Loading...

6 Tips Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone

Di zaman yang super canggih saat ini, berbagai macam sistem operasi di Smartphone selalu mengalami perkembangan update yang signifikan. Uniknya, keberadaan sistem operasi pada smartphone yang terus mengalami perkembangan tersebut memberikan kemudahan pada kita untuk selalu mendapatkan berbagai macam aplikasi menarik yang fungsional bagi kehidupan sehari – hari.
6 Tips Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone
Namun, sejalan dengan hal itu, kita pun dipaksa menyadari bahwa semakin banyaknya aplikasi yang kita gunakan di dalam smartphone tentu memaksa Baterai Smartphone untuk terus berpacu setiap waktu. Pada akhirnya, hal ini membuat baterai smartphone kita cepat terkuras meskipun tidak terlalu sering digunakan. 
Apakah kamu mendapati kenyataan seperti itu pada smartphone kesayanganmu? Jangan khawatir.. aku akan berbagi tentang Tips Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone untukmu.
1. Mengurangi Tingkat Brightness Di Layar Smartphonemu
Pastikan kamu untuk mengurangi brightness layar di smartphonemu karena tingkat brightness yang terlalu tinggi dapat menguras isi baterai lebih banyak. Maka dari itu sebaiknya dikurangi hingga berada dalam kondisi gelap.
2. Matikan Mode Getar & Kurangi Volume Suara
Agar lebih hemat, opsi untuk Mematikan Mode Getar & Kurangi Volume Suara dapat jadi pilihan tepat. Selain itu, dalam beberapa kondisi atau aktivitas seringkali kamu dihadapkan pada situasi dimana kamu harus berada dalam kondisi fokus dan tidak terganggu dengan adanya getar pada smartphone terlebih lagi volume suaranya. 
Untuk itu, saran terbaiknya apabila sedang tidak digunakan. Ubahlah volume suara ke tingkat paling rendah dan jangan lupa juga untuk mematikan mode getar nya.
3. Alihkan Koneksi
Jaringan provider yang seringkali tidak stabil ternyata dapat menjadi pemicu borosnya baterai smartphone yang kamu miliki. Untuk itu, kamu dapat mengalihkan koneksi jaringan provider kamu dengan wi-fi yang tersedia bila saat itu kamu sedang berada di kawasan yang mendapatkan pancaran koneksi wi-fi
4. Atur Fitur Sync
Tidak seharusnya kamu melakukan sinkronisasi untuk setiap aplikasi yang kamu miliki untuk selalu update. Untuk itu, pastikan kamu hanya mensinkronisasi apps yang menurutmu memang penting dan layak kamu ketahui update perkembangannya setiap waktu. Misalnya saja, e-mail.
5. Matikan GPS
Saat sedang tidak dibutuhkan, pastikan kamu mematikan fitur GPS yang terdapat di dalam smartphonemu. Hal ini sangat penting agar smartphone tidak terlalu bekerja keras dan baterai smartphonemu juga tidak ikut terkuras. Karena tentu tidak setiap waktu kamu membutuhkan fitur GPS kan?
6. Matikan Bluetooth
Jangan lupa untuk mematikan bluetooth usai melakukan transfer data. Karena bluetooth yang terus dibiarkan menyala akan melahap isi bateraimu dan membuatnya menjadi cepat habis.

You might also like

Comments (2)

Leave a Reply