Diary

Sekelumit Drama Menjelang Ulang Tahun Widya Herma yang ke 22

Selamat ulang tahun yang ke 22 buat kamu, Widya Herma!

Sekelumit Drama Menjelang Ulang Tahun Widya Herma yang ke 22 – Hai Widya, hari ini genap usiamu menyentuh angka ke 22. Dan saat menulis tulisan ini, aku tahu kamu sedang menahan rasa sakit. Tapi, aku yakin kamu pasti bisa! Saking excitednya pengen punya blogpost yang ditulis pas ulang tahun, kamu jadinya maksain deh.

By the way, hari ini widya ingin berbagi cerita tentang sekelumit drama menjelang usia 22. Yang, bisa dibilang menurut Widya pribadi, subhanallah. Bikin widya gak bisa berhenti ngucap rasa syukur serta bikin widya gak henti-hentinya berdoa karena harus bisa lebih bersabar.

Drama yang pertama, datang dari para sahabat. Atau istilahnya, apalah. Kita bertiga menyebut diri kami geng cicirihilan. Hahaha cuma bercanda sih, aslinya nama cicirihilan sendiri terlintas dari fikiran widya tanpa sengaja. Soalnya widya sendiri suka pake kata-kata ini sih dalam kehidupan sehari-hari. Hehehe cicirihilan sendiri dalam bahasa sunda artinya centil kali ya. Hahaha

Drama Bahagia + Bikin Speechless di tanggal 21 Agustus 2016

Itulah ulasan singkat asal muasal nama geng cicirihilan. Tapi, bagian drama nya cukup menarik untuk diceritakan. Adalah Auliyya, Citra dan Key yang merancang ini semua. Jadi, pas tanggal 21 Agustus. Mereka ngajakin meet up gitu di kosan Aul.

Aku sih cuek dan nyantai, ga ada kefikiran gimana – gimana gitu kalo mereka bakalan bikin kejutan. Alhasil, ya aku dateng. Dateng aja gitu. Nah, sebelum menuju ke kosan Aul. Aku sempet bilang kalo aku mau nyuci motor dulu. Emang udah aku jadwalin sih, dari sebelumnya. Soalnya liat motor buladig asa jadi pusing wkwkkwk

Pas lagi nyuci motor, gak tau kenapa Citra jadi bawel banget wkwkk dia nanya – nanya mulu. Eh, kamu dimana? Kalo mau otw kosan Aul. Bilang ya. Aku iyain aja. Terus aku nanya balik, ari kamu lagi dimana gitu? Lalu Citra menjawab, “Ini aku lagi di kondangan.”

Abis gitu aku bilang aja “Oh iya cit, kalem aja da aku juga ini lagi ngantri nyuci motor. Mau sekalian makan ah di ITC Kebon Kelapa.” Lalu citra jawab, “Iya.”

Nah, pas aku otw ini ya ceritanya tuh aku ga bilang sama Citra. Aku langsung aja otw gak pake lama abis nyuci motor. Alhasil, temen – temen pada kaget dong ya Widya tiba-tiba udah nyampe aja di kosan Aul. Sampe – sampe pas lagi parkirin motor, ada Auliyya lagi pake kerudung mau buang sampah, saking takut ketahuannya dia langsung lari dan sampahnya langsung dilempar gitu aja wkwkwk. Dan kebetulan, widya sendiri ga ngeh kalo itu Auliyya yang abis lari terbirit-birit pake kerudung hitam. Soalnya, kan Aul biasanya gak pake kerudung.

Kemudian, abis parkirin motor. Widya jadi bingung nih. Soalnya kan katanya Aul baru minggu kemarin pindah kamar. Gak tidur, di kamar yang sebelumnya. Pas di depan kosannya, widya telpon by whatsapp ke citra gak diangkat-angkat. Ke Auliyya juga sama. Hadeuh, ini pada kenapa jadi susah dihubungi wkwkwk udah gitu, tiba-tiba aja citra kirim pesan via whatsapp dan bilang. “Eh, wid, aku mah masih di jalan. Masih di katapang, macet.” Abis dapet balesan kayak gitu, Widya langsung insiatif aja cari kamar Auliyya yang mana.

