Loading...

Justika, Tempat Konsultasi Hukum Via Online

widyaherma.com – Dulu, rasanya gak yakin kalo semua hal di dunia ini bisa go online. Sampai datanglah keajaiban demi keajaiban. Mulai dari pesen sambel yang bisa dipesan via online sampe konsultasi hukum juga bisa dilakukan secara online lho.

Bicara soal hukum, faktanya setiap orang memang tidak ingin berurusan dengan yang namanya hukum. Bahkan kebanyakan orang justru memiliki kecenderungan untuk menghindari. Padahal nih ya, keberadaan hukum sendiri hadir untuk melindungi dan menciptakan keadilan.

Sebenarnya banyak sekali kejadian sehari-hari yang membutuhkan perlindungan hukum lho. Mulai dari kasus hutang – piutang, jual beli kendaraan, jual beli properti, kesepakatan kerja sama, perceraian, pembagian harta warisan, pernikahan, perceraian, pemutusan hubungan kerja, perlindungan konsumen dan sebagainya.

Seringkali kita sendiri gak sadar kalau kita tengah membutuhkan perlindungan hukum. Salah satunya saya sendiri. Yap, saya pernah mengalami kejadian yang menurut saya cukup menyebalkan tapi sayangnya kejadian tersebut hanya berhenti di perasaan saya aja. Tidak saya luruskan dengan baik.

Tempat Konsultasi Hukum Secara Online

Jadi ceritanya gini, suatu hari saya berbelanja di sebuah toko. Sebut saja toko XYZ. Nah, seperti biasa dong ya. Saya melakukan pencarian di toko tersebut dengan mengitari sepanjang rak produk yang berjajar satu sama lain. Memang pada dasarnya, mata seorang wanita itu jelinya lebih dari 256 Megapixel kali ya. Hehehe sampe-sampe, produk sejenis kalau beda harganya cuma beberapa ratus rupiah juga bisa jadi bahan pertimbangan lho. Hehehe

Tak hanya itu, pertimbangan Widya sendiri selaku wanita dalam membeli barang adalah membandingkan barang sejenis berdasarkan berat produk tersebut. Jika suatu produk memiliki berat 25gr dengan harga Rp. 3500,- sedangkan ada produk lain yang juga sama dengan berat 60gr tapi memiliki harga Rp. 5000,- pastinya Widya pilih produk dengan berat 60gram tersebut hehehe

Oke, tapi sejujurnya kejadian menyebalkannya mulai dari sini. Mulai saat mata Widya terpukau akan suatu produk yang terjangkau. Kenapa Widya sendiri bisa tahu kalau harga produk tersebut? Jawabannya tak lain dan tak bukan karena Widya melihat tanda harga yang tercantum di bawah produk tersebut.

Dengan sigap, Widya tak ingin melewatkan kesempatan tersebut dan langsung mengambil barang yang dibutuhkan serta membawanya ke tempat kasir. Saat di tempat kasir, seperti biasa widya disuguhi senyuman dari mbak – mbak kasirnya. Iya sih, senyuman beliau cukup manis dan berpotensi bikin diabetes. Tanpa ragu, widya pun membalas senyumannya.

belanja-membuat-dunia-menjadi-lebih-baik

Source : giphy[dot]com

Satu persatu, barang yang widya beli pun mulai dieksekusi menggunakan alat bernama scanner laser barcode. Setelah semua barang selesai dieksekusi, Widya pun langsung membayar sejumlah uang sesuai dengan nominal harga yang tercantum di layar komputer.

Semuanya berlalu, Widya pulang ke rumah dalam keadaan bahagia pasca belanja. Memang sih ya kebahagiaan itu selalu sederhana. Hingga kebahagiaan itu harus luruh saat membaca pernyataan yang ada di dalam struk belanja. Mau tahu apa pernyataan yang tertera disana? Bukan.. ini bukan tentang perasaan mbak – mbak kasirnya. Tak lain dan tak bukan karena nominal angka yang ada di struk belanja. Ternyata, nominal harga di dalam struk belanja tidak sesuai dengan apa yang tercantum di penanda harga.

Selisih harganya cukup tipis sih, tidak berjuta – juta hanya beberapa ribu saja. Di struk belanja memang harganya jatuh lebih mahal dibanding dengan harga yang tercantum di penanda harga. Sempet kesal dan bergumam sendiri. “Lho kok bisa gini ya?” “Lupa update harga terbaru kali ya?” atau “komputernya lagi error kali ya?”

Berat Menerima Kenyataan Saat Mengecek Struk Belanja

Berat Menerima Realita Saat Mengecek Struk Belanja – Source : giphy[dot]com

Berbagai macam ekspetasipun hadir dan membentuk misteri yang tak terpecahkan. Tapi sayangnya, itu hanya berhenti di perasaan saja. Tidak diluruskan. Padahal, hal semacam itu penting untuk diluruskan. Karena bagaimanapun juga, sudah menjadi ketentuan mutlak bahwa setiap konsumen membutuhkan perlindungan atas hak nya. Hak untuk mendapatkan kejelasan dan mendapatkan harga produk yang sesuai dengan apa yang tercantum pada penanda harga di sebuah toko.

Meski selisihnya mungkin bagi sebagian orang tak seberapa. Hanya beberapa ribu saja. Hanya senilai dengan nominal saat bayar parkir kendaraan. Tapi, ternyata hal itu tidak pantas untuk disepelekan. Belajar dari pengalaman ini, Widya mulai tersadar bahwa saat itu Widya ga melek hukum dan malah mengabaikannya karena terpenjara dengan pemikiran “Ah yaudahlah.”

