Tips

5 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Agar Tidak Tersesat di Negeri Orang

Melakukan perjalanan ke luar negeri tentu akan memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Namun, bagaimana jadinya bila saat kamu tengah berada di luar negeri. Tiba – tiba saja, kamu tersesat dalam perjalananmu tersebut.
Maka dari itu, untuk mencegah hal yang tak diinginkan tersebut. Sangat penting untuk kamu mempersiapkan hal – hal berikut ini agar nantinya saat berada di negeri orang, kamu tidak mengalami tragedi yang menyesatkan dalam artian lain tersesat hehehe
1. Jangan Panik
Perasaan panik tentu seringkali mengundang marabahaya bagi oknum – oknum yang memanfaatkan hal tersebut untuk melakukan aktivitas yang jahat. Maka dari itu, kamu disarankan tetap tenang dan tidak terlihat panik. Selain itu, menjaga fikiran tetap tenang juga membantu kamu agar dapat berfikir dengan jernih saat tersesat.
2. Jangan Lupa Bawa Peta
Peta tentu hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan saat kamu hendak melakukan perjalanan ke luar negeri. Namun, untuk memudahkan kamu saat melakukan perjalanan. Tidak ada salahnya bila kamu memanfaatkan GPS yang ada di smartphone kamu sebagai penunjuk jalan selama berada di negeri orang.
5 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Agar Tidak Tersesat di Negeri Orang
Source : Google.com
3. Simpan Nama Hotel Beserta Alamat, Tempat Dimana Kamu Menginap
Ketika kamu pergi ke luar negeri, tentu kamu menginap di sebuah penginapan. Pastikan kamu mengingat dengan benar terkait alamat lengkap dan nomor kontaknya. Sehingga bila kamu tiba – tiba saja tersesat, kamu dapat dengan mudah bertanya pada orang yang tepat saat tersesat dan tidak kebingungan sendiri.
4. Pelajari kosakata Bahasa Inggris dasar
Memahami sebuah bahasa adalah kebutuhan komunikasi yang paling mendasar. Dan upayakan kamu untuk memahami bahasa inggris dasar yang nantinya akan membantu kamu apabila tersesat. Pasalnya, Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang tentunya banyak digunakan oleh hampir sebagian besar orang di dunia.
 
5. Bawa Gadget Penting Lainnya
Selain smartphone yang kamu miliki, usahakan kamu juga membawa gadget penting lainnya karena hal itu tentu akan membantu kamu ketika sedang tersesat. Tentu bukan hal yang mustahil bukan, apabila tiba – tiba smartphone yang kamu gunakan baterainya habis padahal kamu sangat membutuhkan aplikasi GPS yang membantu kamu agar tidak tersesat. Untuk itu, jangan lupa bawa smartphone cadangan atau kamu juga bisa membawa powerbank. Tapi, jangan lupa untuk selalu menchargernya hingga penuh ya.
Demikianlah 5 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Agar Tidak Tersesat di Negeri Orang. Semoga informasi ini bisa membantu kamu agar tidak tersesat di negeri orang ya. Selamat Melakukan Perjalanan yang menyenangkan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.