Loading...

Resolusi 2018, Mulai Dari Menikah, Berbisnis Hingga Hidup Sehat

Hidup itu seperti sebuah perjalanan yang diupayakan. Dan setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berproses dan memilih jalan yang diinginkannya.
cropped-IMG-20160621-WA0002.jpg
Widya Herma
Blogger

Inget banget, waktu jaman masih SMK dulu. Temen-temen berada di jurusan yang sama yaitu jurusan tekhnik informatika. Tapi setelah lulus, setiap orang memilih jalannya masing-masing.

Sekarang ini aku bisa lihat langsung jalan yang temen-temen pilih di feed instagram. Ada yang jadi aktivis dakwah, ada yang berbisnis di bidang fashion busana muslim, ada yang jadi dokter, ada yang jadi sutradara film dan masih banyak lagi.

Pada akhirnya, memang hidup itu akan mengantarkan kita pada satu tujuan. Yang sebenarnya, kita sendiri lah yang mengupayakan tujuan tersebut. Mengupayakannya tentu dengan konsistensi, kerja keras, semangat dan pengharapan pada yang Maha Kuasa.

Tak terasa 2017 akan segera berlalu, di tahun ini, ada banyak keputusan yang harus diambil dan juga pelajaran yang harus diresapi. Sekarang ini aku sudah siap menghadapi masa depan bernama 2018. Siap-siap dengan hari yang baru, semangat baru dan pastinya mimpi-mimpi baru. Jadi, Resolusi 2018 ku adalah...

1. Menikah

Di usia ke 23 ini, aku berharap bisa menikah di tahun 2018. Percaya atau nggak, aku udah memimpikan untuk bisa menikah di tahun 2018 sejak masih duduk di bangku SMK, 5 tahun yang lalu.

Bahkan akupun sudah menentukan nama anak di masa depan sejak masih duduk di bangku SD, lho. Kelihatan pisan, visioner banget orangnya wkwkwkk

Yang ga pernah berhenti aku syukuri sampai detik ini adalah saat aku bisa ketemu sama orang ini. Orang ini punya keyakinan yang bisa mengubah segalanya, kalau orang-orang mungkin memulai segala sesuatunya dari nol. Bersama orang ini, aku beneran mulai semuanya dari minus.

When he proposed me to be part of his life

Hujan-hujanan, papanasan di bawah terik sinar matahari, ngerasain lelahnya bareng-bareng sampe resign di tempat kerja masing-masing di waktu yang sama. Di tahun 2018 ini, kami memiliki impian yang sama untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Dan yang selama ini menguatkan kita berdua adalah keyakinan bahwa “Allah ga akan mungkin menyia-nyiakan hambanya yang ingin menikah.”

“Penemuan terbaik hari ini adalah penemuan kita terhadap seseorang yang mencintai kita sepenuh hati.”
cropped-IMG-20160621-WA0002.jpg
Widya Herma
Blogger

2. Mengembangkan Jasa Admin Sosmed (JAS)

Jadi sebenarnya, Jasa Admin Sosmed (JAS) ini adalah proyek yang dijalankan setelah resign dari tempat kerja sebelumnya. Alhamdulillah hingga hari ini masih handle proyek ini. Dan sudah dipercaya oleh 11 klien dari berbagai bidang bisnis.

Padahal umur bisnis ini masih terbilang “bayi” mengingat belum ada 6 bulan berjalan tapi alhamdulillah more than expected. Resolusi 2018 ini, ingin sekali mengembangkan bisnis Jasa Admin Sosmed ke arah yang lebih baik. 

Semoga bisa menjadi jalan kebaikan dan bisa membuka kesempatan berkolaborasi dengan teman – teman yang lain. Saat ini tim nya baru 3 orang. Rencananya di tahun 2018, ada upgrading layanan.. jadi, bakalan ada layanan baru tapi masih melingkupi layanan Jasa Admin Sosmed (JAS)

3. Launching Bisnis Hijab

Dari kecil aku udah seneng banget jualan, waktu SD suka jualan kertas binder ke temen – temen. Nah, sekarang aku mau coba untuk berdagang lagi hehehe kenapa pilih dagang hijab? Karena memanfaatkan peluang dan potensi yang ada di Bandung sebagai pusat fashion.

Dari beberapa bulan yang lalu sudah mulai sibuk ngulik sana-sini. Mulai dari hitung HPP, design kemasan, labelling dan plan strategy marketingnya. Semoga dimudahkan dan dilancarkan. Aamiin

4. Sedekah Tiap Bulan

Bagi aku, sedekah itu memudahkan dan membersihkan. Karena gimanapun juga, selalu ada hak orang lain dari setiap rupiah yang kita genggam. Di tahun 2018 ini, berencana untuk menjadikan sedekah itu sebagai keharusan yang berkelanjutan.

