Loading...

Pengertian, Jenis-jenis Bahan, Serta Dampak Negatif Penggunaan Garskin Handphone

Pengertian, Jenis-jenis Bahan, Serta Dampak Negatif Penggunaan Garskin HandphoneGarskin handphone merupakan salah satu jenis aksesoris atau perlengkapan handphone yang berbentuk stiker pelindung gadget yang dapat digunakan untuk melindungi handphone dari goresan dan kotoran yang dapat menempel pada handphone Anda. Selain sebagai pelindung, garskin juga dapat membuat handphone Anda memiliki tampilan lebih unik dengan menggunakan design atau gambar pilihan Anda sendiri.

Perlengkapan atau aksesoris handphone memang sudah banyak sekarang ini. Banyak pernak-pernik yang didesain dengan menggunakan karakter-karakter seunik mungkin untuk menarik minat para pemakai handphone dan membelinya. Garskin merupakan salah satu aksesoris handphone yang memiliki berbagai jenis dan model serta dilengkapi dengan desain-desain yang menarik. Garskin ini biasanya banyak digunakan oleh anak-anak muda untuk membuat tampilan handphone nya lebih menarik.

Harga Garskin handphone memang sangat bervariatif , dari segi kualitas atas hingga yang memiliki kualitas kurang dapat kita temukan dengan melihat kualitas serta bahan dari garskin tersebut. Garskin yang memiliki kualitas baik biasanya menggunakan bahan premium, dan apabila dilepas tidak akan meninggalkan bekas lem di casing handphone Anda. Berikut adalah jenis-jenis bahan garskin yang banyak dijual di pasaran:

• Oracle.

• Ritrama.

• LG Hausys.

• Seicholite.

• Prolite.

Di atas adalah jenis-jenis bahan garskin yang biasa digunakan serta yang banyak di jual di pasaran. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memakai garskin untuk handphone Anda. Meskipun saat ini garskin sudah tidak banyak lagi digunakan seperti tahun-tahun. Selain dampak positif dari penggunaan sebuah garskin tentunya ada juga dampak negative dari pemasangan garskin pada handphone Anda.

Berikut adalah dampak negative dari pemasangan garskin pada handphone Anda:

Meninggalkan bekas lem

Bahan garskin yang kurang baik akan meninggalkan bekas lem yang dapat merusak permukaan handphone Anda.

Berpengaruh juga terhadap tampilan handphone

Sebelum Anda memutuskan untuk memasang garskin pada handphone Anda, Anda harus benar-benar bisa membuat desain yang pas dan menarik. Apabila Anda memasang desain garskin tersebut dengan asal-asalan maka hal ini akan membuat tampilan handphone Anda menjadi kurang bagus dan tidak enak untuk dilihat. Maka dari itu pilihlah desain garskin yang sesuai dengan handphone Anda.

• Akses tangan pada tombol fisik semakin sulit

Garskin yang memiliki tekstur lentur, namun akan menjadi tidak mudah saat kita menekan tombol fisik handphone tanpa menggunakan lapisan garskin. Seperti garskin yang full keypad. Tentunya hal ini juga membutuhkan silet atau benda lain untuk melubangi tombol handphone tersebut dengan rapi.

Sensor serta beberapa microphone handphone dapat tertutupi

Pemotongan garskin yang tidak tepat kadang bisa membuat tampilan handphone Anda menjadi tidak bagus. Tidak hanya itu, pemakaian garskin biasanya juga tidak mengindahkan adanya sensor dan microphone handphone yang akan membawa dampak negative pada handphone Anda.

Baca: 8 Tips Cara Merawat Handphone Touch Screen Agar Tidak Cepat Rusak

Pemakaian garskin memang memiliki dampak baik negative maupun positif. Meskipun tujuan awal dari pembuatan garskin adalah untuk melindungi handphone Anda serta membuat tampilan handphone Anda menjadi lebih menarik. Disamping itu banyak dampak negative dari pemakaian garskin terhadap handphone Anda.

Garskin handphone memang memiliki harga yang relative terjangkau. Akan tetapi banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli garskin. Seperti dari sisi pemasangan garskin yang memang agak susah dan dampak-dampak negative lain yang ditimbulkan setelah pemakaian garskin pada handphone Anda.

You might also like

1 Comment

  • tipkibags 6 months ago Reply

    Mrek apa dong Mba yang oke?, takut salah beli yang ada belum lama udah rusak

Leave a Reply