Loading...

6 Jam Tangan Ikonik dan Para Wanita yang Membuatnya Terkenal

6 Jam Tangan Ikonik dan Para Wanita yang Membuatnya Terkenal – Jika berbicara soal jam tangan ikonik, kebanyakan orang pasti akan merujuk pada seri jam tangan pria seperti Seiko Astron, Casio G-Shock, atau Rolex Oyster. Tapi gimana dengan wanita?

Sebagai aksesoris, jam tangan memang lebih identik dengan pria. Sedangkan wanita tidak. Ini karena wanita memiliki variasi pilihan berbagai macam aksesoris yang bisa dikenakan. Kenyataannya ada beberapa jam tangan ikonik yang pernah dikenakan pesohor dunia mulai dari legenda Hollywood hingga anggota kerajaan lho. Berikut daftarnya menurut Elle.com.

Jam Tangan

1.  Verdura dan Greta Garbo

Verdura

Perjalanan Verdura datang dari sebuah toko perhiasan kecil yang berada di 712 Fifth Avenue New York oleh Fulco di Vergura. Suatu ketika Verdura merancang sebuah jam tangan klasik untuk aktris Hollywood Greta Garbo. Kreasi jam tangan wanita warna emas berdesain klasik ini ini diberi nama Curb Link.

2. Van Cleef & Arpels dan Wallis Simpson

Van Cleef

Raja Edward VIII harus merelakan tahtanya ketika ia memutuskan memilih Wallis Simpson sebagai istrinya. Ia meminta Van Cleef & Arpels untuk membuat beberapa item penting yang bernilai historis untuk Wallis Simpson. Salah satunya adalah jam tangan bernama The Ruby Cadenas ini.

3. Cartier dan Catherine Deneuve

Cartier

Memiliki bentuk yang mudah dikenali, Cartier Baignoire, dapat diartikan sebagai “bak mandi” karena bentuknya yang oval. Dibuat tahun 1906, jam tangan ini sangat pas sekali dengan gaya dari aktris Perancis, Catherine Deneuve. Awalnya brand Cartier sangatlah eksklusif, namun berkat kepopuleran Catherine Deneuve yang mengenakannya, Cartier menjadi merek global.

Jam Tangan Wanita Emas

4. Rolex dan Grace Kelly

Rolex

Grace Kelly dari Kerajaan Monaco hingga kini masih terkenal dengan gayanya yang flawless. Pesona sang Putri sekaligus aktris ini memang dikenang sepanjang masa. Untuk jam tangan, ia memilih Rolex Lady-Datejust yang diperkenalkan pada tahun 1957. Jam tangan chrono ini mengkombinasikan keanggunan dan sporty dengan desain klasik.

5. Bulgari dan Elizabeth Taylor

Bulgari

Penggunaan desain berbentuk ular pada perhiasan memang memiliki sejarah di berbagai peradaban dunia. Hal itupun yang mengilhami Bulgari untuk membuat Serpenti. Jam tangan ini dikenakan oleh Elizabeth Taylor di set fil Cleopatra tahun 1962.

6. Piaget dan Elizabeth Taylor

Piaget

Diperkenalkan pada tahun 1957, Piaget Altiplano terkenal ultra-thin movement yang presisi. Jam tangan berbentuk bulat dan bertabur berlian ini dikenakan oleh Elizabeth Taylor sewaktu berlibur bersama Richard Burton di Sardinia pada Agustus 1967.

You might also like

No Comments

    Leave a Reply