Tips

Langkah Mudah Cara Mencuci Boneka Berbulu Dengan Benar

Boneka adalah benda lucu yang kerap kali dikoleksi oleh Perempuan. Karena bersifat sebagai benda kesayangan para perempuan. Maka tak jarang bila boneka mendapatkan perlakuan yang istimewa dari pemiliknya dengan menjadikannya sebagai teman tidur yang menyenangkan. 
Uniknya, Boneka sendiri adalah benda yang dapat dimiliki setiap kaum perempuan tanpa terkecuali. Baik itu yang masih anak – anak hingga dewasa pun masih senang dengan yang namanya boneka. Boneka sendiri biasanya menjadi inspirasi bagi seseorang dalam memberikan hadiah untuk seseorang. Selama ini rupanya banyak beragam boneka yang dijual di pasaran.
Langkah Mudah Cara Mencuci Boneka Berbulu Dengan Benar
Mulai dari ukuran yang kecil hingga yang ukurannya besar melampaui tinggi badan orang dewasa. Kemudian mulai dari yang berbulu tipis dan rata hingga yang berbulu tebal. Namun umumnya, boneka yang disukai adalah boneka yang memiliki bulu yang tebal. Karena boneka berbulu tebal tentu membuat pemiliknya merasa nyaman.
Pasalnya, semakin sering anda bermain boneka dan menghabiskan waktu bersama boneka kesayangan anda. Kenyataan bahwa suatu ketika boneka yang anda miliki harus merasakan mandi tentu bukanlah mitos. Boneka yang wangi dan bersih tentu pantas anda dapatkan. Maka dari itu, bila boneka sudah mulai terlihat kotor. 
Sudah sewajarnyalah anda mencucinya. Karena boneka yang kotor tentu akan menjadi sumber penyakit. Dalam masalah mencuci boneka, tentu akan sangat berbeda dengan cara anda mencuci pakaian anda. Karena mencuci boneka membutuhkan tekhnik khusus agar boneka tidak menjadi rusak dan sobek. Berikut ini Langkah Mudah Cara Mencuci Boneka Berbulu Dengan Benar
1. Pisahkan Boneka Dengan Cucian Pakaian
Bila anda hendak mencuci boneka di dalam mesin cuci. Sebaiknya pisahkan boneka dengan cucian pakaian anda. Guna mengantisipasi boneka anda terkena luntur dari pakaian anda.
2. Pastikan Boneka Tidak Robek
Penting untuk anda sadari sebelum mencuci boneka dengan  mesin cuci adalah dengan melihat lebih detail boneka yang anda miliki. Pastikan tidak ada sobek apapun pada bagian boneka. Karena apabila boneka berada dalam keadaaan robek, maka lubang sobek akan semakin membesar saat dicuci di dalam mesin cuci. Hal ini disebabkan Boneka yang terkena guncangan di dalam mesin cuci.
3. Jangan Menjemur Boneka Langsung Dibawah Sinar Matahari
Warna boneka yang pudar tentu bukan kabar gembira untuk anda. Maka dari itu, hindari dengan tidak menjemur boneka dibawah sinar matahari langsung. Cukup angin – anginkan saja  atau dapat juga menjemur di tempat yang teduh sehingga boneka dapat terhindar dari cahaya matahari langsung.

Baca Juga : Cara Merawat Kecantikan Kuku

Demikianlah Langkah Mudah Cara Mencuci Boneka Berbulu Dengan Benar. Semoga dapat menginspirasi anda yang hendak mencuci boneka kesayangannya agar terhindar dari kenyataan yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.