Tips

Tips Model Pakaian Untuk Hijabers Kurus Agar Terlihat Lebih Berisi

Tips Model Pakaian Untuk Hijabers Kurus Agar Terlihat Lebih Berisi – Sebenarnya, ga sulit bagi Saya untuk mengambil kesimpulan tentang apakah pakaian yang Saya kenakan ini sudah cukup membuat Saya terlihat berisi atau sebaliknya. Biasanya, kalau datang ke sebuah event dan pakaian yang Saya kenakan membuat terlihat saya beneran kurus, pasti selalu ada temen saya yang mengingatkan.

“Wid, kok kamu makin kurus aja sih?”

“Wid, kamu kurusan ya?”

Well, disitu saya sadar kalau pakaian saya saat itu tidak cukup membantu saya dalam berkamuflase sebagai wanita yang badannya berisi. FYI, Saya ini terkadang belum cukup paham sama diri sendiri. Kok rasanya makan sebanyak apapun tetep aja kurus wkwkwk

Dengan tinggi badan 165cm dan berat badan yang hanya 45kg sudah dipastikan kalau saya masuk ke dalam kategori wanita berhijab berbadan tirus kurus. Tapi yang namanya hidup jangan putus asa, iya kan?

Meski kurus gini, bukan berarti Saya tidak pernah berusaha untuk menaikan berat badan ke angka ideal. Udah pernah coba makan banyak, tapi memang belum menemukan secercah cahaya keajaiban aja. Biasanya kalo ada yang nanya kok widya ga gemuk-gemuk, alibi pamungkas langsung deh dikeluarkan: “Iya nih, kayaknya aku bakalan lebih berisi kalo udah berumah tangga deh.” Wkwkkwk

Bagi yang senasib dan sepenanggungan seperti Saya, bisa banget nih cobain tips model pakaian untuk hijabers kurus agar terlihat lebih berisi berikut. Btw, Saya sudah coba sendiri dan lumayan bisa menyamarkan bentuk badan yang sebenarnya.

  1. Kenakan kemeja sebagai outer

Timbunan kaos yang tiada bertepi seringkali menghantui, disisi lain sudah berhijab, namun ga tega juga kalo membiarkan kaos berlengan pendek harus berakhir tragis. Tapi jangan khawatir karena temen-temen bisa gunakan kemeja sebagai outer dari kaos itu sendiri. Praktis dan bikin bentuk badan tersamarkan, alhasil impian untuk terlihat proporsional minimalnya di depan kamera bisa terwujud hehehe

 

Menjadikan kemeja sebagai outer – Loc: Curug Cimahi

 

  1. Kenakan mini dress sebagai atasan

Jangan hempaskan mini dress kesayangan kamu, kamu masih bisa mengenakannya sebagai atasan. Untuk membuatnya terlihat lebih sporty dan menyamarkan bentuk badan yang sesungguhnya, silahkan kenakan jaket jeans. Karena denim jaket bersifat kaku dan tidak membentuk tubuh jadi sangat pas dikenakan untuk menyamarkan bentuk badan agar terlihat lebih berisi.

 

Menjadikan mini dress sebagai atasan. – Loc: Glamping Lakeside Ciwidey

 

  1. Kenakan Jumpsuit

Jumpsuit bisa kamu andalkan untuk membuat tubuhmu terlihat lebih berisi. Dan disini kamu bisa memanfaatkan blouse atau kaos sebagai inner dari jumpsuit itu sendiri. Kalau disini Saya mencoba menggunakan blouse lengan lonceng berwarna putih untuk menciptakan kesan yang lebih elegan dan cerah. Mengingat jumpsuit yang saya kenakan ini warnanya hitam dan kalau dipadupadankan dengan warna gelap nanti memberikan kesan yang sendu.

 

Mengenakan jumpsuit – Loc: Kampung Warna Warni Jodipan, Malang

 

  1. Kenakan Blouse Rajut

Untuk menyamarkan bentuk tubuh, bisa juga dengan mengenakan blouse rajut. Blouse rajut sendiri memiliki karakteristik bahan yang cenderung jatuh dan tidak membentuk tubuh. Cocok bagi yang bertubuh kurus namun ingin tetap terlihat berisi.

 

Mengenakan blouse rajut – Loc: Taman Love Soreang

 

  1. Kenakan Jaket Hijabers dari Hijacket.Shop

Nah, mengenakan jaket hijabers dari Hijacket.Shop merupakan favorit Saya. Karena selain praktis juga pastinya kita bebas mengenakan outfit apapun sebagai inner. Ini menurut Saya ngebantu banget khususnya untuk Saya yang kesehariannya hampir setiap hari naik motor kesana kemari.

 

Mengenakan jaket hijabers dari Hijacket Shop – Loc: Braga, Bandung

 

Baca: Tips Tampil Menarik di Kantor Dengan Padu Padan Dress

Terlebih lagi, jaket hijabers dari Hijacket ini memiliki warna yang menarik dan model yang stylish. Jaket ini sebenarnya mirip coat musim dingin, tapi yang membuatnya menarik adalah jaket ini berbahan premium fleece yang tebal serta dilengkapi hoodie dan zipper di bagian depan.

 

Mengenakan jaket hijabers dari Hijacket – Loc: Braga Bandung

 

Sehingga jaket ini cocok banget dikenakan dalam berbagai kesempatan. Selain model urbanashion magnum ini, Hijacket juga tersedia dengan model jaket hijabers trendi lainnya. Langsung aja cek koleksi jaket hijabers mereka di hij.sh/widyaherma mumpung lagi ada diskon menarik lho!

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.