Eh, kebetulan ada mbak-mbak gatau siapa. Dia lagi nyisir rambut. Mungkin kedatangan widya sedikit bikin kaget kali ya karena kan orang asing. Tanpa basa-basi, widya nanya aja sama mbak-mbak anonim yang gak diketahui namanya siapa.

Langsung to the point, ga pake lama. “Maaf, teh. Kalo kamar Auliyya yang mana ya?” Terus mbak nya langsung nunjukin pake jari telunjuknya. Itu teh, gitu katanya. Pas di depan kamar, sempet ketuk pintu. Lalu… pas dibuka pintu kamarnya… Tadaaaa!!!!

Widya Herma dan Sahabat

 

Selamat Ulang Tahun Widya Herma
Selamat Ulang Tahun Widya Herma
Widya Herma dan Citra Rengganis
Widya Herma dan Citra Rengganis
Widya Herma dan Auliyya Winata
Widya Herma dan Auliyya Winata

Widya Herma Ulang Tahun

Ah, mereka semua bikin SPEECHLESS! Aku disambut pake soundtrack selamat ulang tahun, mini cupcake sama senyuman mereka semua. Dan moment itu juga divideoin langsung sama A Key. Jadinya dia gak nampang di kamera hahaha

Speechless bukan main atuhlah kalo udah diginiin mah hahaha intinya mereka pengen jadi orang pertama yang ngucapin. Mereka kan tahu kalo ultah aku 23 Agustus tapinya kan itu weekday dan pasti gak bisa. Makanya deh ngucapin pas tanggal 21 nya hari Minggu. Dan satu fakta yang tak terbantahkan adalah bahwa sebenarnya citra udah dari tanggal 20 Agustus nginep di rumah Auliyya wkwwkk dia tuh ga ke kondangan wkwkwk

Selain dikasih doa dan ucapan juga widya dikasih tumis kangkung berikut tempe dan ikan asinnya. Kalo sambelnya sih sambel instan tapi Widya lagi ga mood makan sambel waktu itu hehehe jadilah kita botram alias makan bersama. Yang bikin konyol lagi adalah huruf – huruf HBD yang tertulis di topi warna biru ditulis menggunakan eyeliner cair wkwkk

Tumis Kangkung dan Kue Ulang Tahun (2)
Dimasakin Tumis Kangkung, Tempe dan Ikan Asin 😀

Ah, suka terharu deh. Persahabatan yang sesederhana ini bener – bener bisa bikin melting. Aku tahu kok kalian mau ngasih yang terbaik sama aku dan itu udah cukup bener – bener bikin aku bahagia. Eh, tahu gak sih. Aku lagi nulis jadi nangis karena saking terharunya sama perbuatan kalian ini hahahaha dasar geng cicirihilan wkwkwk

Kemudian seperti biasa lah ya, kita berempat saling cerita-cerita banyak hal. Tentang apa aja yang udah dilewatin. Seruuu banget quality time sama mereka. Orang – orang yang selalu tampil apa adanya. Orang – orang yang tidak bermuka dua. Orang – orang yang sederhana dan mau selalu jujur akan diri mereka masing-masing. Saling terbuka, percaya, dan gak ada yang ditutup-tutupi.

Ah, banyak deh pokoknya. Sekali lagi, makasih yaaa.. semoga persahabatan kita langgeng dunia akhirat. Aamiin Soalnya kata Rasulullah, kita akan bersama – sama dengan orang yang kita cintai. Ya, kurang lebih seperti itu penuturannya. Dan semoga itu kita ya. Aamiin.

Drama Kecelakaan Motor di tanggal 22 Agustus 2016

Seperti biasa, sehari menjelang ulang tahun tanggal 23 Agustus. Tepatnya di tanggal 22 Agustus yang bertepatan dengan hari Senin. Widya bergegas berangkat ke kantor menggunakan motor. Tak lupa, sebelum berangkat widya melafalkan do’a. Di perjalanan menuju kantor ke Sarijadi.

