Loading...

Kopi Yufeto, Tempat Nongkrong Kekinian di Bandung

Hidup ini, hanya kepingan, yang terasing di lautan

Memaksa kita, memendam kepedihan

Pasti pada inget dong ya, sama penggalan lirik lagu diatas. Yap, itu adalah penggalan lirik lagu Kesepian Kita  dari PAS Band. Dalem banget ya liriknya… Nah, Yukie Arifin selaku vokalis PAS Band kini tidak hanya berkecimpung di dunia musik saja, tapi juga di dunia kuliner lho.

Adalah Yukie Arifin PAS Band, Ferry Iskandar dan Tonny ‘Kewoy’ Priana yang merupakan 3 bersaudara dari keluarga martawidjadja telah membuka kedai kopi dengan nama Kopi Yufeto. Jadi, nama Yufeto ini sebenarnya adalah singkatan dari nama ketiganya.

Sosok dibalik Kopi Yufeto

Sebenarnya, nama Yufeto sendiri bukan pertama kalinya dicantumkan sebagai nama kedai kopi. Trademark “Yufeto” sendiri awalnya disematkan menjadi sebuah bisnis warung makan yang diawali pada tahun 1972 oleh Ibu Hendrawati Adji di garasi rumah. Hingga pada akhirnya nama Yufeto sendiri mengepakkan sayapnya di dunia catering.

Jadi intinya, Yufeto ini benar-benar murni sebagai bisnis keluarga yang bergerak di bidang kuliner, di awali dengan bisnis warung makan yang kemudian berkibar menjadi bisnis kedai kopi. Saya sendiri berkesempatan untuk menghadiri grand launching nya pada tanggal 29 November 2017.

Bagi teman-teman yang tinggal di Bandung atau bahkan kebetulan sedang berada di Bandung, bisa coba mengunjungi tempat nongkrong kekinian di Bandung yakni kopi yufeto yang berlokasi di Jln. Prof Eyckman no 3 Cipaganti, Bandung. Letaknya dekat dengan fave hotel cihampelas.

Plang depan Kopi Yufeto

Kopi Yufeto memiliki nuansa yang homy banget. Kita beneran seperti diajak berkunjung ke ruang tamu nan nyaman saat berkunjung ke kopi yufeto. Tak hanya itu, kita juga akan melihat nuansa woody cukup mendominasi disini. Ditambah lagi, adanya kolam ikan yang bikin pemandangan jadi lebih asri.

Salah satu spot di Kopi Yufeto

Asyiknya, tempat nongkrong kekinian di Bandung yang satu ini menawarkan fasilitas wi-fi yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Kemudian, setiap hari Jum’at dan Sabtu, tempat ini juga menyediakan live accoustic. Untuk menu makanan dan minuman yang ditawarkan, kopi yufeto menawarkan aneka kopi yang di brewing langsung oleh para barista. Mulai dari kopi khas jawa barat, sulawesi dan berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Biji kopi

Baca: Review Parc De Ville Restaurant di Hotel Best Western Premier La Grande Bandung

Yang paling favorit dan menjadi andalan adalah Yukosu, yakni yufeto kopi susu. Ini jadi menu andalan banget karena rasanya khas. Apalagi kopi ini hanya dibanderol dengan harga yang terbilang cukup terjangkau yaitu Rp. 18.000,- saja. Selain kopi, di Kopi Yufeto juga ada minuman green tea lho. Berhubung Saya bukan coffee addict jadi ketika acara grand launching Saya lebih memilih minum green tea. Hihihi

Green tea mungil

Untuk menu makanannya, kopi yufeto menawarkan masakan rumahan yang bikin kita jadi rindu kampung halaman hihihi kita juga bisa sarapan disini, karena tersedia menu seperti bubur ayam, lontong kari, nasi uduk dsb. Untuk range harga makanan berkisar di angka 15K – 90K sedangkan untuk range harga minuman sekitar 10K – 28K saja.

Ingin menu yang western? Di kopi yufeto juga ada kok. So, kopi yufeto ini menjawab setiap keinginan atau selera dari berbagai kalangan. Tentunya, dari berbagai keunikan yang ada. Kopi Yufeto ini layak banget direkomendasikan sebagai tempat nongkrong kekinian di Bandung. Terlebih, Kopi Yufeto juga membuka kesempatan bagi komunitas yang ingin mengadakan acara. Lahan parkir luas, tempat nyaman, lokasinya pun cukup strategis. karena berada di pusat keramaian kota Bandung dan dilalui oleh angkot. Cocok banget!

Jam buka Kopi Yufeto :

  • Senin 07.00–22.00
  • Selasa 07.00–22.00
  • Rabu 07.00–22.00
  • Kamis 07.00–22.00
  • Jumat 07.00–22.00
  • Sabtu 07.00–23.00
  • Minggu 07.00–22.00

You might also like

No Comments

    Leave a Reply