Health

Makanan Penyebab Diabetes yang Wajib Diwaspadai Kehadirannya

Pada dasarnya, setiap orang yang dinyatakan memiliki keturunan penderita diabetes, ternyata belum tentu ia juga akan mengalami penyakit diabetes yang serupa. Pasalnya, diabetes ternyata dapat dipicu oleh beragam faktor seperti kurangnya berolahraga, kegemukan, makan berlebihan dll.
Maka dari itu, buat kamu yang khususnya penggiat makanan. Harus mulai menghindari atau mengurangi makanan yang dapat menjadi pemicu terjadinya diabetes. Jangan anggap remeh penyakit yang satu ini. Karena penyakit ini bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal kalangan dan batasan usia. Wiiiih ngeri.
Biar ga penasaran terus nanti ga bisa tidur karena kefikiran, Berikut ini makanan yang menjadi penyebab penyakit diabetes yang wajib kamu ketahui :
1. Gorengan
Makanan yang satu ini emang paling enak dimakan selagi hemat. Dan buat widya sendiri, gorengan yang paling disukai adalah gehu. wkwwk *curhat* Iya, gehu yang bahan dasarnya terigu lalu diisi tahu. Kalo gak tau bisa googling sendiri. hehehe tapi sayangnya makanan yang satu ini dapat memicu beragam penyakit degeneratif seperti Stroke, Kardiovaskular dan diabetes. Jadi, secinta apapun kalian pada gorengan. Tentu akan sangat baik bila kamu membatasi jumlah konsumsi gorengan itu sendiri.
Source : Erinyudha[dot]wordpress[dot]com

2. Soda
Ehem… soda ya? Biasanya minum soda ketika ada di restaurant fast food. Tapi, berhubung minuman yang satu ini dapat menjadi pemicu diabetes serta meningkatkan berat badan. Tentu alangkah baiknya bila minum air putih saja. Hal ini terjadi karena soda mengandung pemanis didalamnya. Dan asupan kalori cair yang satu ini memang tidak akan membuat perut kamu kenyang. Makanya, soda selalu memotivasi kita untuk meminumnya lebih banyak lagi.
3. Teh Manis
Oh teh manis.. teteh yang manis itu ya? *gombal* Sekali lagi bukaan.. ini bukan tentang seseorang. *halah* jadi, ini tentang teh manis yang sering kita jumpai dan kita konsumsi biasanya kalo udah sehabis makan. Pasalnya, di dalam secangkir teh manis terdapat muatan 1000 -1200 kalori belum ditambah lagi kalori yang didapat dari konsumsi nasi beserta lauk pauknya. Itulah mengapa tragedi obesitas sering terjadi. Tak lain dan tak bukan adalah karena kelebihan kalori. Makanya sangat penting bagi kita untuk menghindari ini.
Mengenal penyebab penyakit diabetes tentu ga akan pernah ada habisnya. Tapi apa kabar buat orang – orang yang selalu berupaya untuk menghindari ketiga konsumsi diatas namun pada akhirnya terjerumus ke dalam lubang yang sama?
Jika begitu, sebaiknya mulai sekarang coba buat konsumsi Apta+ aja. Apta+ adalah susu bernutrisi tinggi yang dilengkapi dengan berbagai kandungan terbaik di dalamnya seperti Vitamin B1, B2, B3, B5, B9, B12 serta 12 vitamin dan mineral lainnya.
Baca Juga : Terbukti, 6 Makanan Ini Ampuh Bikin Perut Kenyang Lebih Tahan Lama
Rasa susunya juga enak kok. Tersedia dalam berbagai pilihan rasa seperti French Vanilla, Belgian Chocolate dan Caramel Macchiato. Ini nih yang namanya cara asik konsumsi yang manis – manis tanpa khawatir kena diabetes. Kalo mau pesen, bisa pesen via online kok. Gampang. Langsung aja meluncur ke laman webnya di Myaptaplus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.