Loading...

8 Tips Fokus Melakukan Multitasking ala Widya Herma

Tips Fokus Melakukan Multitasking ala Widya Herma – Saat ini Widya bekerja sebagai seorang social media strategist. Itu sebabnya, banyak hal yang benar – benar perlu dilakukan sekaligus dipelajari terutama yang berhubungan dengan perkembangan sosial media. Tapi, meskipun Widya bekerja sebagai seorang social media strategist, pada kenyataannya ada pekerjaan lain yang rupanya juga perlu Widya kerjakan. Seperti ngedit video, design banner, nulis konten dsb.

Widya benar – benar menikmati pekerjaan ini. Bagi Widya, ini adalah suatu kesempatan untuk belajar, belajar dan terus belajar lebih banyak lagi. Rasanya tuh, Widya ketergantungan untuk terus belajar sesuatu hal yang baru. Apalagi digital marketing adalah bidang yang Widya sukai. Terus bagaimana Widya menjalani hari – hari yang penuh dengan kesibukan seperti ini? Dibilang stress? Gak sih. Alhamdulillah Widya anaknya calm down gitu wkwkkwk

Sebelumnya memang Widya pernah ngerasain rasanya kaya “dikejar waktu” dan itu buat Widya bikin badmood nya ga nahan. Tapi, giliran udah terlewati. Rasanya tuh kaya kita tersedak pas lagi makan lalu nemu air putih untuk diminum. Glek, begitu diminum langsung lega. Nah, gitu rasanya.

Terus apa rahasianya Widya bisa tetep konsisten nyengir meskipun kerjaan banyak. Rahasianya adalah fokus dalam melakukan multitasking. Yap, memang sebenarnya setiap orang bisa melakukan multitasking tapi pasti setiap orang punya caranya masing – masing. Kalau tips fokus multiasking ala Widya bagaimana? Gini nih, teman – teman….

1. Berdoa dulu sebelum melakukan sesuatu

Hal utama yang ga boleh terlupa adalah berdoa. Karena berdoa adalah cara berkomunikasi dengan Tuhan agar mendapatkan kemudahan dan kelancaran. Salah satu doa favorit yang seneng banget dipanjatkan adalah memohon diberikan kemudahan dan kelancaran dalam segala urusannya. Begitupun sebelum bekerja, doa ini adalah senjata yang ga boleh lupa untuk dibenamkan dalam dada.

2. Ngerjain banyak hal sambil dengerin musik

Bagi yang ga bisa membagi fokus untuk melakukan sesuatu sambil dengerin lagu. Tentu tips ini ga berlaku bagi kalian. Tapi, bagi yang bisa melakukannya. Sudah pasti ini recommended banget untuk kalian lakukan. Kalau Widya, lebih sering dengerin musik EDM biar terpacu semangatnya untuk melakukan sesuatu.

3. Mengerjakan sesuatu dari yang paling mudah

Gimana ya, Widya mah orangnya gitu wkkkkwk jadi Widya lebih seneng melakukan pekerjaan tersebut dari yang paling mudah. Dan kalau bisa, yang paling mudah sekaligus berkesinambungan biar kerjaannya bisa terselesaikan dengan mudah juga. Misalnya, Widya harus update konten di web selanjutnya sekalian update program terbaru juga di web. Gitu.

4. Abaikan sosial media sejenak

Untuk meningkatkan fokus, biasanya Widya selalu mengabaikan sosial media saat melakukan sesuatu. Karena kalau fokusnya terlalu bercabang kesana – kemari itu bakalan bikin kita berpotensi untuk melakukan kesalahan. Jadi, yang terpenting adalah memaksimalkan hati dan pikiran pada pekerjaan yang akan kita lakukan.

5. Fokus itu bukan berarti membosankan dan melakukan hal yang sama tanpa henti

Terkadang, kalau fikiran banyak terkuras. Yang ada jatuhnya kita malah ngantuk. Kalau Widya biasanya dipake melamun atau memikirkan sesuatu sebentar. Baru melanjutkan pekerjaan lagi. Atau kadang – kadang bisa sambil makan cemilan wkwkwk

6. Jangan keseringan lihat jam

Permasalahan ini pernah widya alami, jadi waktu Widya harus melakukan sesuatu dan kebanyakan liat jam. Alhasil malah jadi ga fokus. Jadi ngerasa kekejar waktu sendiri. Galau sendiri dan yaa… rasanya ga nyaman. Ngerasa kaya terburu-buru. Padahal sih ya memang terburu-buru Cuma karena keseringan liat jam jadi ga fokus dengan apa yang dikerjakan.

Baca: Tips Cara Menjaga Kesehatan Dengan Stimuno Saat Travelling

7. Close tab di browser yang lagi ga kepake

Kebanyakan dari kita adalah makhluk hidup yang seringkali panik duluan. Makanya, Widya lebih intens untuk close tab di browser yang lagi ga kepake karena hal itu bikin Widya ngerasa ga kaya banyak kerjaan wkwkwkwk dan rasanya tuh bikin kita jadi ga seperti terbebani.

8. Kerjakan satu pekerjaan hingga selesai barulah melanjutkan

Rasanya akan sangat kesulitan bila harus melakukan pekerjaan banyak yang dikerjaan dalam waktu bersamaan. Kalau Widya sendiri lebih senang melakukan pekerjaan hingga pekerjaan tersebut tuntas barulah melanjutkan pekerjaan selanjutnya. Widya pernah baca, bahwa sebenarnya otak sendiri mengalami kesulitan untuk berpindah – pindah perintah dalam waktu yang cepat. Jadi, solusinya adalah dengan melakukan satu pekerjaan namun dipercepat sehingga bisa melakukan pekerjaan selanjutnya.

You might also like

No Comments

    Leave a Reply