Loading...

Tips Memilih Keramik WC dan Kamar Mandi

Tips memilih keramik wc untuk kamar mandi adalah hal yang perlu diperhatikan, karena kamar mandi dan WC merupakan salah satu bagian terpenting di rumah karena digunakan setiap hari. Banyak orang yang mendesain bagian dari rumah tersebut dengan desain yang unik karena kamar mandi tidak jarang digunakan juga sebagai tempat untuk relaksasi atau beristirahat sejenak. Terdapat beberapa tips untuk mendesain dan memilih Keramik WC dan keramik kamar mandi. Sedangkan untuk perawatannya, Anda dapat mencari berbagai tips dan cara di Cleanpedia.
Cara pertama adalah memilih keramik untuk WC dan untuk kamar mandi. Sebaiknya pilih keramik dari jenis porselen, ubin atau dari batuan. Berbagai macam bentuk dan ukuran dapat Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Sebagai penutup dinding terutama di area sekitar shower, Anda dapat menggunakan ubin dari batuan alam sehingga terkesan lebih alami dan tidak mudah rembes karena telah diberi pelapis.
Tips Memilih Keramik WC dan Kamar Mandi
Cara kedua adalah dengan memilih bahan keramik yang tidak licin terutama yang dipasang untuk lantai baik di kamar mandi bagian shower atau bagian WC. Hal tersebut karena jika Anda memilih yang licin, jika setelah digunakan maka akan tambah licin dan dapat membuat Anda mudah tergelincir. Selain itu, pilih ubin atau keramik yang tidak terlalu mengkilat.
1. Menghindari yang Berbatu Kapur
Jika Anda menggunakan keramik yang terbuat dari bahan batuan, sebaiknya hindari yang terbuat dari batu kapur. Hal tersebut dikarenakan beberapa keramik dari batuan, tidak akan tahan lama jika sering terkena uap panas jika Anda sering mandi dengan menggunakan air panas atau untuk kamar mandi uap.
2. Warna yang Menarik
Warna putih adalah warna yang paling direkomendasikan ketika Anda memilih keramik untuk kamar mandi. Jika Anda senang dengan warna alam, Anda dapat menggunakan keramik yang memiliki corak serat kayu sehingga kamar mandi Anda akan terlihat lebih natural. Atau jika area kamar mandi Anda tidak rata, ubin mozaik dapat Anda aplikasikan di kamar mandi Anda.
3. Mencoba Bereksperimen
Jangan ragu untuk mencoba dan bereksperimen untuk keramik di kamar mandi. Jika kamar mandi kecil, Anda dapat melapisi dinding dengan keramik yang agak mengkilap agar terlihat lebih luas.
3 tips untuk memilih keramik wc adalah satu salah memang yang perlu kita perhatikan tujuannya adalah menghindari keramik kamar mandi agar tidak mudah kotor, susah membersihkannya dan tidak sulit untuk membersihkannya.

You might also like

No Comments

    Leave a Reply