Loading...

5 Kesalahan Saat Kencan Online Penyebab Orang Indonesia Banyak yang Jomblo

5 Kesalahan Saat Kencan Online Penyebab Orang Indonesia Banyak yang JombloKesalahan saat kencan pertama kali mungkin pernah kamu lakukan. Tapi bagaimana dengan kesalahan pada saat kencan secara online, pernahkah kamu melakukanya? sejak kemunculan teknologi berbasis OS android, hampir semua yang ada di dunia nyata dialihkan ke dunia virtual. Termasuk juga soal cari pasangan. Melalui aplikasi kencan online, kita bisa menemukan pasangan yang tepat.

Sayangnya banyak orang Indonesia yang tidak bijak dalam menggunakan teknologi. Banyak penipuan dan kejahatan serta kebohongan yang muncul megikuti efek domino sebuah teknologi. Efek positifnya ada, tapi efek negatif juga selalu melengkapinya. Nah, terkait dengan kencan secara online atau menemukan pasangan secara online.

Apa saja kira-kira kesalahan yang kerap dilakukan oleh orang Indonesia? Langsung ke yang pertama dan paling sering dilakukan:

1. Pasang foto profil terlalu banyak diedit

Kesalahan paling sering yang dilakukan oleh orang Indonesia saat mencari pasangan secara online adalah pemasangan foto profil yang tidak sebenarnya dan terlalu banyak di edit. Mentang-mentang sekarang banyak aplikasi edit foto, orang Indonesia mempercantik tampilanya dengan diedit. Padahal itu sama saja dengan menipu dan tidak sebenarnya.

Coba bayangkan saja semisal kamu melihat perempuan cantik di foto profil, lalu pas kamu temui ternyata tidak sama dengan yang ada di foto. Betapa kecewanya kamu. Hubungan adalah soal kejujuran dan keterbukaan, kalau kamu benar-benar ingin membangun hubungan lewat media online. Bangunlah denga jujur. Toh banyak orang yang menyukai kesederhanaan, bukan yang terlalu banyak di edit.

2. Pasang profil diri yang tak sebenarnya

Mentang-mentang lewat online lalu kamu isi profil kamu sebagai seorang manager atau direktur. Itu salah besar. Kamu sama dengan membohongi diri kamu. Kalaupun kamu mendapatkan pasangan, paling juga tidak akan bisa bertahan lama. Karena kamu membangunya dengan kebohongan. Bayangkan saja kamu yang tertipu dengan profil seseorang yang ingin kamu temui. Kamu kira dia pejabat ternyata tidak.

3. Memulai percakapan tak menarik

Banyak orang melakukan kesalahan saat kencan online yang satu ini. Memulai percakapan dengan sangat tidak menarik, bahkan cenderung membosankan. Seperti misalnya mengatakan “hi”. Bayangkan saja kamu yang menerima percakapan semacam itu, apakah kamu mau merespon?

Cobalah untuk memulai sesuatu dengan yang lebih kreatif. Biar kamu terlihat menarik, tapi tentu saja tanpa harus ada kebohongan di dalamnya. Bayangkanlah dirimu sendiri sebelu kamu mengungkapkanya pada orang lain.

4. Cari yang sempurna

Kalau kamu pikir, kamu akan menemukan pasangan yang sempurna melalui kencan online sepertinya kamu salah besar. Bahkan kamu juga tidak akan menemukan pasangan di dunia nyata sekalipun. Inti sebuah hubungan adalah menerima. Entah itu kekurangan atau kelebihan.

Dengan menerima kekurangan, terkadang hubungan jadi lebih sempurna. Toh, ada yang bilang kesempurnaan itu bukan milik manusia. Sampai kapan kamu mau sendiri hanya untuk mencari yang tidak akan kamu temukan?

5. Kurang hati-hati

Nah kesalahan berikutnya saat kencan online adalah kurang hati-hati. Setelah kamu merasa cocok dengan chatting secara online, kamu pasti akan memutuskan untuk ketemuan. Nah ketika kamu ingin ketemuan, usahakan untuk tidak ketemuan di tempat yang sepi. Pilihlah tempat yang ramai tetapi santai untuk ngobrol. Misalnya di kafe. Jangan sampai pertemuan pertama kamu menjadi sebuah kejahatan.

Baca: Perbedaan Mencintai & Membenci

Itulah beberapa kesalahan saat kencan online yang sering dilakukan oleh orang Indonesia. Tentu saja ada beberapa kesalahan lain. Tapi pada umumnya kerap berkaitan dengan ketidak jujuran.

You might also like

No Comments

    Leave a Reply