widyaherma.com – Gamis adalah salah satu jenis pakaian muslimah yang sebetulnya bisa dipakai di berbagai kesempatan atau acara tergantung dari jenis dan model bajunya. Gamis muslimah biasanya hanya terdiri dari satu piece (berupa terusan) yang mana pada awal kemunculannya gamis ini hanya digemari oleh wanita muslim dewasa dan lanjut usia.
Namun saat ini muslimah muda sudah tampil dengan percaya dirinya menggunakan gamis untuk berbagai acara. Hal ini terjadi karena tampilan gamis saat ini sudah semakin variatif dan cenderung tidak monoton.
Beberapa wanita berpikir bahwa mereka tidak cocok dan bahkan tidak percaya diri mengenakan gamis. Namun, busana terusan panjang ini sebetulnya bisa cocok di berbagai bentuk tubuh. Semua itu bisa diproporsionalkan dengan desain atau corak dari gamis itu sendiri.

Model Gamis Terjangkau

Baju gamis pun memiliki beberapa model yang masing-masingnya sangat cantik dan menawan, diantaranta; Gaun gamis pesta dengan brokat, gamis sarimbit, gamis denim, gamis etnik, gamis batik, gamis kaftan, gamis syar’i, gamis casual, gamis formal dan semi formal.
Model Gamis Murah Cantik
Source : mataharimall[dot]com
Beberapa gamis mungkin berharga tinggi, ini tentu karna bahan dan desainnya berkualitas. Namun, banyak juga ragam pilihan model gamis dengan harga yang masih dapat dijangkau. Kita harus menjadi konsumen yag cermat pada saat memilih baju gamis yang akan kita beli.
Kita harus memastikan harga baju gamis sesuai dengan kualitasnya. Biasanya gamis dengan harga yang tinggi dibuat oleh desainer khusus dengan bahan kain yang seperti sutra atau bahan yang memiliki serat alami lainnya.
Kebanyankan untuk harga yang tidak terlalu tinggi, bahan kain katun kerap dipilih untuk pilihan baju gamis. Bahan katun ini memang terbilang jenis kain yang harganya terjangkau, ini pun dilihat dari tingkatan kualitas kain katun tersebut.
Kain katun adalah kain yang nyaman, seratnya bisa menyerap keringat, dan dingin. Maka untuk di udara yang panas akan terasa adem dan walaupun aktivitas kita terbilang tinggi, baju gamis berbahan katun ini enak dipakai.