Tips

Cara Membuat Masker Wajah Dengan Ramuan Alami Tradisional

Wajah adalah salah satu bagian terpenting yang membutuhkan perhatian khusus. Pasalnya, dengan kulit wajah yang bersih tentu kamu akan mendapatkan rasa percaya diri berlebih. Maka dari itu, merawat kebersihan serta kecantikan wajah dapat dikatakan sebagai tugas penting yang perlu dilakukan oleh setiap orang. 
Tentu tidak hanya wanita saja yang ingin mendapatkan kulit wajah terawat tapi pria juga tentunya ingin mendapat kulit wajah yang terawat dan juga sehat. Saat ini banyak sekali cara untuk merawat wajah. Salah satu cara merawat wajah yang dinilai cukup ampuh adalah dengan mengaplikasikan masker wajah secara berkala.
Cara Membuat Masker Wajah Dengan Ramuan Alami Tradisional
Yap, penggunaan masker wajah adalah solusi tepat untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat. Namun, sebelum menggunakan masker wajah, kamu perlu memperhatikan terlebih dahulu material apa yang akan digunakan untuk dijadikan masker. Sebagai rekomendasi terbaik, bahan alami merupakan bahan yang tepat untuk digunakan sebagai masker. Selain murah dan aman, bahan alami juga tentunya mudah didapat.
Berikut ini Cara Membuat Masker Wajah Dengan Ramuan Alami Tradisional langsung di rumah :
1. Masker Wajah Kombinasi Susu, Garam dan Jeruk Nipis
Bahan yang satu ini tentu mudah didapat, hanya dengan bermodalkan susu bubuk dan garam di dapur. Kamu sudah berkesempatan untuk mendapatkan kulit yang cerah bersinar. Caranya, cukup dengan tuangkan susu bubuk ke dalam wadah. 
Kemudian tak lupa campurkan juga perasan air jeruk nipis dan garam kepada susu bubuk yang telah dituangkan di dalam wadah. Kombinasikan semua bahan – bahan hingga tercampur dengan baik. Lalu usapkan di permukaan wajah sebagai masker dalam waktu kurang lebih 15 menit. 
Dengan mengaplikasikan Masker Wajah ini. Kamu akan mendapati kulit wajahmu terasa lebih halus, pori – poripun mengecil, komedo hilang dan pastinya kulit wajah tampak lebih putih.
2. Masker Apel
Buah –  buahan yang mengandung banyak antioksidan ini ternyata dapat juga dijadikan sebagai masker wajah. Cara pembuatan masker buah apel ini terbilang cukup mudah dan juga sangat praktis. Yaitu hanya dengan memblender buah apel hingga halus kemudian aplikasikan ke permukaan wajah sebagai masker. 
Kemudian diamkan hingga mengering di permukaan wajah. Lalu setelah mengering, bilas permukaan wajah dengan air hangat untuk membuka lapisan pori2 dan mengeluarkan kandungan minyak berlebih. Kemudian dilanjutkan dengan membasuh kembali dengan air dingin agar permukaan pori – pori kembali tertutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.