Love, Tips

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Melunasi Hutang Sebelum Menikah

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Melunasi Hutang Sebelum Menikah – Bagi yang hendak menikah, tentu persiapan yang perlu dipersiapkan tidak melulu soal persiapan mental maupun anggaran untuk melangsungkan pernikahan. Adapun persiapan yang perlu dirampungkan antara lain melunasi hutang terlebih dahulu sebelum siap menuju ke pelaminan. Nyatanya, saat ini banyak sekali pernikahan yang seringkali diwarnai dengan ketidakharmonisan. Dan rupanya pemicu ketidakharmonisan tersebut bisa berasal dari masalah keuangan rumah tangga.

Siapapun bisa jadi tidak menginginkan hal demikian, tapi tidak ada salahnya untuk melunasi hutang agar kehidupan rumah tangga bisa menjadi focus utama. Berikut ini alasan kenapa kamu harus melunasi hutang sebelum menikah.

  1. Tidak menyusahkan pasangan

Mungkin dari hati kecil terdalam, kamu tidak berniat untuk menyusahkan pasanganmu. Tapi siapa sih pasangan yang tega membiarkan pasangannya kesulitan. Jadi pastinya pasanganmu akan ikut andil dalam membantu kamu untuk melunasi hutang. Maka dari itu, sebaiknya melunasi hutang sebelum menikah bisa jadi solusi agar tidak menyusahkan pasangan kamu.

  1. Tidak menambah beban rumah tangga

Kalau bicara realita, tentu kita tahu bahwa berumah tangga itu tidaklah murah dan tidak cukup hanya dengan mengandalkan cinta. Maka, melunasi hutang sebelum menikah sangat penting agar tidak menambah beban rumah tangga. Ya, bayangin ajaโ€ฆ biaya hidup berdua lengkap dengan segala printilannya harus ditambah dengan hutang yang harus dibayar pula.

  1. Menghindari munculnya masalah di kemudian hari

Kita pastinya ga bakalan tau apa yang akan terjadi di kemudian hari. Tapi kita bisa membuat perencanaan yang baik hari ini juga. Kalau melihat banyaknya rumah tangga yang harus kandas karena masalah finansial pastinya ngeri ya.

Nah, kita bisa mempersiapkan kehidupan rumah tangga yang lebih baik dengan cara melunasi hutang yang dimiliki sebelum menikah. Namun, jika kita benar โ€“ benar membutuhkan pinjaman uang tanpa jaminan untuk melunasi hutang kita yang sifatnya darurat banget. Kamu bisa mencari solusinya di Tunaiku.com.

  1. Supaya tidak mengganggu rencana keuangan keluarga

Menurutku, keluarga itu dibangun atas dasar untuk setia melakukan perencanaan bersama-sama. Ya, namanya hidup bersama ya pastinya punya rencana bersama juga. Iya kan? Hehehe nah, pastinya kita punya rencanan bersama dengan pasangan yang hendak diwujudkan. Entah misalnya rencana memiliki anak, rencana liburan, rencana pendidikan anak di masa depan dan masih banyak rencana lainnya.

Baca: Melihat Bagaimana Seharusnya Pria Bertindak Di Film Cinta Laki โ€“ Laki Biasa

Akan tetapi, mengurusi hutang yang belum juga dilunasi dapat mengganggu focus utama keuangan keluarga. Jadi, penting banget nih untuk melunasinya sebelum menikah. Selain biar rencana rumah tangga tetap terjaga untuk dapat diwujudkan bersama pasangan. Melunasi hutang juga membuat kita tidak terlambat dalam mewujudkan perencanaan keluarga.

Itu dia 4 alasan kenapa harus melunasi hutang sebelum menikah. Semoga menjadi motivasi bagi kita semua agar dapat melunasi hutang kita dengan kerja keras yang nyata. Mudah-mudahan kita semua bisa diberikan kemudahan dalam melunasi hutang kita. Tetap semangat yaaa teman โ€“ teman. Terima kasih sudah mau membaca tulisan tentang alasan kenapa harus melunasi hutang sebelum menikah ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.