Entah mengapa widya mendadak ingin mengambil jalan lewat Sukajadi aja. Padahal, biasanya widya seringkali lewat Pasteur. Nah, saat itu widya Cuma berfikir di Pasteur pasti macet apalagi kapok minggu kemarin lewat pasteur macet banget gak tahu kenapa. Daripada telat, yaudah widya mending ngambil jalan yang cukup jauh buat ke Sarijadi lewat Sukajadi tapi gak macet.

Semuanya Alhamdulillah baik-baik saja. Widya berhasil melewati mall PVJ ( Parijs Van Java ) dengan lancar. Meski sempat terkendala sama angkot yang tiba-tiba berhenti mendadak dan beberapa bus yang jalannya pelan-pelan. Dan saat melewati jalan Setrasari. Drama kecelakaan pun dimulai.

Tepatnya saat berada di turunan Setrasari. Widya saat itu mengendarai motor cukup stabil. Mulai dari angka 40km/jam aja. Sampe akhirnya, mendadak tragedi kecelakaanpun terjadi. Di depan widya ada bapak-bapak yang berhenti mendadak hendak belok kanan.

Langsung aja deh, seketika widya langsung ngerem mendadak juga dan motor widya kebanting sekaligus tubuh Widya juga kebanting di tengah jalan. Waktu itu, wajah Widya tergores aspal dan tubuh bagian kanan juga merasa kesakitan. karena menahan beban tubuh yang kebanting. Seperti kaki kanan, lutut, paha kanan, pinggang, tangan. Dan kepala juga sempat pusing banget padahal waktu itu Widya pake helm.

14102439_10202185197187318_8336747607604179667_n
Pasca kecelakaan, di bagian putih mata kiri ada merah2nya. bikin takut :'(
Dianter Kursi Roda Karena Ga Kuat Jalan
Menjelang rontgen, dianter pake kursi roda karena ga kuat jalan

Pasca Kecelakaan

Seketika widya langsung digotong ke pos satpam sama bapak-bapak satpam setempat. Kondisi motor widya jangan ditanya, udah pasti gak waras wkwkk dan widya sendiri menahan kesakitan sampe sepatu juga rusak sih. Widya sempet nangis dan langsung ngehubungin atasan di tempat kerja dan temen-temen kantor.

Dengan sigap mereka jemput, waktu dijemput, widya langsung dibawa ke Puskesmas terdekat, tempat rontgen dan tukang urut. Jangan ditanya, pas di tukang urut widya ngejerit abis-abisan. Karena gak kuat di urut nya sakit banget. Waktu itu diurut sama yang namanya pak Iman. Sambil dianterin sama Anty, Teh Wiwit dan A Deden. A Deden adalah teman dari atasan widya di kantor.

Abis gitu, Widya kembali ke kantor untuk tidur – tiduran disana. Widya belum kembali ke kosan. Motor diurusin sama a deden. Dibawa ke bengkel sama beliau. Terima kasih a Deden 😀 Abis gitu, a deden balik lagi ke kantor dan anter Widya ke kosan. Tapi, berhubung saat itu kebetulan ada mbak Ajeng, adik dari atasan Widya yang mau ke pagarsih. Jadi sekalian aja ke kalipah apo pake uber. Gak sama a Deden.

Baca juga : The Day With Bestiest on My Birthday 18th

Sebenernya nih ya, kalo mau dibilang sedih mah ya sedih banget. Ulang tahunnya gak bisa di kantor malah terdiam di kosan berteman dinding kamar. Tapi insyaAllah ada hikmahnya juga. Makasih banget buat temen – temen yang udah jenguk kemarin ya. Dan Makasih juga buat temen – temen di kantor yang kemarin udah nolongin Widya. Aslinya, maapin banget kalo widya ngerepotin banget. :””) *terharu*

Ini adalah sekelumit drama singkat menjelang ulang tahun. Dan aslinya, hari Senin kemarin berasa lamaaaaa. Dan minta do’anya buat siapapun yang baca postingan ini. Semoga Widya lekas sembuh, lekas lebay kembali dan lekas menjadi pribadi yang semakin tangguh dan mendewasa di umur yang ke 22 ini. Aamiin 🙂

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.