Loading...

Tips Cermat Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat untuk Keluarga

Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat untuk Keluarga – Bagi yang telah berkeluarga, asuransi jiwa kini mulai dilirik sebagai kebutuhan yang tak boleh dilupakan. Pasalnya, setelah berkeluarga akan semakin banyak hal tak terduga yang akan ditemui. Saya sendiri memiliki rencana untuk memanfaatkan asuransi jiwa jika sudah berkeluarga nanti. Akan tetapi, kita tak boleh sembarangan memilih. Berikut tips memilih asuransi jiwa yang tepat untuk keluarga.

  1. Pilih perusahaan asuransi jiwa yang sudah memiliki kredibilitas terjamin

Pastikan teman – teman yang hendak memanfaatkan asuransi jiwa harus tahu betul mengenai kredibilitas perusahaan asuransi jiwa yang hendak dipilih. Pilihlah perusahaan asuransi jiwa yang tidak memiliki latar belakang yang buruk. Terlebih lagi, pilih juga perusahaan asuransi jiwa yang tertata baik pengelolaan keuangannya. Intinya, selalu kenali betul perusahaan asuransi jiwa yang hendak dipilih.

  1. Jangan berlebihan, sesuaikan apa yang kamu butuhkan

Dalam hal membeli barang apapun, kita hendaknya membeli hanya sesuai dengan apa yang kita butuhkan saja. Begitupun saat hendak memanfaatkan asuransi jiwa. Pastikan hanya memilih layanan dalam asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan saja. Pilih berdasarkan tujuan dan kemampuan finansial teman – teman. Perhatikan pula resiko apa yang nantinya akan ditanggung. Misalnya asuransi jiwa untuk jaminan usia senja, pendidikan ataupun kesehatan dsb.

  1. Perhatikan layanan asuransi jiwa tersebut

Tak bisa sembarangan memilih, teman – teman juga perlu memperhatikan layanan asuransi jiwa tersebut. Misalnya kemudahan untuk klaim asuransi, layanan pelanggan 24 jam dan sebagainya. Dengan begitu, teman – teman akan mendapatkan kemudahan saat ingin klaim asuransi suatu hari nanti. Pada bagian ini memang teman – teman perlu jeli, atau bisa juga dengan cara melihat review dari orang – orang yang telah memanfaatkan asuransi jiwa di perusahaan tersebut.

  1. Jangan sampai asuransi mengganggu stabilitas keuangan

Dalam hal ini, teman – teman dituntut untuk mengupayakan agar anggaran kebutuhan tidak terganggu dengan kehadiran anggaran untuk asuransi jiwa. Agar tidak berantakan, pastikan teman – teman membuat laporan keuangan keluarga setiap bulannya. Dengan begitu, dana yang digunakan untuk kebutuhan tidak akan tercampur dengan dana yang akan digunakan untuk keperluan asuransi.

Baca: Cara Mengupayakan Keinginan yang Lebih Baik Menggunakan Asuransi

Demikian Tips Cermat Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat untuk Keluarga. Semoga ulasan ini dapat memberikan pencerahan saat hendak memilih asuransi jiwa. Karena sekarang ini banyak sekali perusahaan asuransi jiwa. Maka sangat disarankan agar lebih jeli dalam memilih agar tidak terjadi kejadian yang tak diinginkan di kemudian hari. Karena pada hakikatnya, siapapun tentu menginginkan yang terbaik untuk keluarganya.

 

You might also like

No Comments

    Leave a Reply