Loading...

Oppo F1 Plus, Smartphone Canggih Untuk Para Pecinta Selfie

widyaherma.com – Bukan lagi menjadi sesuatu yang misteri bila masyarakat di dunia menyukai aktivitas ber-selfie ria. Terbukti bahwa hastag #selfie di Instagram telah digunakan untuk lebih dari 250 juta foto di seluruh dunia. Belum lagi yang menggunakan hastag dengan nama lain dari selfie juga orang – orang yang mengupload foto selfie tanpa mencantumkan hastag apapun.
Fakta Jumlah Hastag Selfie di Instagram
Fakta Jumlah Hastag Selfie di Instagram
Pastinya hal itu sudah menjadi bukti bahwa Selfie adalah aktivitas tak terbantahkan yang disukai banyak orang. Dan untuk melancarkan aksi selfie tak terlupakan tentu dibutuhkan perangkat istimewa agar selfie menjadi luar biasa.
Namun sayangnya, banyak orang yang belum bisa mendapatkan pengalaman selfie yang menakjubkan karena keterbatasan pixel kamera smartphone yang dimiliki. Khususnya bagian kamera depannya.
Demi menjawab kegelisahan hati para pecinta selfie, Oppo pada akhirnya meluncurkan Oppo F1 Plus pada tanggal 21 – 24 April dalam acara “OPPO F1 Plus : Exhibition & Experience Event “ di Grand Indonesia, Jakarta.

Review Oppo F1 Plus

Uniknya, Oppo F1 Plus ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 16 MP dan resolusi 13 MP untuk kamera belakang. Kebalik ya? Nggak! Biasanya smartphone dibekali dengan kamera belakang yang memiliki resolusi tinggi dibandingkan kamera depan. Namun, kali ini Oppo justru menawarkan resolusi yang tinggi pada bagian kamera depan.
Varian Warna Oppo F1 Plus
Varian warna Oppo F1 Plus
Oppo F1 Plus sendiri rupanya tersedia dalam dua rangkaian warna yakni Gold dan Rose Gold. Sungguh sangat menarik.. warnanya memberikan kesan yang luxurious. Bicara mengenai teknologi kamera yang dibenamkan pada Oppo F1 Plus. Rupanya smartphone oppo yang satu ini telah didukung dengan sensor ISOCELL 1/3.1 inci dan hi-light camera. Sehingga memungkinkan kita memiliki kualitas gambar dengan 2x dynamic range yang lebih baik dan 4x minim noise.
Itulah kenapa smartphone Oppo F1 Plus akan mendukung berbagai macam aktivitas selfie kamu tanpa batasan waktu. Untuk menampilkan foto yang lebih menawan, Oppo F1 Plus juga menyediakan fitur Beautify 4.0 yang lebih natural. Lalu Oppo juga menghadirkan fitur panorama, sehingga memungkinkan kamu untuk berpose dengan cakupan objek yang lebih banyak.
Hanya itu saja? Oh ternyata tidak. Oppo F1 Plus juga diperkaya dengan teknologi TrueBright Image Signal Processor ( ISP) sehingga pengguna Oppo F1 Plus akan mendapatkan foto berkualitas tinggi dengan warna dan ketajaman yang lebih memukau. Jadi, tidak perlu khawatir apabila warna di dalam foto akan pucat.
Spesifikasi Oppo F1 Plus
Oppo F1 Plus benar – benar nyaman digenggam
Dalam upaya memberikan kenyamanan saat menggenggam, Oppo F1 Plus hanya memiliki  ukuran 151.8mm×74.3mm×6.6mm dengan berat 145gram saja. Ukuran yang sangat tepat untuk sebuah ponsel genggam.
Berbicara mengenai spesifikasinya, Oppo F1 Plus sendiri menggunakan sistem operasi ColorOS 3.0. Sistem operasi yang 35% lebih cepat dari sistem operasi pendahulunya yakni ColorOS 2.1. Dari kapasitas baterainya, Oppo F1 Plus memiliki kapasitas baterai sebesar 2850 mAh. Menariknya, Oppo membenamkan teknologi VOOC Flash Charge yang mengisi daya cepat 0%-75% hanya dalam 30 menit, selain itu juga membuat suhu akan terjaga selama masa pengisian baterai. Alhasil, baterai akan menjadi lebih awet.
Oh iya, Oppo F1 Plus juga telah mendukung 4G lho. Jadi, dapat dipastikan bahwa pengalaman berselancar di dunia maya akan terkoneksi dengan baik.
Selanjutnya, Oppo F1 Plus ternyata memiliki kapasitas RAM 4GB dan ROM 64GB. Sehingga dapat lebih banyak menyimpan segudang koleksi foto terbaik kamu. Untuk tambahan kapasitas ekstra penyimpanan, Oppo F1 Plus juga dapat menggunakan SD Card up to 128GB.
Fitur pemindai jari di Oppo F1 Plus
Fitur pemindai jari di Oppo F1 Plus
Yang tak kalah penting, Oppo F1 Plus memiliki fitur Touch Access Fingerprint Recognition dimana kamu hanya akan membutuhkan waktu 0.2 detik saja untuk membuka smartphone Oppo F1 Plus. Terlebih lagi, teknologi yang satu ini juga membuat privasi lebih terjaga karena hanya dapat dibuka oleh sidik jari pengguna.
Untuk bagian layarnya sendiri, Oppo F1 Plus telah mempercayakannya pada Gorilla Glass 4. Sehingga akan sangat melindungi layar Oppo F1 Plus dari goresan yang tak diinginkan. Untuk menikmati seluruh keunggulan yang dimiliki Oppo F1 Plus, harga yang ditawarkan senilai Rp. 5.499.000,- sebanding tentunya dengan kecanggihan dan kehebatan dari setiap moment yang akan kamu dapatkan bersama Oppo F1 Plus.

You might also like

No Comments

    Leave a Reply