Jadi ga sebatas, saka-inget-nya alias seingetnya aja atau kalau ada uang receh aja. Tapi murni karena kita harus melakukannya.

5. Liburan ke Labuan Bajo

Di tahun 2018 ini punya resolusi untuk bisa liburan ke luar Bandung. Ingin lihat lebih banyak pemandangan yang ditawarkan semesta. Rencananya sangat ingin berkunjung ke Labuan Bajo.

Sedari lama, udah ngidam ingin ke Labuan Bajo. Sekarang ikhtiarnya coba spare budget untuk bisa pergi kesana. Karena menabung untuk liburan sama seperti halnya membeli pengalaman yang menakjubkan.

6. Ngeblog lebih konsisten

Salah satu pencapaian aku di tahun 2017 adalah bisa membangun blog travel bernama destinasiliburan.com aku sangat senang! Karena akhirnya bisa mewujudkan resolusi 2017 yang ku tulis di tahun 2016 silam hehehehe nah sekarang tinggal berkomitmen ngeblog lebih konsisten.

Tidak ingin menekan diri sendiri terlalu berlebihan, Cuma ingin selalu berupaya akan ada maksimal 50 konten traveling di blog tersebut. Semoga terealisasi. Aamiin

7. Sehat Wal'afiat

Ternyata sehat wal’afiat itu sesuatu yang bisa diupayakan. Semuanya berkaitan dengan hubungan sebab akibat. Kalau pola makan bagus, tidur teratur dan jaga kesehatan seperti pakai jaket saat naik motor. Insya Allah bisa sehat wal’afiat. Tapi tetep aja, ikhtiar juga ga bisa dari luar aja. Perlu juga yang namanya ikhtiar dari dalam.

So, aku butuh yang namanya kekuatan dari dalam!

Maka dari itu, aku butuh yang namanya multivitamin yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Dikarenakan memilih multivitamin itu sama kaya memilih tambatan hati, alias ga bisa sembarangan. Makanya pilihan pun jatuh pada The Ragran-M

9 Alasan Utama Kenapa Mengkonsumsi The Ragran-M

  • Vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit
  • Praktis
  • Harganya Terjangkau
  • Gampang belinya, sudah ada di apotek terdekat
  • Aman dan sesuai dengan dosis dokter
  • Anti tumpah saat dibawa berpergian
  • Travel size banget, ga makan banyak tempat
  • Komposisinya lengkap, mampu memenuhi seluruh kebutuhan multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan Mineral esensial (seperti Magnesium dan Zinc)
  • Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan berbagai jenis penyakit yang membutuhkan daya tahan tubuh yang optimal
Multivitamin Theragran-M

Kenapa sih aku memasukan poin sehat di angka 7? Karena poin sehat ini merupakan poin pendukung utama dari keseluruhan resolusi 2018 yang aku miliki. Kalau dalam kondisi ga sehat, rasanya perwujudan nyata resolusi 2018 akan terhambat. Makanya sehat itu penting banget!

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan ya. Jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat, karena sebaik-baiknya keinginan hidup sehat. Itu ga ada artinya tanpa upaya yang nyata.

Sebenarnya masih banyak banget resolusi 2018 yang ingin aku wujudkan. Tapi pada intinya, aku hanya ingin setiap langkah maupun perbuatan yang dilakukan dalam upaya mewujudkan resolusi 2018 bisa membawa pada jalan kebaikan. Seperti kebahagiaan orang tua, ridhonya orang tua dan sebagainya.

Thank you 2017

I will learn more 2018

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M

You might also like

Comments (23)

  • Nissa AMS 3 weeks ago Reply

    Kerenn mba widya.. Dalam satu tahun ada dua usaha yg ingin dijalanin.. Bisnis hijab dan jasa admin sosmed… Aku pengen bupunya usaha sendjri tapi belom ada realisasi kesana…

  • nur rochma 3 weeks ago Reply

    Aamiin. Semoga segera bertemu dengan jodoh ya, mba. Dan cita-cita lainnya terwujud juga.

  • ike yuliastuti 3 weeks ago Reply

    semoga rencananya untuk menikah dilancarkan ya mba… sakinah mawadah warahmah.. saya hanya bisa mendoakan dari jauh..

  • ike yuliastuti 3 weeks ago Reply

    mba widya, semoga lancar segela persiapannya sampai dengan hari H pernikahan ya, semoga tahun 2018 menjadi tahun yang indah. sakinah mawadah warahmah ya mba, saya hanya dapat mendoakan dari jauh.

  • Ajen 1 week ago Reply

    Wahh adaaa liburan ke labuan bajoo.
    Yok mari ke sinii.. Seru-seruan di pantai hehehe
    Semoga semuua resolusinya tercapai yahj

  • Anita Makarame 1 week ago Reply

    Aku pengen belajar yg poin 3 bisa ga ya? Dulu aku juga pgn usaha itu. Tp blum kehandle. Hehe

  • Natalia Bulan 1 week ago Reply

    Wow, semoga resolusinya di tahun 2018 tercapai semua ya, keren-keren resolusinya nih. Dan salut juga udah berani memutuskan untuk menikah di usia muda. Aku yang hampir 25 tahun aja belom kepikiran untuk nikah, jomblo sih. Mehehe.

    Good luck di tahun 2018!

  • April Hamsa 1 week ago Reply

    Resolusinya keren2 mbak, terutama yang pertama 😀
    InsyaAllah kalau yang pertama sudah tertunaikan, menggapai resolusi yg lain jd lebih fokus kyknya 😀
    Semoga lancar semuanya ya mbak aamiin 😀

  • William Giovanni 1 week ago Reply

    Salut dengan pencapaian yang sudah diraih, pada 2018 semoga relosuinya bisa tercapai dengan baik. Dalam usaha mewujudkannya, perlu menjaga kesehatan dengan konsumsi multivitamin yang tepat.

  • tomi 1 week ago Reply

    Amin amin Amin mba.. Semoga resolusinya di 2018 bisa tercapai minimal setengahnya terutama nomor 1 hahaha.. Kalau nikah, diundang ya mba hehe.. Salam untuk mas nya.. Walaupun dulu ketemu mas nya baru sekali, tapi sepertinya kayak sdh kenal lama loh karena ngobrolnya asyik hehehe

  • siti mudrikah 1 week ago Reply

    2018 harus lebih produktif ya wid, semua yang kita cita-citakan semoga dilancarkan. kamu keren banyak bisnis sampingannya, semoga 2018 usahanya tambah maju .. amiin

  • Zefy 1 week ago Reply

    Mantab resolusinya mbak, semoga tercapai ya, aamiin. Senang deh kalau bisa nikah dan berbisbis sejak muda

    Semangat semangat semangat

  • ruziana 1 week ago Reply

    Semoga terwujud menikah thn 2018 ini ya.
    Bisnis hijabnya semoga jg terwujud.
    Pokoknya semoga semua impiannya terwujud..aamiin.

    Klu sy di 2018 hanya ingin sehat dan sembuh dr penyakit.
    Ada lagi sih, pengin bawa anak travelling ke luar negeri. Tp ga terlalu ngotot
    Moga terwujud

  • Semoga resolusinya semua bisa tercapai, ya, Neng… Hebat, euy, udah bisa punya bisnis sendiri. Saya hanya baru rencana. Dan hanya rencana yang gak tau kapan terwujudkan hihihi…

    Tampilan blognya baguus, deh! Infografisnys juga lucuu..! Sukses dengan kompetisinya ya..

  • Sally Fauzi 1 week ago Reply

    Resolusi yang nomor 1, aku doakan semiga sesegera mungkin terwujud. Gak ada kendala dan drama yang menyertai.

    Hihi jadi inget, resolusiku di 2018 apa yaa

  • Ira Duniabiza 1 week ago Reply

    Semoga resolusinya segera terwujud ya mba… dan bener banget tuh, yang paling utama selalu sehat… sehingga resolusi dapat diwujudkan dengan suasana yang menyenangkan…

  • Oky Maulana 1 week ago Reply

    ya ampun, resolusi gue tahun ini apa ya. gak kepikiran sama sekali masa. wkwkwk pengen jalanin aja dulu kaya hubungan.

  • lendyagasshi 1 week ago Reply

    Seneeng banget…
    Widya blognya makin kece.
    Resolusinya jugaa…

    Semoga terwujud satu per-satu di tahun ini yaa…
    Aamiin.

  • Rani Yulianty 1 week ago Reply

    semoga semua resolusinya tercapai di tahun 2018, ya widya, ditunggu undangannya yaaaaa…

  • Semoga resolusi2018 bisa terwujud ya mbadan segera cepat menikah biar rejekinya makin lancar dan semoga makin dipercaya oleh client ya mba.

  • unggulcenter 1 week ago Reply

    Dari judulnya saya sudah langsung otomatis bilang amin, amin, amin, tiga kali 😀 😀 aamiin!

  • Wow 11 brand…. kalau keteteran boleh lho lempar sini.. saya pegang 2 aja gak kuat hahahaha

  • erinajulia 1 week ago Reply

    KAMU BUKAN KEMBARAN AKU KAN?
    KOK RESOLUSI KITA SAMA?

    hehehe semangat #MenujuHalal2018 yaaa kak :* dilancarkan semuanya!!!!
    Btw, jasa admin sosmed? Bolehlah kita japrian….

Leave a Reply