Health,  Tips

Cara Mencegah Penyakit Jantung Dengan Pola Hidup Sehat

Cara mencegah penyakit jantung dengan pola hidup sehat – Penyakit jantung merupakan salah satu dari sekian banyak jenis penyakit yang paling banyak ditakuti oleh setiap orang. Ada banyak hal yang dapat memicu setiap orang terkena penyakit yang satu ini dari mulai gaya hidup yang kurang sehat maupun pola makan yang kurang sehat. Sebetulnya ada banyak cara mencegah penyakit jantung ini, akan tetapi masih banyak orang yang mengabaikan dan mengacuhkannya. Penyakit ini merupakan penyakit yang memiliki risiko angka kematian yang paling tinggi di seluruh dunia. Jadi jangan pernah mengabaikannya dan mulailah memperbaiki pola makan dan hidup yang sehat agar terhindar dari penyakit yang satu ini. Berikut akan saya paparkan beberapa cara mencegahnya sebagai referensi kesehatan anda:
1 . Berhenti Merokok
Cara mencegah penyakit jantung yang pertama adalah berhenti merokok karena merokok merupakan salah satu pola hidup yang tidak sehat yang akan memicu risiko terkena penyakit yang satu ini. Kebiasaan buruk tersebut harus dapat anda hentikan sekarang juga. Bahkan saat ini pemerintah Indonesia sudah mulai gencar mengkampanyekan anti merokok karena Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah perokok terbanyak di dunia. Ada banyak cara yang saat ini dilakukan oleh pemerintah kita dari mulai memasang gambar pada bungkus rokok dan memasang iklan anti rokok untuk meredam angka perokok di negara kita.
Cara Mencegah Penyakit Jantung
2 . Pola Makan yang Sehat
Selain menerapkan pola hidup sehat dengan berhenti merokok, ada langkah lainnya yang penting untuk anda lakukan yakni menerapkan pola makan yang sehat dengan memilih asupan makanan bernutrisi tinggi. Beberapa diantaranya seperti makanan kaya gandum, sumber protein seperti ikan, makanan yang rendah garam dan lemak serta beberapa makanan lainnya seperti sayuran yang kaya akan serat.
3 . Menjaga Tubuh Ideal
Usahakan untuk dapat tetap menjaga berat badan anda terus ideal. Atau bagi anda yang saat ini tengah mengalami obesitas atau kegemukan dapat memulai program diet anda dengan melakukan olahraga dan mengkonsumsi berbagai macam jenis makanan diet yang dianjurkan. Menurut para ahli kesehatan, dengan menurunkan berat badan maka setiap orang akan mampu menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.