Diary, Jalan-jalan

Rencana Liburan Double Date ke Malang

Rencana Liburan Double Date ke Malang – Dari dulu Saya selalu excited sama yang namanya jalan-jalan. Rasanya asik banget membayangkan diri berada di tempat baru dan ketemu hal – hal yang baru. Biasanya Saya suka jalan – jalan ke tempat yang nuansa alam hijaunya kental banget atau pergi ke pantai nyari vitamin sea. Hehehe

Nah, dari sekian banyak tempat yang Saya agendakan. Malang menjadi tempat wisata tak terlupakan yang ingin Saya wujudkan.  Awalnya Saya suka cerita – cerita berdua sama Sandra kalo Saya pengen banget ke Malang, nyobain ke Bromo.

Saking pengen banget ke Malang rasanya sering banget mantengin per-hestek-an Bromo di Instagram. Lengkap dengan menyaksikan snapgram dari orang – orang yang lagi disana. Duh, asli ini bikin ngiler. Rasanya kepengen banget tapi belum ada waktu yang pas mulu.

Akhirnya mimpi itu kita tunda dulu beberapa waktu sampe akhirnya suatu ketika Teh Dinda nge-chat di whatsapp tentang keinginannya untuk mengunjungi Malang. Bagaikan gayung bersambut atau apalah itu langsung aja deh diseriusin bikin itinerary nya. Wkwkwk

Persiapan liburan ke Malang

Dari sekian banyak hal yang perlu dipersiapkan saat liburan, semua itu pasti dimulai dengan menentukan waktu atau kapan mau kesananya. Setelah dirumuskan dengan bijak, rencana kesana pas akhir tahun. Sekalian tahun baruan di Malang hihihi udah ga sabar.

Nah, tapi kan yang namanya persiapan ga cukup sampe disitu aja. Paling penting ya harus nyiapin rencana akomodasi berupa tiket pesawat dan booking hotel. Kalau menurut pengalaman sebelumnya saat kami liburan ke jogja, kita berempat yakni Widya, Sandra, Teh Dinda dan Kak Dodo ini bagi-bagi tugas.

Kalau urusan nyari tiket transportasi itu Widya yang ngerjain. Nah, urusan booking penginapan itu Teh Dinda yang lakuin. Kalau cowo bagian apa? Bagian nyetirin, bayarin para wanita saat di perjalanan. Hahaha

Namun, apalah daya… ternyata banyak banget tiket dan hotel yang berseliweran di dunia maya. Sampe bingung pilih yang mana. Padahal kita ga pengen banget yang namanya wasting time. Mengingat jadwal liburan kita ini kan termasuk libur panjang nasional. Jadi pastinya harus cepet-cepet biar ga keabisan tiket dan tetep bisa booking buat penginapan.

Alhasil, kita bergegas merapat ke websitenya Traveloka. Dan apa yang terjadi? Ternyata Saya beneran baru tau kalo di Traveloka ini bisa booking hotel + beli tiket pesawat barengan dalam satu paket.

WOW! Bisa menghemat budget ke Malang hingga 20%

Uniknya, sekarang tidak perlu bagi-bagi tugas antara siapa yang pesan tiket dan siapa yang booking penginapan. Karena semuanya bisa dilakukan dalam satu waktu. Jadinya lebih murah daripada pesan terpisah dan pastinya menghemat waktu. Pas mau bayar pun kita ga akan dihantui dengan segudang keribetan. Terlebih banyak metode pembayaran yang bisa kita gunakan.

Baca: Tentang Mewujudkan Resolusi 2017, “Lebih Sering Jalan-Jalan ke Luar Bandung”

Oh iya, dikarenakan pesan tiket + hotel sekaligus di Traveloka itu lebih murah. Jadinya sisa uang yang kita anggarkan untuk liburan ke Malang, selebihnya bisa kita pakai untuk nanti beli oleh-oleh dan juga buat kulineran di Malang. Horeee.. misi kita untuk liburan tak tergoyahkan berkat Traveloka!

Ternyata Traveloka menyediakan paket wisata ke Bromo

Buat teman – teman yang ingin ke Malang. Bisa banget nih pesan tiket + booking hotel di Traveloka. Kerasa banget hematnya, pemirsa. Hehehe Kalau bingung nentuin destinasi apa yang mau coba dikunjungi pas pergi ke Malang. Buka juga blognya Traveloka. Soalnya aku juga dapet rekomendasi 13 Tempat Wisata di Malang Yang Penuh Dengan Warna dari Traveloka 😀

Malaaang, I’m Coming 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.