Loading...

Terbukti, 6 Makanan Ini Ampuh Bikin Perut Kenyang Lebih Tahan Lama

Bagi orang yang hobinya makan, program diet tentu bukanlah kabar gembira. Mengingat bahwa program diet akan membuat kita harus mengurangi porsi makanan sehari – hari. Yang itu berarti, rasa lapar akan lebih sering melanda dan tak heran juga bila badan akan terasa lemas. Itulah mengapa program diet selalu berujung pada kegagalan yang tak diinginkan.
Namun, kini anda dapat bersorak – sorak gembira karena terdapat makanan yang aman dikonsumsi dan membuat perut kenyang tahan lama. Uniknya, makanan ini cukup sehat dan malah sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehari – hari. Daftar makanan yang membuat perut kenyang tahan lama tersebut ialah :
1. Telur
Makanan yang dikenal karena kadar protein tinggi yang dikandungnya ini. Merupakan makanan yang tak layak untuk dilewatkan. Faktanya, hanya dengan mengkonsumsi 39 gram telur saja. Kamu berkesempatan untuk merasa kenyang lebih lama. Karena kandungan protein yang terkandung dalam telur, ampuh  untuk mengurangi kalori.
2. Havermut
Havermut atau yang lebih dikenal dengan oatmeal juga dapat memberikanmu rasa kenyang lebih tahan lama lho. Cocok untuk dikonsumsi sebagai menu sarapan kamu sehari – hari. Selain itu, Havermut juga mengandung banyak beta glucan, serat dan protein. Sehingga sangat baik untuk kesehatan jantungmu.
3. Apel
Rasanya akan terasa hambar bila buah – buahan ini tidak masuk ke dalam daftar makanan yang dapat membuat perut kenyang lebih tahan lama. Pasalnya, apel memang dikenal sebagai buah – buahan yang kaya akan serat dan air. Sehingga sangat cocok dikonsumsi sebagai makanan penunda lapar.
4. Selai Kacang
Mengkonsumsi 3 sendok makan Selai kacang dengan roti gandum serta jus jeruk terbukti dapat membuat kamu merasa lebih kenyang hingga 12 jam. WOW! Hal ini menurut British Journal of Nutrition Studi dalam penelitiannya saat meneliti seorang wanita obesitas yang mengkonsumsi 1,5 ons selai kacang dipadupadankan dengan roti gandum dan jus jeruk.
Terbukti, 6 Makanan Ini Ampuh Bikin Perut Kenyang Lebih Tahan Lama

5. Alpukat
Makan alpukat ternyata ampuh membuatmu merasa kenyang lebih tahan lama. Bahkan hanya dengan mengkonsumsi setengah buah alpukat saja, anda akan merasa 22 persen lebih kenyang tanpa memiliki keinginan untuk mengkonsumsi cemilan.
6. Coklat Hitam
Siapa bilang orang yang diet tidak boleh mengkonsumsi coklat? Sepertinya tulisan ini akan mengubah mindset atau pemikiranmu bahwasanya kamu tetap diperbolehkan untuk mengkonsumsi coklat meski berada dalam program diet. Bahkan menurut penelitian dari lembaga Nutrition & Diabetes. Mengkonsumsi coklat hitam rupanya dapat membatasi keinginan untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan yang asin dan manis.

You might also like

Comments (3)

  • Asop 2 years ago Reply

    Waaaah semua saya suka. 😀

    Tinggal yang gak cocok itu harga di dompetnya aja nih. Apalagi dompet mahasiswa. Hahahaha 😀

  • Didik Jatmiko 2 years ago Reply

    Pengen diet, ada tipsnya kah?

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Hehehe iya betul kak. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply