan temperature panas setrika kembali seperti semula.
6 Langkah Mudah Menyetrika Dan Melipat Pakaian Yang Benar
Source : Google
Selain itu, tips dalam menyetrika pakaian adalah bila hendak menyetrika kaos yang memiliki desain sablonnya. Pastikan untuk tidak langsung menyetrikanya tanpa menggunakan alas diatasnya terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk mencegah sablonan kaos menjadi rusak akibat hantaran panas dari setrika.
5. Menyetrika Pakaian Dengan Mengikuti Alur Lipatan Pakaian
Ketika anda menyetrika pakaian, pastikan untuk memperhatikan lekuk lipatan pakaian. Karena itu akan mempermudah anda untuk melipat pakaian nantinya.
6. Melipat Pakaian Dengan Rapi
Ketika anda melipat pakaian dengan rapi, usahakan untuk melipat pakaian dengan memperhatikan sisi kira dan kanan pakaian. Pastikan untuk melipat kedua sisi tersebut secara simetris. Setelah melipat sisi kiri dan kanan, jangan lupa untuk melipat bagian lengan atas.
Demikian ulasan detail mengenai 6 Langkah Mudah Menyetrika Dan Melipat Pakaian Yang Benar. Semoga dengan informasi yang diberikan ini, anda mendapatkan pencerahan serta kemudahan dalam melakukan aktivitas menyetrika pakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.