Loading...

5 Khasiat Dan Manfaat Nyata Menggunakan Kaos Kaki Saat Tidur

Keberadaan kaos kaki lazimnya hanya digunakan saat kita menggunakan sepatu saja. Hal itu dilakukan untuk menghindari bau kaki ketika usai menggunakan sepatu. Padahal kaos kaki juga punya peran penting lainnya bila digunakan saat tidur lho sayangnya Kebanyakan orang melewatkan penggunaan Kaos Kaki ketika tidur. Untuk Mau tahu apa saja manfaat penting menggunakan kaos kaki? Intip Khasiat Dan Manfaat Nyata Menggunakan Kaos Kaki Saat Tidur berikut ini : 
1. Menghangatkan Permukaan Kaki
Kehangatan ketika tidur dapat membuat tidur kita lebih berkualitas. Pasalnya, telapak kaki yang kedinginan dapat menjadi sumber ketidaknyenyakan saat tidur. Maka dari itu, menggunakan kaos kaki dapat menjadi solusi tepat agar tetap hangat ketika tidur. Karena adakalanya menggunakan selimut juga tidak cukup  ampuh menghangatkan permukaan telapak kaki. Untuk itu, tidak ada salahnya mencoba menggunakan kaos kaki saat tidur
2. Terhindar Dari Infeksi Dan Jamur
Ketika kamu membiarkan tidur dalam keadaan bertelanjang kaki. Tentu kamu telah memberikan kesempatan emas bagi jamur – jamur untuk menginfeksi kakimu. Faktanya, paparan debu mungkin tak dapat dihindari namun, dengan kaos kaki kamu dapat melindungi permukaan kaki dari paparan debu yang mengganggu.
3. Mencegah Keringat Berlebihan Pada Kaki
Keringat yang menggenang pada permukaan kaki khususnya tentu tidak membuat hidupmu menjadi nyaman. Keadaan itu tentu bisa saja mengganggumu khususnya saat kamu sedang tidur. Untuk itu, menggunakan kaos kaki ketika tidur secara teratur adalah cara ampuh untuk mencegah datangnya keringat berlebih di permukaan kaki yang kerap kali disebut dengan istilah hiperhidrosis.
5 Khasiat Dan Manfaat Nyata Menggunakan Kaos Kaki Saat Tidur
4. Menjaga Kaki Tetap Halus
Siapa sih yang tak ingin mendapatkan kulit kaki yang halus? Tentu siapapun tak keberatan untuk mendapatkannya. Bila ingin mendapatkan kulit kaki yang halus, kamu dapat memulai ritual untuk mengoleskan pelembab kaki sebelum tidur kemudian menggunakan kaos kaki. Keesokan harinya, kamu akan mendapati permukaan kaki yang halus dan lembut.
5. Mencegah Tumit dari Pecah – Pecah
Tumit pecah – pecah tentu bukan hal yang diinginkan karena tidak memberikan rasa nyaman saat berpenampilan. Pasalnya, salah satu sumber atau faktor yang dapat mempengaruhi tumit menjadi pecah – pecah adalah udara dingin yang tanpa disadari telah menghampiri. Ketika tidur, udara dingin bisa saja menghampiri. Untuk mencegahnya, mulailah dengan menggunakan kaos kaki sebelum tidur. Karena selain berfungsi menjaga permukaan kaki tetap hangat, kaos kaki juga menjaga permukaan kaki tetap lembab.

You might also like

No Comments

    Leave a Reply