Loading...

4 Tips Ampuh Menggunakan Roll Rambut Tanpa Ribet

Ritual yang seringkali dilakukan oleh kaum wanita adalah menggunakan roll rambut. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan melainkan dilakukan untuk mendapatkan rambut yang mengembang dan bergelombang indah. Metode menggunakan Roll Rambut untuk mendapatkan rambut yang mengembang merupakan metode yang aman karena tidak perlu membiarkan rambut terkena hantaran panas dari hair styling. Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan roll rambut. Sangat penting bagi kamu untuk memperhatikan Tips Ampuh Menggunakan Roll Rambut Tanpa Ribet berikut ini :
1. Tentukan Roll Rambut yang Benar
Salah pilih roll rambut tentu akan berdampak serius dengan hasil akhir yang didapatkan. Maka dari itu, tips untuk menentukan roll rambut yang benar dapat disesuaikan dengan keadaan rambut yang sebenarnya. Bagi kamu yang memiliki rambut normal, kamu dapat memilih heated rollers. Sedangkan bagi kamu yang memiliki rambut tipis, gunakan roll rambut yang terbuat dari material bahan plastik. Kemudian bagi kamu yang memiliki rambu tebal, gunakan roll rambut yang terbuat dari bahan busa atau velcro.
2. Partisi Rambut Ke Dalam Beberapa Bagian
Langkah awal yang perlu dilakukan ketika hendak melakukan proses roll rambut adalah dengan membagi rambut menjadi beberapa bagian. Hal ini juga dimaksudkan agar rambut lebih tertata dan mudah diatur ketika melakukan proses roll rambut. Bagi kamu yang memiliki rambut tebal, kamu dapat mulai dengan membagi rambutmu menjadi tiga bagian kemudian menjepitnya.
4 Tips Ampuh Menggunakan Roll Rambut Tanpa Ribet
3. Lakukan Proses Roll Rambut Dari Ujung Rambut
Untuk memudahkan, kamu dapat melakukan proses roll rambut dengan roll rambut yang terbuat dari bahan velcro. Namun, apabila tidak memilikinya, kamu tetap dapat menggunakan roll rambut yang terbuat dari bahan plastik. Ketika hendak melakukan proses roll rambut, usahakan untuk menyemprotkan hairspray terlebih dahulu pada permukaan rambut. Hal ini penting agar rambut menjadi kesat dan mudah saat di roll.
4. Semprot Dengan Hairspray
Setelah selesai melakukan roll rambut diseluruh bagian. Kamu dapat kembali menyemprotkan hair spray ke semua permukaan helai rambut. Ini menjadi sangat penting demi mendapatkan rambut ikal yang lebih awet dan tahan lama. Setelah menyemprotkan hairspray ke seluruh bagian, kamu dapat mengeringkannya dengan blow dry. 
Ketika menghadapi proses yang satu ini. Kamu diharuskan bersabar menunggu 30 menit hingga 1 jam agar rambut yang telah mengalami proses roll dapat mengikuti bentuk roll rambut tersebut. Setelah semuanya selesai, lepaskan roll rambut dan lihatlah hasilnya.

You might also like

No Comments

    Leave a Reply