Loading...

Sandang Pangan Hakikat Sejahtera

Sandang Pangan Hakikat Sejahtera – Patut kita menganalisis berita ekonomi dan berita bisnis terbaru hari ini di Indonesia terlengkap bahwa Kesejahteraan secara global itu tidak bisa diukur oleh uang. Jika semua orang beranggapan bahwa segalanya bisa diselesaikan dengan uang maka itu bisa dikatakan salah cara pandang memahami hakikat uang. Uang hanyalah alat tukar semata dan kesejahteraan suatu individu tidak bisa diukur hanya dari uang. Jika uang jadi alat ukur maka masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia terjebak pada lubang kesalahan yang besar.

Tingakat perekonomian yang baik jika diukur dengan indikator kesejahteraan itu terletak pada sandang dan pangan yang dimiliki oleh masyarakat. Sandang dan pangan untuk meningkatkan kesejahteraan tidak hanya mengandalkan uang tapi dari sumber yang ada, seperti; tanah yang subuh, lading, kebun, sungai, lautan itu bisa menjadi sumber ekonomi yang bisa mensejahterakan masyarakat.

Mempelajari berita bisnis terbaru di Indonesia terlengkap bahwa sumber kesejahteraan saat ini kurang mengoptimalkan asset sumber daya yang berlimpah di Negara agraris ini. Produk-produk yang bisa kita olah seperti beras atau peternakan -sapi- itu kita impor dari luar mungkin belum terlihat letak sumber kesejahteraan ada pada sandang dan pangan yang sumbernya ada pada Negara kita.

Warga yang rela menjadi tenaga kerja Indonesia ke luar negeri dengan tujuan mendapatkan penghasilan lebih untuk menunjang kehidupan sejahtera. Padahal, sumber alam jika diolah dengan baik yang bisa menghasilkan income yang mungkin warga Indonesia tidak banyak yang bercita-cita pergi menjadi tenaga kerja Indonesia.

Oleh karena itu mulai dari saat ini tanamkan dalam pikiran kita latih segala aktivitas kita bahwa kesejahteraan yang melahirkan ekonomi yang baik itu terdapat dari sumber alam yang ada pada saat ini dan uang hanya merupakan alat saja untuk jual beli semata. Tidak untuk sebagai tujuan utama bahwa perekonomian dan kesejahteraan itu harus selalu pada uang.

Maka, cerdaskan masyarakat kita agar sadar akan pentingnya kesejahteraan harus selalu menopang pada sandang dan pangan. Dengan tersadarkannya masyarakat Indonesia maka Negara ini akan semakin maju dan berkembang dengan kesejahteraan yang melimpah dari sumber alam yang ada.

You might also like

No Comments

    Leave a Reply