Siapapun tentu ingin meninggalkan kesan yang baik di mata setiap orang. Termasuk dalam upacara pernikahan sekalipun. Maka dari itu, sangat penting teruntuk siapapun yang melangsungkan pernikahan untuk memberikan souvenir pernikahan terbaik bagi para tamu undangan.

Dengan begitu, pernikahan yang dilangsungkan akan memberikan kesan yang mendalam tak terlupakan. Demi memberikan inspirasi yang nyata untuk pernikahan terbaikmu. Inilah Inspirasi Souvenir Pernikahan Unik Dan Murah Yang Membuat Hati Tergugah

1.       Sabun Batang Handmade
Souvenir pernikahan yang satu ini, selain menarik dan unik juga tentunya bermanfaat untuk digunakan para tamu undangan. Dengan menggunakan Sabun Batang handmade, sudah pasti tamu undangan akan terpesona dengan souvenir pernikahan yang diberikan. Harga dari sabun batang handmade ini cukup bervariasi. Berkisar diantara Rp. 3000 – 14000,- Agar membuatnya lebih menarik, kamu bisa menyematkan namamu dan pasanganmu dibungkus sabun batang handmade tersebut.
2.       Kipas China

Masih ingat dengan serial film Kera Sakti? Di flm tersebut, ada salah satu tokoh yang memiliki kekuatan kipas angin. Dimana, ketika kipas itu dikibaskan, siapapun tentu tak akan kuat menahan hentakan anginnya.

Kipas China
Source : id[dot]aliexpress[dot]com

Namun kali ini kita tidak bicara kipas yang sesakti dan sebesar itu ukurannya. Hehehe Kurang lebih bentuknya seperti itu. Dan kipas yang satu ini dapat menjadi inspirasi nyata untuk pernikahanmu. Harganya cukup pas di kantong, mulai dari Rp. 1700,- saja. Sangat menarik bukan?

3.       Bibit Tanaman

Salah satu inspirasi souvenir yang dapat kamu coba untuk pernikahanmu adalah bibit tanaman. Bibit tanaman seolah memperlihatkan makna terdalam dari kisah cinta antara dirimu dan pasangan. Dimana cinta dapat tumbuh dan selalu berkembang setiap waktu. Selain itu, uniknya juga kamu dapat sekaligus mengedukasi para tamu undangan betapa berartinya bercocok tanam.

Dan yang paling penting pesta pernikahanmu tentu akan selalu dikenang. Harga dari bibit tanamanpun terbilang cukup terjangkau. Harga 1kg bibit tanaman saja dapat berkisar di harga Rp. 25.000,- saja ditambah dengan bungkus kertas yang memiliki harga Rp. 1000,- Tak lupa, pada bagian bungkus bibit tanaman tersebut, kamu sematkan namamu dan pasanganmu. Tertarik untuk mencoba? Kenapa tidak!

 
4.       Biji Kopi

Souvenir pernikahan tentu tidak selalu identik dengan makanan. Kamu juga dapat mencoba yang satu ini. Yakni menggunakan bibit kopi sebagai souvenir pernikahanmu. Caranya, kamu hanya perlu mengemasnya secantik mungkin dengan bungkus berupa karung goni. Sudah pasti biji kopi yang kamu berikan akan hidup abadi di hati para tamu undangan. Penasaran? Silahkan dicoba!

Biji Kopi Souvenir Pernikahan
Source : id[dot]aliexpress[dot]com