Ya, pemikiran “Ah, yaudahlah.” Adalah bentuk pemikiran yang harus dihindari. Pola fikir dimana kita gak mau diribetin atau dibikin rumit. Padahal kalau ditelusuri lebih jauh nih ya. Khawatirnya hal ini tidak terjadi hanya menimpa pada Widya aja. Khawatir nya malah cenderung memperkaya oknum tertentu.

Tidak ingin berfikiran negatif, hanya ingin berfikir bagaimana seharusnya kita bertindak. Tapi ya jujur, semoga kejadian serupa ini tidak menimpa siapapun. Cukup berakhir di kehidupan Widya saja. Lain kali memang harus lebih jeli dan cenderung untuk tidak mengabaikan hal seperti ini.

Karena keadilan memang harus ditegakkan. Setegak – tegaknya, melebihi daripada tegaknya tiang listrik diluar sana. Tiang listrik juga kan kalau tidak tegak bisa bahaya, nanti jatuh dan bisa menimpa siapa saja. Ya, kurang lebih analoginya sama seperti keberadaan hukum. Intinya, hukum itu memang harus ditegakan agar keadilan tidak lagi sekedar mimpi.

Kalau kita masih ngerasa bahwa hukum itu bikin ribet dan rumit. Mungkin kita harus belajar dari banyaknya kasus penipuan yang menimpa seseorang. Yang justru tersangka penipuannya ini dilakukan oleh orang terdekat atau orang yang sudah benar – benar dipercaya.

Itulah kenapa kalau kita mengadakan kerja sama dengan seseorang perlu bantuan hukum. Karena hukum membantu kita untuk terhindar dari hal – hal yang tidak semestinya terjadi. Berapa banyak coba yang uangnya harus melayang karena ditipu oleh orang – orang yang semula dipercaya.

Pada kenyataannya sih, kita jarang tertipu oleh orang yang ‘tidak dikenal’ karena gimana bisa ditipu. Lho, kitanya aja gak kenal. Pasti lah ya, kita cenderung tidak mempercayai orang yang tidak dikenal makanya kejadian penggelapan uang atau penipuan selalu datang dari orang – orang yang semula dipercaya.

Kalaupun ada orang yang tertipu oleh orang yang tidak dikenalinya. Ya, mungkin kejadiannya hanya terjadi sepersekian persen. Berbanding terbalik dengan kasus penipuan yang justru dilakukan oleh orang – orang yang dikenal atau dipercaya.

Ya, maka dari itu.. 2 poin penting yang harus mulai dicerna dari sekarang adalah :

1. Bebaskan diri dari pemikiran “Ah Yaudahlah” dan mulai menyadari betapa pentingnya hak seorang konsumen.

2. Berhenti menganggap hukum itu rumit. Karena pada dasarnya ia hadir untuk melindungi. Justru bakalan ‘lebih rumit’ lagi kalau sudah terjadi hal yang tak diinginkan.

Akan tetapi, masih ada kendala yang mengganjal nih. Bisa jadi, kita sadar bahwa kita butuh perlindungan hukum. Tapi, apalah daya.. kita gak tahu harus datang dan konsultasi pada siapa.

Kalau merunut dari pesan Nabi Muhammad SAW :

“Apabila suatu perkara diserahkan kepada yang bukan ahlinya maka tunggulah kehancurannya.”

Jadi jelas banget, apabila kita membutuhkan perlindungan hukum tentu kita perlu datang dan konsultasi pada ahlinya. Kemudian samar – samar dari kejauhan, muncul lagi pertanyaan yang mengganjal. “Dimana kita bisa menemukan ahlinya?”

Aha! Mulai sekarang, jika teman – teman membutuhkan solusi maupun bantuan hukum. Bisa langsung mengunjungi laman web Justika.com. Justika, apaan tuh? Justika adalah platform yang mempertemukan praktisi hukum berkompeten dengan orang – orang yang membutuhkan perlindungan hukum.

Justika berupaya untuk membantu setiap orang yang ingin mendapatkan perlindungan hukum langsung dari ahlinya. Apabila teman – teman membutuhkan pengacara / advokat, notaris dan penterjemah tersumpah. Teman – teman bisa langsung kunjungi laman web justika.com.

Laman Web justika tempat konsultasi hukum online

Tampilan laman web justika

Saat mengunjungi laman web justika, teman – teman akan mendapati kolom yang dapat teman – teman isi dengan rangkaian persoalan yang ingin diselesaikan. Jangan lupa cantumkan alamat email di kolom bagian atasnya untuk mempermudah komunikasi.

Nantinya, persoalan teman – teman akan ditinjau oleh praktisi hukum professional. Beberapa diantaranya akan mengirimkan proposal pengajuan pada teman – teman. Selanjutnya, tinggal teman – teman saja yang memutuskan.

Betapa praktisnya mendapatkan perlindungan hukum di Justika. Semuanya serba canggih dan transparan. Sekarang ini, udah bukan jamannya lagi memendam persoalan hukum hanya karena alasan gak tahu harus kemana dan gak punya kenalan orang yang berkecimpung di dunia hukum.

Bahkan, apabila teman – teman hanya ingin berkonsultasi. Itu semua bisa dilakukan di web justika.com. Misalnya nih ya, apabila teman – teman membutuhkan contoh surat kesepakatan kerja sama. Teman – teman juga bisa konsultasikan di Justika. Nantinya, akan ada para praktisi hukum yang membantu menawarkan solusi. Biasanya komunikasi dilakukan via email.

Konsultasi Hukum Gratis

Oh iya, di Justika juga teman – teman bisa memilih sendiri praktisi hukum yang diinginkan. Langsung aja klik menu tab Justika Direktori. Nanti teman – teman akan melihat serangkaian daftar praktisi hukum yang ingin dipilih. Kalau yang ingin lokasinya berdekatan dengan tempat tinggal juga bisa.

Praktisi hukum di justika

Daftar Praktisi Hukum di Justika

Justika menyuguhkan filter pencarian yang memungkinkan teman – teman bisa mendapatkan praktisi hukum yang spesifik sesuai dengan yang dibutuhkan. Bisa melakukan pencarian berdasarkan keyword, provinsi, kota, profesi, spesialisasi, anggota terlama, anggota terbaru dan urutan alphabet. Keren banget!

Filter Pencarian Praktisi Hukum di Justika

Filter Pencarian Praktisi Hukum di Justika

Gak kalah menarik, Justika juga menawarkan layanan probono alias gratis lho. Jadinya, teman – teman juga berkesempatan untuk mendapatkan bantuan hukum secara gratis.

Penasaran, apa saja persoalan yang dapat ditangani oleh para praktisi hukum profesional di Justika? Berikut ini spesialisasi hukum yang dapat ditangani :

1. Perceraian

2. PHK

3. Sengketa Waris

4. Hutang – Piutang

5. Perlindungan Konsumen

6. Penipuan

7. Penggelapan

8. Korupsi & Suap

9. Penyitaan & Jaminan

10. Sengketa Tanah

Kalau teman – teman ingin permasalahan hukumnya teratasi, Justika benar – benar direkomendasikan sebagai solusi. Jangan sampai permasalahan hukum hanya mengganjal di dalam hati atau tak terselesaikan tanpa alasan yang pasti. Karena justika pasti siap jadi #BekingHukum terbaik untukmu !

Baca : Mengingat Kembali Perjalanan Foto Selfie Widya Herma Dari Tahun 2009 – 2016

Kira – kira permasalahan hukum apa saja yang pernah teman – teman temukan atau bahkan alami dalam kehidupan sehari – hari? Kita bisa sharing di kolom komentar 😉 hehehe

You might also like

Comments (134)

  • Ani Berta 1 year ago Reply

    Dari acara kemarin, saya jadi terus belajar dan belajar supaya terhindar dari masalah dan setuju banget, saat kita kerja sama dengan orang lain, pastinya perlu praktisi hukum apa lagi untuk proyek2 besar.

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya teh, bener banget. memang keberadaan hukum dibuat untuk melindungi. Jadi sangat penting untuk tidak diabaikan.

  • Hanif 1 year ago Reply

    Kalo ngurusin sidang sim bisa dibantu? Aku pengen ah nyobain.

    widyaherma 1 year ago Reply

    Coba konsultasi di justika nanti ada praktisi hukum berkompeten yang menanganinya 😀

  • Penjaja Kata 1 year ago Reply

    Kalo konsultasi hukum buat plagiatisasi artikel gitu bisa ga ya? Pasti blogger2 butuh banget tuh, biar ga ada pelanggaran hak cipta. 😀

    widyaherma 1 year ago Reply

    Bisa dong. Blogger juga butuh perlindungan hukum 😀

  • Anwar Gmolz 1 year ago Reply

    Kayaknya saya mau cobain ah buat ngurusin kasus perceraian saya. Makasih infonya.

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya sama-sama kak Anwar. Semoga persoalannya bisa segera diselesaikan ya kak.

  • PutriKPM 1 year ago Reply

    Aku udah join yang beta versionnya, semoga segera ada mobile appsnya biar makin mempermudah ya :’)

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya setuju banget mbak. Semoga mobile apps nya bisa segera launching :’)

  • Ophi Ziadah 1 year ago Reply

    Jd widya mau curhat apa nij ke Justika? #kepoooo.
    Biasanya kita segan ya klo mau curhat2 yg nyerempet hukum…untung sekarang ada justika

    widyaherma 1 year ago Reply

    Hehehe pastinya curhat permasalahan hukum mbak 😀 Iya mbak, jadinya sekarang ga perlu khawatir lagi kalau mendapati persoalan hukum karena sudah tahu solusinya harus kemana 😀

  • Noe 1 year ago Reply

    “Jangan sampai permasalahan hukum hanya mengganjal di dalam hati atau tak terselesaikan tanpa alasan yang pasti.”

    Kalimatmu yg ini ber-rima sekali ya, hihi. Keren kali dinyanyiin ala rap 😀

    widyaherma 1 year ago Reply

    Hehehehe entah kenapa tiba – tiba pas nulis, kata – kata itu yang ada di dalam otaknya mbak hehehe jadi aja kalimatnya begitu :p

  • Shintaries 1 year ago Reply

    Aku banget nih, Ya Udahlah!

    Tapi kayaknya boleh deh sekali kali ngga ya udah dan lari ke Justika wekekek

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya mbak. hehehe sekarang mah udah tau kalau ada permasalahan hukum harus lari kemana hehe gak galau lagi.

  • mariana 1 year ago Reply

    coba nanti saya rekomendasikan justika ke temen atau sodara, lumayan kalau urusan hukum ini kalau gak ada bantuan hukum, lumayang bikin stresss

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya mbak. Dengan merekomendasikannya berarti kita udah menjadi jalan kebermanfaatan bagi orang lain mbak 😀

  • Harus di coba nih, tapi cuma buat coba coba ….

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya kak. Coba aja konsultasi di justika.

  • Keven 1 year ago Reply

    Soalnya hukum di Indonesia itu MAHAL. Jadinya daripada ribet, nanti keluar uang lebih banyak…jadi…ya sudahlah. Seriusan nih di Justika bisa konsultasi hukum gratis? Kok kesannya kayak dreams come true ya?

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya koko. Jadinya ko keven bisa berkesempatan untuk mendapatkan perlindungan hukum tanpa perlu mengkhawatirkan biaya.

  • Fauna Dunia 1 year ago Reply

    Justika memang recomended mbak, bisa membantu orang yang sedang mencari praktisi hukum saat ini..

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya mbak. Jadinya kalau tanpa sengaja tersandung persoalan hukum. Sekarang kita tahu harus konsultasi kemana mbak. 😀

  • Timo 1 year ago Reply

    Ternyata kalau ada perbedaan harga gitu, sempet nonton videonya hukumonline, katanya kita bisa bayar harga yang termurah ya 🙂

    widyaherma 1 year ago Reply

    Oh begitu ya mas? Soalnya sih waktu itu widya menggunakan harga termahal yang dicantumkan layar komputer kasirnya mas.

  • dipi 1 year ago Reply

    Halo widya.. 🙂
    Dipi baru denger nih ttg justika… Sgt bgs idenya sebab soal legal itu butuh ilmu bgt, g sembarang org ngerti, pdhl dlm hidup kita sebenarnya bnyak yg berhububgan dgn hukum.
    Dulu keluarga dipi pernah punya perkaea soal tanah dgn tetangga, sertifikat dijelaskan berapa luas tanah yg kluarga dipi miliki, tapi tetangga mpermasalahkan ini dan itu. Tapi ga sampe ke persidangan sih, diurus dan dibuktikan dgn bantuan pemerintah setempat sj. Perkara jdi rumit waktu itu krn campur tgn preman setempat. Lalu sodara pernah kena dakwaan mengambil uang perusahaan 100juta lebih, repot lah sampe di penjara, sempat bingung mau konsultasi hukum kmn, ada kenalan pengacara tpi byarannya mahal, mending uangnya buat jaga2 ganti rugi atau apalah. So, kbutuhan akan nasihat hukum sebenarnya sgt bnyak ya. Thanks tulisannya bermanfaat buat dipi 🙂

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya sama – sama kak Dipi. Semoga tulisan widya bisa jadi referensi atau bahkan direferensikan pada siapapun yang membutuhkan perlindungan hukum ya kak. Memang gimanapun juga masalah hukum itu harus ditangani langsung oleh ahlinya. Apalagi ga ada alasan lagi buat gak menyelesaikan perkara hukum karena sekarang justika sudah memfasilitasi layanan probono 🙂

  • Haya Aliya Zaki 1 year ago Reply

    Aku pernah kerja di retail, Wid. Biasanya setiap hari ada perubahan harga produk di toko. Pagi-pagi staf harus nge-print price tag dan menempelkannya di produk. Di kejadian Widya mungkin staf lalai. Kalau peraturan di perusahaanku dulu, customer berhak membeli sesuai harga di price tag. Staf nombokin kekurangannya karena itu kan kelalaiannya. Kecuali harga di price tag lebih murah daripada yang tertera di komputer.

    widyaherma 1 year ago Reply

    Oh gitu ya mbak Haya. Iya sih mungkin salahnya widya juga dulu tidak diluruskan dengan baik masalah itu. Makanya jadi pelajaran sendiri buat ke depannya kalau ada masalah harus diluruskan.

  • Haya Aliya Zaki 1 year ago Reply

    Ralat: kecuali harga yang di price tag lebih mahal daripada yang tertera di komputer.

  • nursahid 1 year ago Reply

    Aku juga sering gitu, ketipu sama harga. Selisihnya emang dikit. Buat konsumen sih gak begitu kerasa, buat yang nipu itu yang kerasa untungnya. Kalo misal 100 rupiah aja kali 100 orang udah 10 ribu. Mnungkin karena emang kita males ribet jadi ya sudahlah, padahal kan itu memanjakan buat mereka yang nipu. Hukum memang harus ditegakan..

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya setuju mbak. Memang sudah seharusnya masalah harusnya bisa diluruskan dan diselesaikan dengan baik ya mbak.

  • Muhammad Afif 1 year ago Reply

    Kalo belanja di supermarket atau yang lainnya, jarang sekali untuk melihat struknya. Di keluarga gue, si mama lah yang sering ngecek struk harga. Mungkin faktor ibu-ibu kali ya.

    Itu dasarnya apa naikin harga walaupun cuman seribu? Ini mah namanya ketidakjelasan, kalo harga yang tertera di penanda, harus sama juga di struk. Duh ah gak ngerti.

    Hmm, konsultasi hukum, boleh deh kapan-kapan. Ini nama Justika terinspirasi dari kata Justice yang artinya kebenaran, ya…

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya sepertinya filosofi nama justika dari kata justice juga hehehe

  • Mirna Kei Rahardjo 1 year ago Reply

    Iya nih biasanya suka menyepelekan, yauda deh.. tapi lama-lama gedeg sendiri, kalau gini bisa konsul dulu ya ke justika…. wah enak ya sekarang… thank you sharingnya

    widyaherma 1 year ago Reply

    Sama – sama mbak. Iya, sekarang mah enak ya ada justika jadinya bisa konsultasi hukum langsung ga pake ribet hehe

  • khairulleon 1 year ago Reply

    Wah ternyata ada juga yah penyedia layanan kayak begini.
    aku baru tahu 🙂

    tadi juga sempet buka-buka laman justika ternyata sudah banyak yang pake jasa disana.

    Untuk saat ini aku bookmark dulu aja ya, mungkin suatu saat aku bakal pake Justika.

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya kak. Layanan justika ini memang diperuntukkan sebagai solusi permasalahan hukum. Semoga bermanfaat 🙂

  • Berkah 1 year ago Reply

    smoga ada versi mobileny ya mbak

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya kak. Kabarnya, mobile apps nya juga akan segera launching lho 🙂

  • rani 1 year ago Reply

    Ibuku tuh ya kalau belanja pas dikasir pasti teliti banget. Pernah juga kejadian kaya gitu, harga di label rak barang gak sesuai sama pas di kasir, Ibuku langsung tanya harganya kok beda, mbaknya bilang, iya yg di rak itu harganya belum diganti. Terus dia balikin barangnya, gak jadi aja :v pas belum di total sih itu, jadi masih bisa dibalikin hehe
    tapi kadang aku suka males ngurusin yg sepele gini, padahal mah itu hak kita juga yah kak.

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya betul kak. Padahal yang kayak gini itu gak boleh disepelein ya kak. Tapi keren dan salut sama tindakan ibunya kak Rani yang tegas banget dalam menegakkan keputusan.

  • Ardisca Ar 1 year ago Reply

    Hukum itu penting, sangat penting malahan. Awalnya gue berfikir, hukum itu ribet. Tapi karena ada sesuatu di kehidupan gue yang ngebikin gue down, gue berniat mempelajari hukum.

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya, bagaimanapun juga hukum memang ga bisa dihindari karena hukum sudah menjadi bagian dari kehidupan kita kak.

  • Awan 1 year ago Reply

    Keren akh justika ini, menudahkan masyarakat bgt, apalagi bisa diakses secara online, mantaps!

  • Awan 1 year ago Reply

    Keren akh justika ini, memudahkan masyarakat bgt, apalagi bisa diakses secara online, mantaps!

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya mas. Kabarnya sebentar lagi akan segera launching mobile apps nya lho hehe

    Dewitya Irwan 1 year ago

    wahh.. makin mudah aja ya mencari bantuan hukum

    widyaherma 1 year ago

    Iya benar sekali mbak. Mencari dan mendapatkan bantuan hukum jadi makin mudah 😀

  • widyaherma 1 year ago Reply

    Tidak apa-apa kak. Yang penting sekarang udah tau kalau mendapatkan permasalahan hukum dan membutuhkan solusi harus kemana. 🙂

  • Anisa Ae 1 year ago Reply

    Memudahkan masyarakat awam seperti saya. 😀 Sukses buat Justika. 😀

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya mbak, saya juga masih awam dalam masalah hukum. Dan kehadiran justika ini ngebantu banget ya mbak 😀

  • Edotz 1 year ago Reply

    Wuih makin keren aja ya jaman sekarang, konsultasi hukum aja bisa lewat online.. Bisa dicoba tuh kalau lagi galau butuh masalah seputar hukum…
    Btw, kalo masalah yang beda harga sih biasanya di alfam**t ato indom***t tuh. . 😀
    Dan emang kebiasaan orang Indonesia suka ngegampangin, gue juga bisa kalo ternyata harganya ada selisih.. Males perpanjang urusan, tapi masih ngomel di belakang. . 😀

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya bang Edotz jadinya ga perlu bingung dan galau – galau lagi kalau lagi butuh konsultasi masalah hukum. Lain kali mah jangan ngomel di belakang, bang Edotz. Tapi diluruskan dengan pihak – pihak terkait 😀

  • Desy Yusnita 1 year ago Reply

    Aku itu yang paling males ngecekin struk belanjaan, males repot. Tapi secara random ngecek untung ga nemu hal-hal yang tidak diinginkan.

    Semua serba online sekarang jadi enak tanya2. Apalagi kadang kalo search di google masalah hukum jarang ada yang bahas. Terbantu dengan justika nih sekarang.

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya mbak. Jadinya kalau ada perlu apa – apa yang berkaitan dengan hukum kita jadi bisa terbantu karena justika 😀

  • Satrio Yadi 1 year ago Reply

    Wah keren ya bisa konsultasi ke Justika. khusus hukum aja ya? maunya curhat yang lain wkwkwkwk

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya mas, khusus tentang hukum aja kalau mau curhat yang lain – lain mah silahkan aja di kolom komentar ini mas wkwkwkkw

  • udafanz 1 year ago Reply

    Untuk urusan jual beli penting nih. apalagi jual beli online, kadang barang yang sampai tidak sesuai. Boeh dicoba nih

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya mas uda. Bisa langsung konsultasi aja terkait masalah tersebut di justika

  • Nia Haryanto 1 year ago Reply

    Keren ya Justika. Bisa mendekatkan masyarakat dengan ranah hukum. Sebelumnya kan terasa jauh gitu. Segen dan takut pula. Dunia hukum online sangat dekat dengan masyarakat. Semoga banyak yang dapat memanfaatkannya.

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya teh. Sebelumnya mah segala misterius ya wkwwk

  • Fania surya 1 year ago Reply

    Wah asyik nih bisa konsul hukum gratis. Tapi semoga saja kita semua tidak tersandung hukum ya. Mudah2an dijauhkan de hal2 buruk. Min3x

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya mbak. Terkadang maunya sih ga berhubungan dengan hukum tapi ya itu tadi terkadang kita ga bisa menghindari apa yang ingin kita hindari itu mbak.

  • Dian Ravi 1 year ago Reply

    Emang kadang kita suka menyepelekan masalah hukum yang kecil dengan alasan, “ah sudahlah….”. Kayanya harus lebih peduli lagi deh dengan masalah hukum. Ga boleh disepelein.
    Soal belanja beda harga lagi marak banget belakangan ini. Blom lagi yang kembalian ga sesuai. Duh, ga boleh dibiarin nih. Bener

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya mbak. Kadang hal kecil kayak gitu bisa jadi masalah besar kalau terus – terusan disepelein.

  • Dikki cantona putra 1 year ago Reply

    Wah, sekarang tidak ribet lagi ya untuk masalah hukum itu. Jaman sudah canggih apa saja serba online dan tidak ribet

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya bener banget mas. Sekarang jadi makin canggih dan mudah ya mas 😀

  • icha pista 1 year ago Reply

    Yuhuuuu keren ya, sekarang semua orang bisa berkonsultasi hukum dengan baik yaa 🙂

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya mbak. Zaman memang semakin canggih 😀

  • udafanz 1 year ago Reply

    Bebaskan diri dari pemikiran “Ah Yaudahlah”

    Pemikiran ini sih yang sering terjadi pada banyak orang. Mereka males ribet. Saya juga sih.

    widyaherma 1 year ago Reply

    Hehehe iya mas. Sebenernya sih fikiran kayak gini tuh ga bagus buat dipelihara hehehe

  • Murni Rosa 1 year ago Reply

    Emang, kesel juga kalau mesti berkonflik sm orang, entah urusan kerjaan or hal lain. Pengennya ambil aman ‘ya udah deh’ tapi dibarengi hati ngga ikhlas krn malas bgt berurusan.
    Lama² jd mikir, yg bener ya ngga bisa diinjek injek seenaknya. Emang mesti pinter, tau kebenaran hukum. Survival for the fittest sih manusia itu sebenernya..
    Nice info about Justika. Tfs, ya! 🙂

    widyaherma 1 year ago Reply

    Sama – sama Mbak Murni 🙂 Iya mbak, kadang hukum ga bisa ditegakkan kalo kita nya diem aja ya mbak.

  • Atanasia Rian 1 year ago Reply

    Wah bagus ya Justika, bisa tanya-tanya dulu sebelum ambil keputusan apapun. Masyarakat jadi makin tau lebih dalam mengenai hukum

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya mbak Rian. Sekarang kalo ada apa – apa bisa konsultasi dulu. Dulu mah, bingung kan ya harus kemana. Kalau sekarang kan udah ada justika 😀

  • memang jadi lebih gampang untuk berkonsultasi dengan kuasa hukum mbak.
    tapi yang sering sulit juga, pas mulai masuk ke ranah hukumnya.
    apakah semua kuasa hukum mau serius menangani hal yang sepele?

    zaman sekarang ini, hal yang betul2 serius pun, malah kadang dimain2kan, gampang2 aja diabaikan.
    *maaf jadi curhat mbak 😀

    widyaherma 12 months ago Reply

    Iya gpp kak hehehe
    Kemudahan memang menjadi hal terbaik yang ditawarkan justika 😀

  • Adi Setiadi 1 year ago Reply

    Layanan hukum seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat kita.. khususnya bagi masyarakat yang haknya terabaikan dan mengalami kesulitan dalam memperoleh bantuan hukum. Informasi ini sangat bermanfaat…

    widyaherma 12 months ago Reply

    Terima kasih mas sudah mau berkunjung. Iya kebutuhan masyarakat akan pentingnya melek hukum memang penting banget ya mas 😀

  • andhikamppp 1 year ago Reply

    Astaga, dari beberapa ribu di struk. Sampai ke konsultasi hukum :-))

    Untuk contoh kasus diatas, sebaiknya jangan dikonsultasikan ke hukum dulu (ga akan seserius ini juga sih ya). karena dalam kasus itu, Mbak Widya bisa berada di posisi bersalah karena mengecek setelah meninggalkan lokasi, yang saya tahu di etika perkasiran, jika masih di tempat transaksi, kita bisa klaim harga terendah jika ada produk yang memiliki perbedaan harga.

    widyaherma 12 months ago Reply

    Waaah saya baru tahu tentang klaim harga kayak gitu ternyata bisa dilakukan ya mas. Iya mas, saya juga nyadar kalau waktu itu saya bersalah bukannya dilurusin saat itu juga hehehe

  • cutdekayi 1 year ago Reply

    Bukan cuma di penjualan retail aja, mbak. Di Indomaret sering ada kejadian begini. Beda harga di kasir sama di pricetag. Kalo masih dibilang ‘bu, ini kita ada perubahan harga,’ sih gapapa ya. Yang ga enaknya kalo udah nyampe rumah baru sadar akan hal itu.

    Makanya aku kalo beli-belian, pasti betul-betul ngecek, deh. Emang 1000 itu berapalah cuma, tapi kalo udah untuk 100 pelanggan yang digituin, kan lumayan juga nominalnya.

    Tentang justika, jujur aku baru denger. Yang mau aku tanya, ini dilayani se Indonesia atau se Jakarta dulu nih, Mbak? Ga jarang kan di kota-kota selain Jakarta sering ada masalah hukum dan kadang tidak dihukumkan karena bayar pengacara itu mahal :’)

    Kalo aku pribadi, berdoa ya Allah semoga sepanjang hayat dijauhkan sejauh-jauhnya dari sengketa hukum dan segala tetek bengeknya. Jujur aku takut. Cukuplah Allah yang menjadi hakim seadil-adilnya.

    widyaherma 12 months ago Reply

    Kalo untuk justika sendiri kan platform yang mewadahi para praktisi hukum dan mempertemukannya dengan seseorang yang membutuhkan perlindungan hukum. Jadi semacam marketplace dengan produk hukum gtu mbak. Gak hanya di Jakarta aja kok mbak. 😀

  • Tukang Jalan Jajan 1 year ago Reply

    Bahasa hukum dan permasalahannya adalah suatu yang rumit di muka bumi ini menurut saya. dengan adanya konsultasi online pasti lebih menyenangkan. terutama buat yang suka menandatangani kontrak nih… catet dulu!

    widyaherma 12 months ago Reply

    Hehehe iya kak. Semoga tulisan ini bermanfaat ya kak. Terima kasih sudah berkunjung 🙂

  • Rindang 1 year ago Reply

    Wah saya banget nih Mbak. “Ah yaudahlah” itu beberapa kali pernah saya ucapkan ketika merasakan ketidakpuasan setelah berbelanja. Yg terakhir pas saya cek belanjaan minuman instan sachet yang saya beli 1 set ternyata kadaluarsa. Heuuu. Dasar sayanya malas sampai sekarang ga pernah komplain ke minimarket tsb.

    Info ttg Justikanya bermanfaat sekali Mbak. Bisa diterapkan kalau kena kasus kaya Mbak juga.

  • Tarry KittyHolic 1 year ago Reply

    Di mini market yang itu tu, saya lumayan sering ngalami beda harga seperti itu. Tapi selalu ya sudahlah…

    Kalau ada yang online gini tanya2 tentang hukum jadi lebih mudah ya? Kalau tanya di kantor langsung kayaknya harus punya duit banyak kali ya Mbak 🙂

  • Rinrin Rinjaniah 1 year ago Reply

    Di beberapa mini market di kota Medan, ada juga yang seperti itu beda harga di struk dan di label yang di pajang.
    Boleh nanti main-main ke web nya Justika.

  • mohammad agustiar 1 year ago Reply

    Wah mbak widya infonya bagus banget nih ! langsung saya bookmark situsnya haha, btw bener banget tuh saya juga kebiasaan mikir “ah yaudahlah” abisnya mikirnya kalo diurus jadi ribet haha

  • Saya juga beberapa kali mengalami perbedaan harga. Harga yang tertera di pajangan, berbeda dengan yang tertera di struk. Tapi, saya sadarnya udah di rumah hihihi…Jadi gak bisa protes.
    Mungkin udah waktunya saya juga move on dari “ya, sudahlah”, dan peduli dengan hak-hak konsumen, ya…

  • rini 1 year ago Reply

    Sekarang, semua serba mudah dengan ketikan jari ya :))
    Sampai masalah seperti ini.
    Semoga bermanfaat dan membantu perdamaian

  • Nining 1 year ago Reply

    Harga yang tertera di komputer, beda dengan di rak. Hmmm, masak toko xyz yang selpat heboh di youtube kapan itu ya?

    Susah juga kalo hal spt itu, satu dua orang nggak brasa. Kalo 50-100 atau lebih kan lumayan bangeeet selisihnya.

  • Ryan 1 year ago Reply

    dulu malah sempet kepikiran buat juga platform hukum, sayang karena cuman basic di programming n belum punya partner di bidang hukum jg, jadinya cuman ide aja hee
    thanks info platform Justika nya n udah coba juga 🙂

  • Fandhy 1 year ago Reply

    Iya jaman sekarang, apa-apa sudah go online.
    Bahkan untuk mendapat bantuan hukum, yg dulu biasanya harus datang ke LBH dulu, tapi sekarang berkat adanya justika ini, cukup online saja sudah bisa :)))
    Akan sangat membantu bagi kawan2 agak malas akan ribetnya hukum, atau akan sangat membantu bagi mereka2 yg buta hukum (seperti saya) dalam mendapat bantuan hukum 😀

  • Jiah 1 year ago Reply

    Jujur saya buta hukum dan merasa perlu banget utk tau hukum, misal ttg kerja. Kalau kerja di kampung kan gak ada kontrak. Ada juga yg kontrak tp kdg gak sesuai. Smoga dg Justika, kita semakin tau ttg hukum

  • ednadus 1 year ago Reply

    wih ternyata sekarang teknologi di gunakan dengan baik
    baru tau klo skg ntu udah bisa konsul hukum lewat internet

  • April Hamsa 1 year ago Reply

    Postingan ini cocok nih buat saya. Kebetulan lagi butuh konsultasi hukum. Nanti coba ke webnya ah. Memang kadang kita males ya kalau berhubungan sama hukum, namun, mau enggak mau kalau ingin haknya terpenuhi/ dikembalikan harus mau terlibat juga…TFS 🙂

  • @kakdidik13 1 year ago Reply

    Jadi dimudahkan ya mbak dengan adanya justika ini….. ?

  • Yulia 1 year ago Reply

    Akhirnya setelah ombudsman kini hadir justika, mudah-mudahan masyarakat umum sudah melek hukum dan tanpa rasa takut melaporkan tindakan yang melanggar hukum ya Wid..v

  • Anita Makarame 1 year ago Reply

    Bari tau ada website justika ini. Salut sama yang bikin. Semakin enak ya, kalo mau meluruskan masalah atau sekedar melegakan rasa penasaran. Wajib dicoba nih!

  • Ira duniabiza 1 year ago Reply

    Zaman sekarang penting banget ya mba melek hukum. Beruntungnya teknologi memudahkan untuk bisa berkonsultasi lebih intens. Mestinya justika ini bisa dimanfaatkan oleh semakin banyak orang ya.

  • Mahadewi 1 year ago Reply

    Sekarang semuanya serba digital ya, sampe konsultasi hukum juga digital.

  • Masirwin 1 year ago Reply

    Dengan adanya justika, pasti akan banyak orang2 yang belum mengerti hukum akan terbantu… Saya bookmark dulu laman nya siapa tau besok2 saya perlu bantuan hukum kalo ada pungli hihi

  • Lendyagasshi 1 year ago Reply

    Holaaa, mba Herma..
    Bermanfaat sekali tulisannya.
    Karena baru tau ada Justika.

    Semoga makin banyak masyarakat yang melek hukum.
    Aamiin.

  • Mia Fajarani 1 year ago Reply

    Wah. Selisih harga yamalah aku jarang liat perihal itu.
    Nah kalau untuk ‘yasudahlah’ aku sih lebih sering ketika menerima ketidakadilan dari teman. Jadi kalau dia bertingkah? Aku cuma bilang, yasudah biarkan saja, karena hukum Allah lebih adil
    Permasalahan yg banyak di masyarakat itu ya, ttg hak waris. Ada yg mau banyak, dan gak mau kalah. (Disini juga gitu sih) semoga saja pertikaian atau perselisihan perihal waris itu tidak sampai bunuh membunuh, masyarakat bisa konsul melalui website tersebut ya.hihi

  • Yesi Intasari 1 year ago Reply

    aku jg sempet beberapa kali ngalamin kejadian yang sama mbak, belanja di minimarket price tag sama di struk beda, kalo aku waktu itu langsung komplain aja hehe.. oia buat yang awam sama permasalahan hukum justika ini kayaknya bermanfaat banget ya mba 🙂

  • Kang Nurul Iman 1 year ago Reply

    Saya juga pernah teh merekomendasikan teman untuk menggunakan situs ini untuk mempermudah mengatasi hukum yang sedang melanda.

  • Natalia Bulan 1 year ago Reply

    Wah, bisa belajar tentang hukum juga ya dari situs ini. Boleh dicoba, biar melek tentang hukum nih. 😀

  • Susindra 1 year ago Reply

    Aku termasuk yang sering mengatakan ah, sudahlah. Bukan karena takut hukum tetapi lebih memilih move forward. Toh beberapa kasus adalah salah kita sendiri.

  • Elisa 1 year ago Reply

    Emang masalah perbedaan nominal struk dan label harga di rak sebuah minimarket itu seakan sesuatu yang sepele ya, Mbak.. tapi kalau keseringan bikin jengkel juga..

    Sekarang kalau ada permasalahan kecil menyangkut hukum jadi nggak perlu was-was kalau mau konsultasi, keren juga inisiatif dari tim Justika ini..

  • Noni Rosliyani 1 year ago Reply

    Baru tau lohh.. Keren ya sekarang apa2 dionline-kan. Aku termasuk orang yg males sama hukum. Nilai hukum dulu di kampus selalu C. Hahaha…
    Tapi setelah kerja, kok ya.. beberapa kali harus mengikuti kasus hukum.

  • Wulan 1 year ago Reply

    Wah kita juga harus melek hukum yaaa terutama soal UU ITE

  • Wanda syafii 1 year ago Reply

    Waduh. Baru tau ada biro Jada hukum online. Info penting ini. Semoga semua kalangan bisa menikmati manfaatin ini

  • Cindraprasasti 1 year ago Reply

    Wah nyoba ah. *sambil mikir mo laporin apa hehhehe

  • Ajen 1 year ago Reply

    Wahhhhh samanmbakk Widya saya juga sering banget ngoming “ya sudahlah” ituuu.. Iyess kita harua melek hukummm

  • Liza Fathiariani 1 year ago Reply

    Sekarang semuanya serba mudah ya mbak ga hanya belanja bisa online, milih pengacara juga online

  • Achmad Muttohar 1 year ago Reply

    Wah, ternyata saya juga sering ngalamin tuh, kak. Dan mungkin masih banyak lagi kasus-kasus kecil lainnya. Boleh juga nih Justika, kita jadi bisa lebih tahu soal hukum.

  • Widi Utami 1 year ago Reply

    Saya sering kebingungan jika sudah berurusan dengan hukum. Serba blank dan memilih untuk membayar orang. Ah, lain kali harus merujuk ke web Justika dulu sebelum membayar orang, ya. Habis mahal, sih. Tujuh digit.

    widyaherma 1 year ago Reply

    Wah mahal sekali mbak sampai tujuh digit. Padahal kalau merujuk di justika ada layanan probono lho mbak 🙂

  • dikkicantonaputa 1 year ago Reply

    wah hukum online semakin mudah untuk mendapatkan perlindungan hukum dan pengaduan hukum nih. akan tetapi, apakah bantuan hukum online akan bertahan lama

  • virmansyah 1 year ago Reply

    bagus ini, cocok buat aku yang nggak paham soal hukum 😀 apalagi buat kita2 blogger & netizen, mesti paham hukum khususnya untuk kasus2 dibidang IT.

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya benar mas Virmansyah. Memang blogger dan para netizen juga perlu paham hukum 😀

  • Ki Demang 1 year ago Reply

    Wah asik nih, buat yang suka curang di jualkan online siap siap aja gue laporin.
    coba konsultasi dulu ah di Justika.com. gue sering kena tipu di toko online.

    widyaherma 1 year ago Reply

    Iya mas. laporin aja sebelum semakin banyak korban yang berjatuhan.

  • Ahmad 9 months ago Reply

    wah .. asyik juga ni kalau bisa konsultasi secara gratis

    widyaherma 9 months ago Reply

    Iya kak. Justika memang keren banget 🙂

  • Hmm
    sekarang serba ada di Internet

    widyaherma 6 months ago Reply

    Iya kak. Internet bener-bener memberikan kemudahan 🙂

  • Jaman sekarang ini memang semua beralih ke Online .
    Jadi lebih mudah dan efektif .

    widyaherma 6 months ago Reply

    Iya benar sekali kang 🙂

  • Avezza Mozia 6 months ago Reply

    Kebetulan ada pengacara mau join sewa ke kantor saya. Ini mungkin bisa jadi referensi dia untuk kembangkan jasanya secara online juga. Salam.

    widyaherma 6 months ago Reply

    Iya kak. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply